Entertainment Film

Dari Masa ke Masa, 10 Sinetron Indonesia Ini Judulnya Pakai Kata ‘Anak’

Oleh -

Sinetron bisa dibilang merupakan salah satu tontonan paling laku di Indonesia. Satu serial berakhir, penggantinya akan langsung muncul dengan cepat. Sayang, karena proses syuting yang mepet dengan jadwal tayang yang padat, sinetron Indonesia masih banyak yang terlihat memiliki plot yang monoton. Judul yang dipakai pun mirip-mirip.

Kamu pasti sudah sering menemui sinetron yang menggunakan kata ‘Cinta’. Namun belakangan, tren yang sedang berkembang adalah sinetron yang menggunakan kata ‘Anak’ dalam judulnya. Kalau flash back kebelakang, ternyata sinetron jadul Indonesia juga banyak yang menggunakan kata ‘Anak’ dalam judulnya.

Nggak percaya? Berikut Selebupdate sajikan daftar 10 sinetron Indonesia yang judulnya menggunakan kata ‘anak’.

1. Si Doel Anak Sekolahan

Si Doel Anak Sekolahan adalah salah satu sinetron paling legendaris di Indonesia. Tayang di RCTI pada 1994, serial ini mengusung kisah utama perjuangan seorang Si Doel untuk mengarungi kehidupan sebagai sarjana muda, sembari berusaha mempertahankan nilai budaya betawi yang diwariskan oleh sang ayah.

2. Anakku Bukan Anakku

Serial satu ini mencoba meraih sukses dengan formula cerita dua orang anak yang tertukar ketika dilahirkan di rumah sakit, hingga akhirnya mereka menjalani kehidupan yang bertolak belakang. Di masa jayanya, sinetron ini cukup terkenal, bahkan sampai ditayangkan kembali di Malaysia.

3. Dia Bukan Anakku

Satu lagi sinetron yang mengangkat kisah tentang anak yang tinggal di lingkungan bukan keluarga aslinya. Sinetron produksi SinemArt ini mulai dirilis pada 2010 silam dan menggandeng bintang-bintang yang sedang naik daun kala itu, seperti Glenn Alinskie, Arumi Bachsin, Ariel Tatum, dan Miller.

4. Dia Anakku

Entah memang sengaja atau hanya kebetulan, sinetron satu ini tayang di MNC TV berbarengan dengan ketika RCTI mulai menayangkan serial ‘Dia Bukan Anakku’. Dua tahun setelah pertama rilis, tepatnya di 2012, sinetron ini kembali menghiasi layar kaca. Namun uniknya, judulnya diganti menjadi ‘Fathiyah’, sesuai dengan nama tokoh utama di dalam cerita.

5. Anak-anak Manusia

Menjelang dan selama bulan Ramadhan, stasiun TV biasanya berlomba-lomba menayangkan serial drama dengan bumbu religi. Bahkan jika sukses, tak jarang sinetron tersebut terus ditayangkan meski bulan Ramadhan sudah selesai. Sinetron ‘Anak-anak Manusia’ mendapat respon bagus dari pemirsa. Tayang perdana di Ramadhan 2013, serial ini terus disajikan hingga Ramadhan 2014.

6. Anak Menteng

Sinetron satu ini mengangkat kehidupan seputar anak muda ibu kota dan segala problematikanya. Tayang hingga kurang lebih 150 episode, ‘Anak Menteng’ diperkuat oleh sejumlah bintang muda seperti Christ Laurent dan Lucky Perdana. Serial ini disiarkan di SCTV pada 2015 silam.

7. Aku Anak Indonesia

Cukup banyak sinetron Indonesia yang mengangkat kisah kehidupan anak SMA sebagai cerita utama. ‘Aku Anak Indonesia’ adalah salah satunya. Sempat menghiasi layar kaca RCTI pada tahun 2015 silam, serial ini agaknya kurang berhasil menarik perhatian pemirsa. Buktinya bisa dilihat dari jumlah episodenya yang ‘hanya’ mencapai 79.

8. Anak Jalanan

Sinetron produksi SinemArt ini jadi salah satu sinetron paling hits di Indonesia tahun lalu dan mengangkat popularitas Stefan William. Bahkan sang aktor utama sempat memancing kontroversi usai kabarnya ia menolak hubungan ‘settingan’ dengan lawan mainnya Natasha Wilona. ‘Anak Jalanan’ sendiri akhirnya tamat dan menjelang episode terakhir, tokoh utama ‘Boy’ dikisahkan meninggal akibat kecelakaan.

9. Anak Langit

Kerja sama SinemArt dengan SCTV membuat mereka memboyong semua artis andalan mereka untuk membintangi sinetron baru. Salah satunya adalah ‘Anak Langit’, yang sebagian besar pemerannya pernah ambil bagian di ‘Anak Jalanan’. Hal ini membuat banyak pemirsa menyebut sinetron ini hanya sekedar pindah stasiun TV saja.

10. Anak Sekolahan

‘Anak Sekolahan’ merupakan salah satu sinetron terbaru SinemArt sejak mereka resmi pindah dari RCTI ke SCTV. Dalam serial yang mengangkat tema mengenai kehidupan anak SMA ini, dua artis muda Natasha Wilona dan Verrel Bramasta kebagian peran sebagai tokoh utama.

Makin ke sini, makin banyak sinetron yang judulnya mirip-mirip. Kamu sendiri bisa menemukan judul sinetron lain yang menggunakan kata ‘anak’, selain yang ada di daftar ini? Next

Apakah Kamu Setuju?