Film

Box Office AS, Don’t Breathe Kalahkan Suicide Squad

Oleh -

Don’t Breathe film bergenre horor thriller sukses mengejutkan box office Amerika Serikat. Film yang disutradarai oleh Fede Alvarez itu berhasil menduduki posisi puncak box office dengan raihan USD 26,1 juta pada pekan pertama penayangannya. Angka ini dua kali lebih banyak dari prediksi yang ditetapkan oleh produser film tersebut.

Bahkan Don’t Breathe mampu menggeser posisi Suicide Squad yang telah merajai box office selama tiga pekan. Pada pekan ini, Suicide Squad hanya mencatat penghasilan sebesar USD 12,1 juta dengan total keseluruhan sebanyak USD 282,9 juta. Tidak hanya sukses dari segi finansial, Don’t Breathe mendapat respon positif dari hampir seluruh penonton dan kritikus. Mendapat rating 86 persen adalah pencapaian langka untuk film bergenre horor thriller.

Cuplikan Adegan Film Don't Breathe via liputan6
Cuplikan Adegan Film Don’t Breathe via liputan6

Don’t Breathe bercerita tentang tiga pencuri muda yang memiliki impian untuk keluar dari Detroit. Untuk mewujudkan cita-citanya ini, mereka harus mendapat mangsa besar. Money (Daniel Zovatto) yang kerap bertindak nekat, menemukan satu target empuk. Yakni rumah yang hanya ditinggali seorang mantan anggota militer tua dan buta (Stephen Lang).

Kabarnya, Pak Tua ini menyimpan uang ratusan ribu dolar sebagai ganti rugi atas kecelakaan yang menimpa putrinya. Apalagi, kompleks perumahan di sekitar rumah tersebut kosong tak lagi berpenghuni. Kekasih Money, Rocky (Jane Levy) yang ingin pergi bersama adiknya dari rumah sang ibu yang pemabuk, setuju dengan rencana kekasihnya tersebut. Sementara Alex (Dylan Minnette) yang diam-diam menyukai Rocky, mengikuti rencana ini setengah hati.

Sampai di rumah terpencil tersebut, ternyata ada satu hal yang tidak mereka perhitungkan. Bahwa mantan serdadu ini akan melawan balik para pencuri tanpa ampun. Bahkan keadaan berubah 180 derajat. Kini para pencuri yang menjadi buruan pria tua dan buta ini. Film Don’t Breathe ini ditayangkan di bioskop-bioskop mulai 31 Agustus 2016 mendatang. Next

Apakah Kamu Setuju?