Seleb Indonesia

Nostalgia, Apa Kabar Para Pemain Sinetron Lorong Waktu yang Dulu Hits Banget?

Oleh -

Masih ingat kan dengan sinetron ramadan Lorong Waktu? Yap, sinetron ini menjadi salah satu tontonan yang paling ditunggu-tunggu oleh banyak orang saat berpuasa. Ceritanya yang segar dan mendidik membuat sinetron ini mendapatkan sorotan hingga populer di masanya. Sayang, tahun 2006 adalah tahun terakhir sinetron ini ditayangkan. Ada beberapa kalangan yang mengkritik sinetron ini menyimpang dalam ajaran agama lantaran mesin waktu yang bisa kembali ke masa lalu atau melihat masa depan.

10 tahun berlalu, rupanya sinetron ini masih saja dirindukan oleh banyak orang. Banyak dari mereka yang rindu dengan akting para pemain sinetron tersebut. Lalu bagaimana kabar mereka para pemain sinetron satu ini ya? Yuk cari tahu jawabannya berikut ini!

1. Aktor Sekaligus Sutradara yang Kini Menjabat Wakil Gubernur Jawa Barat

Siapa lagi kalau bukan Deddy Mizwar, pencetus sinetron religi yang sukses dan meledak di pasaran. Yap, sebut saja Para Pencari Tuhan, Kiamat Sudah Dekat hingga Demi Massa adalah hasil karya pria 61 tahun ini. Dalam sinetron Lorong Waktu ini, Deddy bertindak sebagai sutradara, produser sekaligus aktor yang memerankan tokoh Haji Husin. Dalam ceritanya, Haji Husin merupakan seorang guru di sebuah masjid. Ia memiliki beberapa murid yang juga menjadi tokoh sentral dalam sinetron ini. Masih ingat kan?

Deddy Mizwar
Deddy Mizwar [image source dan via instagram]
10 tahun berlalu, kini Deddy Mizwar mulai fokus untuk terjun di dunia politik. Beberapa tahun yang lalu, ia mencalonkan diri sebagai wakil gubernur dalam Pilkada Jawa Barat dan berhasil mendapatkan kursi idamannya. Meski sibuk mendampingi Ahmad Heryawan, Deddy masih menyempatkan diri untuk terus berkarya di dunia perfilman Indonesia. Hasil karyanya pun juga diterima oleh banyak kalangan. Keren kan?

2. Zidan, Bocah Tengil dan Terlucu di Lorong Waktu

Nah, ingat dong dengan murid Haji Husin yang tengil tapi lucu satu ini? Yap, Zidan adalah tokoh utama yang sering melakukan perjalanan religi dengan menggunakan mesin waktu milik ustadnya. Peran Zidan ini sukses diperankan oleh Jourast Jordy. Berkat sinetron ini pula, Jourast masuk dalam daftar artis cilik papan atas kala itu. Bagaimana tidak, akting Jourast sangat memukau dan disukai oleh banyak orang. Bahkan, namanya pun masih melambung di kala sinetron ini tak lagi ditayangkan.

Jourast Jordy
Jourast Jordy [image source dan via instagram]
Sayang, kepopuleran Jourast berakhir setelah sinetronnya dengan Putri Titian selesai. Kariernya mulai tenggelam dan ia menghilang dari dunia hiburan. Kini, Jourast bukan lagi Zidan kecil. Ia beranjak menjadi remaja dewasa yang gagah dan ganteng parah. Kabarnya, Jourast sedang menempuh pendidikan di Universitas Trisakti dan tak berminat untuk kembali ke dunia yang membesarkan namanya. Ada yang kangen dengan Zidan?

3. Ustad Ganteng yang 3 Kali Ganti Pemain

Selain Haji Husin dan Zidan, peran lain yang juga mencuri perhatian adalah Ustad Addin. Ustad ini diceritakan sebagai ustad yang bisa mengotak atik mesin Lorong Waktu dan mengirim Zidan ke berbagai tempat. Selain ahli dalam permesinan, kisah cinta dari ustad ini menjadi cerita pokok dalam sinetron ini. Apalagi saat ia harus bersaing ketat dengan Haji Husin untuk mendapatkan cinta seorang wanita. Ingat kan?

Ustad Addin
Ustad Addin [via instagram]
Berbeda dengan peran Haji Husin dan Zidan, Ustad Addin beberapa kali mengalami pergantian pemain. Pada jilid pertama, Ustad Addin dimainkan oleh Adjie Pangestu. Di jilid berikutnya,  nama Dicky Candra masuk sebagai pengganti Adjie Pangestu. Sama halnya dengan Adjie, Dicky hanya bertahan satu musim dan digantikan oleh Hefri Olifian hingga musim keenam. Kabarnya kini, Adjie masih sibuk berakting. Dikcy sendiri masuk di dunia politik, sayang ia memutuskan berhenti wakil Bupati Garut pada tahun 2011 lalu. Kini, nama Dicky tenggelam yang juga diikuti oleh Hefri.

4. Sabrina, Wanita Cantik yang Jadi Rebutan Haji Husin dan Ustad Addin

Tokoh keempat yang hingga kini masih diingat oleh para penonton adalah Sabrina. Wanita idaman yang akhirnya menjadi istri Ustad Addin. Sama dengan Ustad Addin, tokoh Sabrina juga mengalami pergantian pemain sebanyak 3 kali. Peran Sabrina sendiri pertamanya dimainkan oleh Cristy Jusung hingga jilid keempat. Sayang, dijilid kelima, peran Sabrina diisi oleh Aditya Novika.

Sabrina
Sabrina

Tokoh Sabrina dalam sinetron Lorong waktu Jilid terakhir kembali berganti. Kali ini nama Zaskia Addya Mecca menjadi pengganti Aditya Novika memerankan istri Ustad Addin. Akting Zaskia dalam sinetron ini sangat apik, sayang sinetron Lorong Waktu tak lagi tayang di tahun berikutnya. Pun demikian Zaskia tak berhenti untuk berakting. Bahkan dari peran Sabrina tersebut, ia populer dan hingga kini masih masuk dalam daftar pemain sinetron yang dipimpin oleh Deddy Mizwar. Ya kan?

5. Havid, Murid Haji Husin yang Penuh Humor

Seperti tujuan awal, sinetron religi ini dibuat untuk mendidik sekaligus menghibur para penonton. Sehingga, tak heran jika banyak humor-humor cerdas keluar dari para pemain Lorong waktu. Kelucuan dari sinetron ini makin terlihat berwarna ketika Havid dan rekan-rekannya muncul di depan layar. Nah, masih ingatkan dengan Havid? Pencuri kotak amal yang menjadi murid baru dari Haji Husin.

Opie Kumis
Opie Kumis [image source]
Tokoh Havid ini diperankan oleh komedian komedian Opie Kumis sejak awal sinetron rilis. Siapa sangka jika sinetron ini yang membuat nama Opie dikenal oleh banyak kalangan. Kini, Opie Kumis sering sekali terlihat wira-wiri di depan layar kaca. Ia pun juga menjadi salah satu pelawak senior yang cukup dihormati oleh rekan-rekan komedian lainnya.

Nah, itulah dia kabar dari para pemain sinetron Lorong waktu yang pernah hits di masanya. Mana nih idolamu dan siapa yang paling kamu rindukan? Tulis komentarmu di bawah ini ya! Next

loading...

Apakah Kamu Setuju?