Entertainment Film Seleb Indonesia

Dituding Plagiat Drama Mandarin, Sinetron Terbaru Natasha Wilona dan Aliando Malah Laris

Oleh -

Natasha Wilona dan Stefan William adalah pasangan sinetron yang sukses buat banyak netter terutama remaja baper. Akting keduanya juga sukses membuat sinetron Anak Jalanan selalu berada di peringkat teratas sebagai salah satu tayangan favorit pemirsa. Bahkan saat sinetron ini diputuskan untuk tamat, masih banyak pemirsa yang merasa tak rela Anak Jalanan berakhir begitu saja.

Pasca berakhirnya Anak Jalanan, kini Stefan william telah kembali ke layar sinetron dengan membintangi sinetron berjudul “Boy” dan dipasangkan dengan bintang Ganteng Ganteng Srigala, Jessica Mila. Sementara Natasha Wilona bermain dalam sinetron terbaru berjudul Mawar dan Melati.

Di sinetron terbarunya, Natasha juga dipasangkan dengan mantan pemain Gateng Ganteng Srigala, Aliando Syarief. Sinetron Mawar Melati ditayangkan sebagai slot pengganti Sinetron Anak Sekolahan. Meski demikian, mengingat yang menjadi pemeran utama adalah duo ratu dan raja sinetron masa depan, rating yang didapat dari penayangan sinetron ini berhasil masuk 11 besar mengalahkan sinetron Roman Picisan dan berhasil menjadi trending topic twitter di Indonesia. Bukan cuma itu, ebaru tayang episode satu tapi cerita sinetron ini berhasil bikin baper pemirsa.

Dihari penayangan perdananya, sinetron ini sempat dituding menjiplak drama Mandarin yang berjudul You Are My Sister. Ini diketahui dari jalan cerita dan beberapa adegan yang memang mirip. You Are My Sister sendiri berhasil merejai rating drama Mandarin tahun 2015 silam.

Tentu saja hal ini membuat banyak netter panas, mengingat hal yang sama telah terjadi lebih dulu pada sinetron Malaikat Pelindung yang dituding menjiplak Drama Korea, Goblin.

Mendengar hal ini, Deputy Director Programming SCTV akhirnya buka suara. Menurut penjelasan David, pihak Sinemart telah membeli royalti drama You Are My Star secara sah meski dengan tarif yang dibilang tidak mencapai milyaran. Pihaknya sengaja membeli royalti tersebut supaya tidak dituding sebagai plagiat.

Meski memang memiliki benang merah yang sama antara sinetron Mawar Melati, dan You Are My Sister, David menjanjikan bahwa nantinya akan banyak hal berbeda yang bisa dinikmati oleh pemirsa. Dari segi cerita memang diadaptasi, tapi tentunya akan ada perubahan kultur disesuaikan dengan kultur yang ada di Indonesia. Di Taiwan sendiri, You Are My Star diproduksi hingga 50 episode. Sementara untuk sinetron Mawar Melati bisa mencapai lebih dari 100 episode.

Kalau sudah ijin gini kan jadi enak, sekarang juga lagi musim kok drama Korea yang diadapatasi jadi drama Thailand. Supaya kita tidak dicap sebagai negara plagiat drama asia, setuju nggak? Next

Apakah Kamu Setuju?