Entertainment Film Seleb Indonesia

Bukan Cuma Anak Jalanan, 5 Sinetron Indonesia Ini Juga Berhasil Menjajah Malaysia

Oleh -

Kesuksesan film remaja anak jalanan yang dibintangi oleh Stefan William dan Natasha Wilona di Indonesia rupaya tidak berhenti di situ saja. Setelah beberapa waktu lalu sinetron Anak Jalanan diputuskan untuk tamat di Indonesia. Sinetron ini malah akan diekspor ke Malaysia.

Menurut rumor yang beredar, sinetron Anak Jalana akan tayang disebuah stasiun TV Malaysia bernama Bintang. Jika di Indonesia biasanya sineron ini tayang setiap hari, beda dengan di Malaysia. Anak Jalanan akan tayang setiap hari Senin sampai dengan Rabu pukul 21.00. Selain jam tayang yang berbeda, ada perbedaan versi poster Indonesia dan Malaysia. Di Indonesia poster Anak Jalanan identik dengan sosok Reva dan Boy yang saling berboncengan, sedangkan versi Malaysia sosok Boy berdiri diantara Reva dan Adriana.

Ternyata selain sinetron Anak Jalanan, masih ada 5 sinetron Indonesia lain yang ternyata ditayangkan juga di Malaysia dan memiliki penggemar cukup banyak. Apa saja sinetron tersebut?

1. Pesantren & Rock n Roll


Dengan mayoritas penduduk beragama Islam, tentunya judul Pesantren Rock n Roll sudah pasti memikat para penonton di negeri Jiran. Cerita yang diusung dalam sinetron ini juga nggak pasaran, tentang seorang anak Rock n Roll yang dipaksa bertobat dengan cara mengemban ilmu di sebuah pesantren. Pesantren Rock n Roll yang dibintangi oleh Ali Syakieb, Aulia Sarah dan Ramzi  kini juga tayangd di channel Pelangi, Malaysia.

2. Benci Jadi Cinta


Setelah sukses membintangi sinetron Bawang Merah dan Bawang Putih, Nia Ramadhani kembali sukses dengan sinetron Benci Jadi Cinta. Di sinetron ini Nia bermain bersama Jonathan Frizzy, Fathir Muchtar, Donita dan Nuri Maulida. Sinetron Benci Jadi Cinta ini ternyata merupakan adaptasi dari drama korea yang berjudul My Girl. Benci Jadi Cinta tayang di stasiun TV Malaysia, Astro Ria setiap Senin sampai Jumat bulan Oktober hingga November tahun 2012 silam.

3. BCL: Bayu Cinta Luna


Sebagai istri dari salah satu artis top Malaysia, pantas saja jika sinetronnya ditayangkan di Malaysia. BCL yang diproduksi oleh MD Entertainment ini ditayangkan di stasiun TV9, Malaysia. Sinetron yang dibintangi Bunga Citra Lestari, Chicco Jerikho, Tyas Mirasih, dan Fendy Chow ini tayangs etiap Senin sampai Jumat pukul 17.30.

4. Dia Jantung Hatiku


Dia Jantung Hatiku, sinetron yang berkisah tentang putri yang tertukar kemudian hidup terpisah dari orang tua adalah salah satu sinetron yang hitz tahun 2010 – 2011 di Indonesia. Dibintangi oleh Naysilla Mirdad, Christian Sugiono, Dude Harlino, dan Adipati ini ditayangkan juga di Malaysia melalui stasiun TV3. Sinetron yang terdiri dari 47 episode ini tayang bulan Juli tahun 2012 lalu di Malaysia.

5. Yusra dan Yumna


Sebelum Stefan William dan Natasha Wilona terkenal sebagai pasangan sinetron yang bikin baper, ada ratu sinetron Nikita Willy dan Rezky Aditya yang membuat para penonton layar kaca jatuh cinta dengan peran mereka dalam sinetron Yusra dan Yumma. Di sini Nikita Willy memerankan dua tokoh sekaligus dan aktingnya patut diacungi jempol. Niki berperan sebagai Yusra dan Yumna. Sinetron ini tayang di stasiun TV Pelangi setiap Senin sampai Jumat pukul 22.45 tahun 2012 lalu.

 

Wah. . .wah. . .wah. . . Ternyata sinetron kita yang kadang udah basi bagi para penonton Indonesia , malah digemari di Malaysia. Semoga dengan banyaknya fans sinetron Indonesia yang diekspor ke Malaysia membuat para rumah produksi sinetron menghasilkan sinetron yang lebih berkualitas dan mendidik. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page