Seleb Indonesia

Suami Poppy Bunga Jadi Sopir Taksi

Oleh -
Keluarga Kecil Poppy Bunga via kompas
Keluarga Kecil Poppy Bunga via kompas

Muhammad Fattah Riphat, suami pesinetron dan pemain film Poppy Bunga kini mempunyai kegiatan sampingan menjadi sopir taksi Uber sejak seminggu terakhir ini. Penghasilan yang menggiurkan membuat Riphat tertarik menjadi sopir taksi berbasis aplikasi Android seperti halnya Go-Jek atau Grab Bike yang memakai sepeda motor.

Meski begitu, Riphat tetap bekerja sebagai pengacara yang menjalankan kantor biro hukum sendiri. Tanpa malu dia membenarkan kalau dirinya sudah hampir sebulan ini menjadi sopir taksi Uber. Bahkan Poppy Bunga sudah mengetahui sampingan yang dikerjakan Muhammad Fattah Riphat ini.

Sehari-hari, Riphat mengendarai sedan Mercedes yang juga difungsikan sebagai taksi Uber. Namun, pekerjaan menjadi sopir Uber tidak dilakukan Riphat selama 24 jam. “Saya memiliki tiga mobil yang semuanya saya daftarin jadi taksi Uber. Kerja saya kan mobile. Kalau saya mau pulang, kemudian ada penumpang yang arahnya sama ke rumah saya, ya sekalian saya bawa,” kata Muhammad Fattah Riphat.

Bahkan sering dia mendapati pelanggan yang mengenali kalau dirinya adalah suami Poppy Bunga. Dia juga menjelaskan istrinya tidak pernah mempermasalahkan perihal pekerjaan sampingannya ini. “Tanggapan Poppy santai aja sih. Ini juga kan cuma sampingan, buat seru-seruan. Dia nggak ada gimana-gimana,” tuturnya.

Meski dikenali, tetapi Fattah tidak merasa malu. Dia justru menjelaskan keuntungan yang didapatkan dengan menjadi sopir taksi Uber. Sehingga tidak sedikit pelanggan yang menaiki mobilnya tertarik untuk ikut mencoba. “Kadang ada yang nanya kok mau sih jadi sopir taksi uber, terus saya cerita, eh pelanggan itu tertarik juga jadi sopir taksi uber,” sambungnya.

Riphat menjelaskan dengan menjadi sopir taksi bukan berarti penghasilan yang didapatkan belum mencukupi kebutuhan hidup keluarganya. Karena buktinya selama ini dirinya mampu menafkahi keluarga dan membeli kebutuhan yang diperlukan. “Nggak kurang penghasilan saya. Saya jadi pengusaha dan pengacara udah bertahun-tahun. Saya bisa beli rumah, mobil, kalo kurang kan nggak mungkin,” pungkasnya. Next

Apakah Kamu Setuju?