Holywood

Pemeran Profesor Snape Meninggal, Penggemar Harry Potter Menangis

Oleh -

Kabar duka datang dari seorang aktor legendaris yang sudah banyak sekali karya-karyanya dalam dunia perfilman. Mungkin Anda adalah salah satu penggemar film Harry Potter. Ya, salah satu pemeran penting dalam film tersebut telah menghembuskan nafas terkahir kemarin 14 Januari 2015.

Dia adalah Alan Rickman, aktor besar yang mendapat kepercayaan untuk memerankan karakter Severus Snape dalam Harry Potter. Kabar tentenag kepergian Alan itu membuat semua penggemarnya jadi bersedih dan merasa sangat kehilangan.

Alan Rickman
Alan Rickman [via instagram]
Selama hidupnya Alan sudah banyak sekali mebintangi film. Pria kelahiran 21 Februari 1946 itu mengawali karir sejak tahun 70an baik drama panggung maupun film sudah ia selami. Mulai dari drama Les Liaisons Dangereuses tahun 1985 yang membuatnya menerima nominasi Tony Award hingga film Harry Potter dari seri pertama hingga terakhir.

Alan Rickman sebagai Severus Snape
Alan Rickman sebagai Severus Snape [via instagram]
Penyebab kematiannya adalah penyakit kanker yang selama ini menggerogoti tubuhnya. Tak banyak yang tahu tentang penyakit kronis Alan Rickman ini. Dan pihak keluarga Alan pun juga seolah-olah menyembunyikannya dari publik.  Mereka punya alasan tersendiri kenapa sakitnya Alan sengaja disembunyikan.

Alan Rickman sebagai Severus Snape
Alan Rickman sebagai Severus Snape [via instagram]
Menurut pihak keluarga, mungkin Alan yang sudah mendapatkan tempat di hati para penggemarnya meski kerap memerankan karakter antagonis tidak mau membuat penggemarnya jadi bersedih. Alan meninggal di usia 69 tahaun, di Kota London pun banyak dipasang beragam spanduk yang bertuliskan ucapan duka atas kepergian Alan.

Sosial media juga ramai membicarakan tentang meninggalnya Alan, khususnya para penggemar Harry Potter mereka ikut bersedih dan merasa kehilangan. Do’a untuk sang pemeran Provesor Snape pun mengalir dengan tulus. Semoga Alan Rickman beristirahat dengan tenang. Next

Apakah Kamu Setuju?