Entertainment Seleb Indonesia

Serba Orange Nan Cetar, Ini 10 Potret Siraman Kahiyang Ayu Yang Penuh Haru Namun Seru

Oleh -

Setelah prewedding yang kental dengan nilai budaya, rupanya serangkaian prosesi pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution ini nantinya nggak jauh-jauh dengan adat Jawa yang kental. Sebelum melangsungkan akad nikah pada hari ini, kedua mempelai menjalani prosesi siraman yang dilangsungkan di kediaman masing-masing pada Selasa (7/11/2017).

Ibu Iriana sengaja memilih warna orange kusus untuk seragam keluarga, katanay supaya terlihat lebih cetar. Dan memang hal tersebut benar adanya, seluruh keluarga presiden RI tersebut tampak memukau dalam balutan kebaya dan beskap orange menyala. Kira-kira seperti apa suasana siraman putri semata wayang Jokowi tersebut? simak gelari berikut ini!

1. Presiden Jokowi memasang bleketepe sebagai bagian dari rangkaian acara siraman. Bleketepe adalah anyaman dari daun pohon kelap yang bermakna kerjasama antara orang tua dan calon pengantin.

2. Tak sendiri, saat memasang bleketepe Jokowi ditemani oleh Kaesang Pangarep, menantunya Selvi Ananda, dan cucu kesaangan, Jan Ethes.

3. Kini giliran pemasangan Tuwuhan, yang bermakna harapan orang tua kepada pengantin agar segera mendapat momongan.

4. Bu Iriana terlihat cantik dan anggun dalam balutan kebaya berwarna orange. Katanya memilih orange supaya cetar.

5. Ini satu kejadian lucu, dimana Presiden Jokowi tidak sanggung menggendong putri semata wayangnya, Kahiyang usai menjalani siraman.

6. Ibi Iriana dan Jokowi terlihat kompak sekali menjalani serangkaian prosesi siraman yang bertujuan untuk membersihkan hari dan diri sebelum hari pernikahan.

7. Kahiyang mohon restu kepada bapak ibu sebelum memulai membina rumah tangga dengan Bobby. Jokowi berpesan agar hati-hati membina rumah tangga dan selalu sabar.

8. Sejak kecil menjadi anak perempuan kesayangan dan tidak pernah jauh dari orang tua, Jokowi berharap agar Kahiyang bisa membina rumah tangga yang sakinah, mawadah, dan warohmah. Amin…

9. Ada juga prosesi dodol dawet, yang memiliki makna bahwa ketika berumah tangga harus saling membantu saat mencari nafkah.

10. Selama proses siraman, Kahiyang sempat meneteskan air mata haru sementara Jokowi dan Ibu Iriana terlihat sangat tegar dan sumringah.

Semuanya terlihat gagah dan anggun dalam balutan kebaya Kartini serta beskap berwarna orange dan sarung batik. Semuanya terlihat sederhana dan tradisional namun mengandung makna yang dalam. Selamat menempuh hidup baru Kahiyang dan Bobby!

  Prev

Apakah Kamu Setuju?