Musik

Soundrenaline 2016 Siap Mengguncang Bali

Oleh -

Festival musik terbesar dan terlama di Indonesia, Soundrenaline kembali datang menghibur para penikmat musik tanah air. Kali ini, Soundrenaline 2016 yang penyelenggaraannya telah memasuki tahun ke-14 akan digelar di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana, Badung, Bali. Acara tersebut berlangsung selama dua hari, Sabtu-Minggu, 3-4 September 2016.

Sederet grup musik tanah air akan tampil di Soundrenaline 2016, di antaranya Sheila On 7, Navicula, Jamrud, Andra and the BackBone, Lolot, Efek Rumah Kaca, Seringai, Naif, J-Rocks, Rif, NTRL, Shaggydog, Maliq & D’Essentials, Endang Soekamti, Steven Jam, Barasuara, dan The S.I.G.I.T. Selain itu, Soundrenaline 2016 juga akan dimeriahkan musisi luar negeri yaitu Simple Plan, The Temper Trap, dan Bloc Party.

Managing Director KILAU Indonesia Novrian Rustam mengatakan pada kali ini Soundrenaline menawarkan suasana yang berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. “Kali ini kami akan menampilkan komunitas kreatif yang membuat konsep pada tahun ini. Contohnya satu panggung akan memakai desain komunitas kreatif Huru Hara,” tuturnya di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana, Badung, Bali, Jumat (2/9).

Panggung Soundrenaline 2016 via kompas
Panggung Soundrenaline 2016 via kompas

Akan ada lima panggung megah yang masing-masing diberi nama sejajar dengan instrumen musik perlengkapan tata suara dan tata cahaya yang terpasang sempurna. Di pintu masuk bagian tiket, panggung bertemakan Louder Then Ever Stage akan langsung terlihat oleh para pengunjung yang datang. Di sana, band-band beraliran rock dan metal akan saling beradu raungan suara distorsi gitar masing-masing.

Bergeser sedikit di sebelahnya, panggung bertema A Stage akan menjadi panggung utama pada gelaran kali ini. Band kelas dunia Simple Plan akan unjuk gigi bersama dengan band-band dalam negeri yakni MALIQ & D’Essentials, Sheila On 7, Naif, Andra & The Backbone. Tak jauh dari panggung utama, ada dua panggung Go A Head Stage dan Amphitheater Stage. Kedua panggung itu akan menyajikan musik electronic dance music (EDM) dan pop.

Sedangkan panggung Express Yourself Stage akan menjadi panggung pelengkap dengan diisi oleh para band lokal hasil audisi. Dengan kapasitas sekitar 40.000 lebih penonton per hari di lima lokasi panggung tersebut, pihak penyelenggara pun telah menyediakan pengeras suara dengan daya 260.000 watt yang ada di tiga panggung besar A Stage, Louder Then Ever, dan Go A Head Stage. Konser secara serentak akan mulai pada pukul 16.00 WITA. Next

loading...

Apakah Kamu Setuju?