Entertainment Kpop

Berjuang Melawan Kanker Tiroid, Penyanyi Uhm Jung Hwa Sempat Kehilangan Suaranya

Oleh -

Bagi seorang penyanyi, tentu saja suara adalah segalanya. Kehilangan suara merupakan mimpi buruk yang sangat mengerikan. Hal tersebut baru saja dialami oleh Uhm Jung Hwa, penyanyi berusia 47 tahun tersebut sempat kehilangan suaranya. Hal tersebut bermula dari perjuangan Uhm Jung Hwa dalam melawan penyakit kanker tiroit yang sempat ia derita. Karena penyakit tersebut, ia diharuskan menjalani menjalani operasi kanker tiroid.

Namun, operasi tersebut ternyata memiliki dampak yang sangat fatal bagi suaranya, yakni merusak pita suara. Akibatnya, ia tidak bisa bernyanyi, bahkan untuk sekadar bicara pun ia tidak mampu. Dilansir dari media online soompi, “Ini kanker tiroid, sata harus melakukan operasi. Selama operasi syarat saya rusak. Salah satu bagian dari pita suara saya menjadi lumpuh dan membuat saya tidak bisa berbcara hingga delapan bulan,” katanya dalam sebuah acara pada 7 Januari 2017.”


[Image Source]

Tak ada satu penyanyi pun yang tidak bingun jika kehilangan suaranya, demikian juga dengan Uhm Jung Hwa, “Saya sangat bingung dan terkejut. Saya tidak bisa berbicara, bernyanyi, dan tidak ada yang bisa saya lakukan. Itu adalah waktu yang sangat sulit untuk saya,” tambahnya.

Namun, apa yang menimpa Jung Hwa tersebut rupanya menyimpan hikmah bagi penyanyi yang juga kerap bermain film tersebut. Jung Hwa kini menyadari betapa berharganya suara yang ia miliki. Sebelum tertimpa musibah menghilangnya suara, Uhm Jung Hwa sama sekali tidak menyadari, bahkan tidak menghargai suara emas yang ia miliki.

“Saya tidak menghargai ketika saya tidak memiliki masalah dengan suara saya. Saya menyadari betapa berharganya sua yang saya miliki. Saya menyadari saat sempat kehilangan,” kata Uhm Jung Hwa. Next

loading...

Apakah Kamu Setuju?