Seleb Indonesia

Kasus Paling Menghebohkan Netizen, Tatkala 5 Suami Seleb Papan Atas ini ‘Dipanggil’ KPK

Oleh -

Selebriti merupakan manusia biasa, kalimat itulah yang nampaknya berlaku bagi beberapa publik figur di tanah air. Tak hanya memiliki gaya hidup mewah serta popularitas saja, namun setiap dari mereka juga mempunyai permasalahan dalam kehidupannya. Tak melulu terjerat skandal cinta maupun sensasi yang kerap dibuat, namun beberapa kasus dari kalangan seleb tak menutup kemungkinan untuk berurusan dengan kepolisian terkait dugaan korupsi.

Ya, beberapa seleb papan atas di bawah ini contohnya. Memiliki pasangan hidup sebagai seorang petinggi tentu bukanlah hal yang mudah. Alhasil, 5 seleb papan atas ini pun harus kuat menahan cobaan saat sang suami diterpa kasus korupsi yang mengakibatkan mereka terciduk oleh pihak KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi). Lantas siapa saja mereka dan seperti apa kisah lebih lanjutnya?

1. Inneke Koesherawati syok, saat suaminya diperiksa KPK

Kasus yang terjadi di tengah tahun 2017 ini cukup menyita perhatian publik. Seakan tak pernah tertimpa berita miring, Inneke dan sang suami dianggap sebagai keluarga seleb yang paling harmonis. Namun sayang, Fahmi yang berprofesi sebagai Direktur PT. Melati Technofo Indonesia harus berurusan dengan KPK terkait kasus suap dalam sebuah proyek.

Pasalnya, Fahmi dianggap menjadi otak suap dalam pengadaan satellite monitoring di Badan Keamanan Laut (Bakamla). Alhasil, Inneke harus legawa saat sang suami dijatuhi hukuman penjara selama 2 tahun 8 bulan.

2. Suami terjerat kasus korupsi, Kristina menggugat cerai

Menikah dengan petinggi dalam sebuah partai memang bukan merupakan hal yang mudah untuk dijalani. Pedangdut Kristina menikah dengan Anggota DPR Komisi VI, Al Amin Nasution pada 2007 silam saat karirnya sedang di atas awan. Namun sayang, pernikahan itu tak berlangsung lama terkait dugaan kasus korupsi Amin Nasution saat dirinya masih menjabat sebagai anggota DPR.

Amin Nasution tertangkap tangan oleh KPK saat dirinya sedang berada di sebuah hotel Ibukota bersama dengan 4 kerabat lainnya. Atas dugaan korupsi tersebut, mantan suami Kristina inipun harus mendekam di bui selama 8 tahun.

3. Cobaan menerpa, Hetty Koes Endang setia kepada suami

Menikah di tahun 1991, membuat pasangan ini senantiasa setia menghadapi cobaan yang hadir dalam rumah tangga mereka. Yah, di tahun 2008, pedangdut senior Hetty Koes Endang harus berlapang dada tatkala sang suami diciduk oleh KPK untuk dilakukan pemeriksaan terkait tindakan korupsi.

Pasalnya Mantan Ketua Komisi IV, Yusuf Emir Faisal diduga melakukan kecurangan dana untuk gratifikasi alih fungsi hutan bakau Tanjung Api-Api. Beberapa kali menjalani sidang, di tahun 2009 pun vonis hakim untuk Yusuf Emir telah ditentukan. Mendapat hukuman 4,5 tahun penjara dan denda Rp 250 juta oleh Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pindana Korupsi Jakarta, Hetty Koes Endang pun menghadapi hal tersebut dengan tegar.

4. Menjadi pengantin baru, suami Ratu Felisha terjerat KPK

Mendapat kunjungan dari KPK nampaknya bukan hal biasa dan tentu sangat mengkhawatirkan bagi sejumlah pihak. Tak terkecuali untuk seleb cantik Ratu Felisha yang baru saja menjadi pengantin baru saat menikahi seorang pengacara di tahun 2016. Tak selang beberapa lama, sang suami yang bernama Ari Pujianto ini pun juga harus berurusan dengan KPK di tahun 2017 terkait kasus E-KTP.

Arie Pujianto menjalani pemeriksaan di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi pada 7 Agustus 2017 lalu. Pria yang merupakan duda ini diperiksa sebagai saksi kasus dugaan korupsi proyek e-KTP yang dilakukan oleh Setya Novanto. Namun beruntung, pemeriksaan Ari oleh KPK itupun tidak berujung pada meja hijau yang mengharuskan Ari menetap di bui.

5. Netizen gempar, saat suami Dian Sastro turut diperiksa KPK

Hampir memiliki kisah serupa dengan Ratu Felisha, suami dari Dian Sastro pun tak luput menjadi salah satu suami seleb papan atas yang harus berurusan dengan KPK . Maulana Indraguna Sutowo telah diperiksa KPK terkait pengadaan pesawat dan 50 mesin pesawat Airbus A330-300 untuk PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, pada periode 2004-2015. Ayah 2 anak ini harus menjalani pemeriksaan sebagai saksi untuk tersangka mantan Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Emirsyah Satar.

Namun sejauh berita ini diturunkan, belum ada keterangan dari Dian Sastro mengenai kasus yang telah menimpa pria terkasihnya itu.

Dalam kehidupan, selalu ada banyak cobaan serta rintangan yang akan datang silih berganti. Namun dengan kesabaran dan sifat legawa, seseorang dapat mengambil hikmah dari segala hal baik dan buruk yang terjadi pada dirinya. Semoga kasus suami Dian Sastro segera mendapat titik terang dan segala pihak yang terkait diberi kemudahan ya, Amin! Next

Apakah Kamu Setuju?

next page