Seleb Indonesia

Meski Super Sibuk, 7 Suami Artis Ini Rela Gantikan Tugas Istri Urus Anak, Bapakable Banget!

Oleh -

Dalam perspektif masyarakat Indonesia, suami adalah sosok yang bertanggung jawab atas kebutuhan finansial dan juga pemimpin dalam rumah tangga. Sementara tugas istri identik dengan mengurus rumah dan anak-anak.

Meski keduanya memiliki tugas yang sudah paten menurut norma sosial, akan tetapi tak jarang para suami rela menggantikan tugas istri untuk mengurus anak-anak. Seperti beberapa suami artis cantik Indonesia ini, meski sibuk bekerja dan mencari nafkah, mereka masih mau untuk mengurus anak. Berikut deretan artis tampan yang bapak-able banget, suami idaman banget!

1. Anang Hermasnyah mandikan anak tanpa bantuan baby sitter


Disebut suami-able sudah hal yang umum bagi Anang Hermansyah, siapa sangka kalau ternyata sosok penyokong kesuksesan Ashanty ini juga bapak-able banget. Ditengah-tengah kesibukannya berkarir di dunai politik dan juga bisnis. Anang masih menyempatkan waktunya untuk mengurus anak-anak. Meski sudah membayar suster dan pengasuh, ia tak segan untuk terjun langsung mengurus anaknya.

Hal ini terbukti dari sebuah video dimana Anang tengah memandikan anak bungsunya, Arsya. Dalam video tersebut, Anang nampak sangat telaten dan fasih membasuh tubuh sang buah hati dengan air dan sabun. Menyadari yang memandikan dirinya bukan suster, Arsya tersenyum menggemaskan.

2. Ruben Onshu rela bertingkah konyol demi Thalia

Sebagai host papan atas, Ruben Onshu memiliki kesibukan yang sangat padat. Mulai dari subuh hingga dini hari sebagian waktunya untuk syuting berbagai acara televisi. Meski sibuk, saat di rumah Ruben selalu berusaha mencurahkan seluruh waktu dan perhatiannya untuk istri dan anak. Ruben sama sekali tidak keberatan meninabobokkan Thaila saat anaknya akan tidur. Ia bahkan rela menjelma bergaya ala hewan kesukaan Thalia supaya anaknya lahap makan.

3. Andhika Pratama rajin memanjakan anak istri


Dikelilingi oleh lima Srikandi dalam hidupnya membuat Andhika Pratama sangat lihai memanjakan wanita, terutama putrinya yang masih kecil. Sebagai suami, bisa dibilang Andhika adalah sosok yang gemar memanjakan istri. Di tengah-tengah kesibukannya, ia tak mau kalah dengan Ussy soal mengurus putri bungsunya, Sheva Elmira Lorrenia. Hal ini diketahui dari sebuah video yang diposting Ussy beberapa saat lalu.

Dalam video tersebut tampak Andhika sedang menggendong Sheva kemudian meletakkanya dalam bak mandi. Salah satu tangannya menopang badan Sheva sementara tangan lainnya membasuh badan Sehva dengan air. Ini membuktikan bahwa meskipun dirinya seorang pria, ia sama sekali tidak keberatan mengerjakan pekerjaan istri.

4. Gading Marteen, jadi papa romantis untuk Gempi

Gempi dan Gading bisa dibilang adalah pasangan bapak – anak yang romantis. Gading tak segan menunjukkan kasih sayangnya pada Gempi didepan umum. Ini terlihat dari berbagai foto dan video yang diunggah gading dalam akun Instagram pribadi miliknya. Kesibukan shooting dan rasa lelah tidak mengurangi kadar kepeduliannya pada Gempi. Ia juga tak segan untuk berbagi tugas mengurus Gempi jika Gisel sedang sibuk.

5. Ayah super usil, Ringgo Agus Rahman

Ketika Bjorka lahir kedunia, sebagai sosok Ayah baru, Ringgo mulanya merasa kebingungan. Ia tak tahu harus bersikap seperti apa terhadap anaknya. Sejak menjelang kelahiran Bjorka, Ringgo adalah suami siaga yang tak pernah absen membantu Sabai mengurus anaknya. Meski awalnya canggung dengan kehadiran bayi, Ringgo adalah Ayah yang tak pernah absen mengganti popok Bjorka sejak lahir.

6. Irfan Wahyudi, suami Andien

Andien dan Irfan adalah pasangan artis yang terbilang unik. Proses persalinan putra pertama mereka juga cukup kontroversi. Meski unik, bisa dibilang keduanya patut dijadikan sebagai teladan bagi orang tua masa kini. Memilih untuk mengasuh anak mereka sendiri tanpa bantuan baby sitter, Irfan sebagai suami memegang teguh komitmennya tersebut. Kapanpun Andien sibuk, Irfan akan selalu siaga menggantikan Andien untuk mengasuh Kawa. Mulai dari menggendong, meninabobokkan, memandikan, hingga mengajarkan berenang.

7. Muhammad Pradana Budiarto, suami Ayudia

Selain Ringgo dan Sabai, Ditto dan Ayudia Bing Slamet adalah pasangan yang gemar usil dengan anaknya. Tingkah kocak kedua pasangan ini pada sang anak menjadi hiburan tersendiri bagi netter. Serupa dengan Ringgo, meski masih terbilang muda, Ditto adalah sosok yang bapak-able banget. Kala Ayudia sibuk syuting atau lelah mengasuh anak, Ditto tidak keberatan menggantikan tugas Ayudia sebagai ibu. Mulai dari menggendong, meninabobokkan hingga menemani jalan-jalan.

Salut deh untuk mereka, selain memenuhi peran sebagai suami masih mau membantu mengurangi beban sang istri. Siapa yang paling buat kamu jatuh cinta nih? Next

Apakah Kamu Setuju?