Seleb Indonesia

Sinetron GGS Berakhir, Aliando Jadi Barista

Oleh -
Aliando Syarief via liputan6
Aliando Syarief via liputan6

Dengan berakhirnya sinetron Ganteng-Ganteng Serigala (GGS) season satu, Aliando Syarief pun kini fokus kembali bermusik. Aliando pun menggarap video klip single kedua dari album The Freaks berjudul Bahagia Dengan Cinta bersama Nikita Willy, Rasya dan Calvin Jeremy. Project ini sendiri diproduseri oleh Agnez Mo.

Sebuah video klip pun sudah diproduksi demi menunjang promosi. Di video klip itu, Aliando diharuskan berakting sebagai seorang pembuat kopi atau barista. Hal ini tentunya menjadi pengalaman baru untuk cowok berusia 18 tahun tersebut. “Okey, gue di sini sebagai tukang kopi atau barista. Gue ceritanya yang punya kafe, baru pertama begini,” kata Aliando Syarief di kawasan Ciniru, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (17/8).

Awalnya Aliando pun mengira bisa dengan mudah menjadi barista. Namun, menjadi barista dadakan ternyata membuatnya sempat kesulitan saat beraksi layaknya penyaji kopi handal. Beberapa kali dia belajar cara membuat dan menuangkan kopi hasil racikan dengan benar. Karena belum terbiasa, dia sampai harus berkali-kali mengulang adegan lantaran kopi yang diseduhnya tumpah.

Aliando¬†yang berperan seperti layaknya sang ahli kopi ternyata bukanlah pecinta minuman berkafein itu. Meski kopi saat ini sudah menjadi minuman favorit masyarakat urban, namun Aliando justru mengurangi konsumsi kopi. “Di situ gue juga belajar cara nuangin kopi. Agak ribet sempet tumpah tapi belajar lagi. Bayangin aja buat kopi mesti belajar gitu. Baru tadi disuruh jadi barista. Kopi nggak terlalu suka. Lagi mengurangi aja karena terlalu banyak juga gak baik,” ungkap pemain film Garuda Di Dadaku 2 itu.

Selama penggarapan album The Freaks, Aliando mengaku banyak mendapatkan pelajaran berharga. Apalagi bakat bermusik yang dimiliki Aliando sejak dulu didapat secara otodidak tanpa pengajar. “Yang pasti ini akan menjadi awal buat gue lebih mengetahui banyak ilmu di dunia musik. Bagaimana caranya menjadi musisi yang baik. Kalau disuruh pilih (musik atau akting) apapun karena dua-duanya itu merupakan seni. Kalau sama terus juga bosen, pengin lebih berkarya saja,” tutup cowok kelahiran Jakarta, 26 Oktober 1996 itu. Next

Aliando Syarief via liputan6
Aliando Syarief via liputan6

Apakah Kamu Setuju?

next page