Entertainment Film Seleb Indonesia

Segera Come Back Dengan Sinetron Baru, Inilah 7 Peran Christian Sugiono Yang Susah Dilupakan Para Wanita

Oleh -

Sejak tahun 2000-an bisa dibilang nama Christian Sugiono layak disebut sebagai raja sinetron. Hampir setiap sinetron yang ia perankan selalu laris dan dicintai pemirsa layar kaca. Sayangnya sejak tahun 2014 silam, bapak satu anak ini memutuskan untuk vakum sementara dari dunia sinetron karena merasa belum menemukan peran yang sesuai.

Setelah hampir 7 tahun vakum, akhirnya pria berusia 36 tahun ini akan kembali menghibur pemirsa layar kaca dengan sinetron terbarunya. Meski hingga kini belum ada tanggal penayangan resmi dari sinetron terbaru produksi Sinemart ini, tak ada salahnya kita kembali flashback tentang peran Christian Sugiono di sinetron dan film yang tak terlupakan hingga sekarang.

1. Sebagai Doni, perebut pacar sahabat dalam Film Jomblo

Bisa dibilang Jomblo adalah salah satu film yang membesarkan nama Christian Sugiono. Jomblo sendiri diangkat dari novel yang berjudul sama karangan Adhitya Mulya. Berkisah tentang empat cowok yang mencoba mencari makna cinta. Dalam film ini Christian berperan sebagai Doni yang jatuh cinta dengan gebetan sahabatnya sendiri, Asri.

Asri dan Doni sama-sama saling suka, karena hubungan keduanya persahabatan Doni dan ketiga kawannya hancur dan mereka berusaha menjalani kebahagiaan masing-masing. Peran Christian sebagai Doni selalu melekat dibenak anak 2000-an. Sosoknya yang tampan sangat serasi dipasangkan dengan kecantikan Rianty Cartwright.

2. Sebagai Milo, pria kaya yang lemah lembut di Amanah Dalam Cinta

Tayang pada tahun 2010 silam, Amanah Dalam Cinta adalah sinetron perdana Julie Estelle. Ia menjadi lawan main Christian Sugiono yang berperan sebagai Milo. Dalam sinetron ini Christian memerankan sosok pria kaya yang lemah lembut, penyayang, penuh cinta, dan selalu bisa diandalkan.

Ia jatuh cinta dengan Julie yang kala itu menyamar sebagai kakak iparnya sendiri. Meski kisah cinta mereka dihiasi dengan derai air mata, namun pada akhirnya mereka bisa kembali bersatu. Chemistry Christian dan Julie Estelle cukup baik, sehingga mampu menarik minat para pecinta sinetron di negeri jiran.

3. Sebagai Riza, pria penuh pesona di Dia Jantung Hatiku

Melodrama yang mulai tayang pada tahun 2010 ini berhasil masuk dalam nominasi Panasonic Gobel Awards 2011. Dalam sinetron ini Christian berperan sebagai Riza dan dipasangkan dengan Naysila Mirdad yang memerankan tokoh Aida. Keduanya dijodohkan oleh sang kakek, namun sayang perjalanan cinta mereka tak mulus karena Riza sudah memiliki kekasih yang tak lain adalah sahabat Aida.

Ditambah lagi Aida mulai dekat dengan tetangganya yang penuh perhatian. Cinta segiempat ini memang penuh dengan melodrama, tapi sukses membuat pemirsa berurai air mata dan gemas dengan sikap Aida dan Riza. Rupanya kesuksesan sinetron ini tak hanya di Indonesia saja, selang satu tahun Dia Jantung hatiku juga ditayangkan di Malaysia.

4. Jadi guru tampan di sinetron Yang Muda Yang Bercinta

Sinetron remaja garapan SinemArt ini membuat Christian Sugiono (Aditya) dan Alyssa Soebandono (Aliya) menjadi salah satu pasangan favorit pemirsa. Sinetron yang juga pernah ditayangkan di Malaysia ini berkisah tentang obsesi Oma Pratiwi yang ingin menikahkan Aditya cucu satu- satunya dengan cucu sahabatnya yang bernama Aliya.

Meski awalnya Aditya dan Aliya sama-sama tidak saling suka namun seiring berjalannya waktu mereka mulai jatuh cinta. Di sinetron ini chemistry yang dibentuk oleh Christian dan Alyssa sangat kuat, nggak heran saat Christian akan come back dengan sinetron barunya, netizen meminta ia dipasangkan kembali dengan Alyssa.

5. Jadi dokter tampan di sinetron Binar Bening Berlian

Jika biasanya Christian Sugiono berperan sebagai lelaki kaya, dalam sinetron Binar Bening Berlian kali ini, ia memerankan sosok Dokter yang bernama MIrza. Dokter Mirza adalah dokter yang diperebutkan oleh dua orang wanita bernama Bening dan Binar. Gmana nggak diperebutkan kalau dokternya tampan, baik hati, super sabar, telaten, dan selalu ramah? Sinetron garapan SinemArt ini tayang hingga 143 episode sejak tahun 2011 hingga 2012.

6. Jadi pacar idaman semua cewek di Kita Nikah Yuk

Sinetron bergenre drama komedi ini memasangkan Christian Sugiono sebagai Krisna dengan artis cantik Sandra Dewi sebagai Sasha. Sinetron garapan SinemArt ini berkisah tentang Sasha yang seolah mendapat durian runtuh karena memiliki kekasih seperti Krisna.

Padahal Sasha merasa dirinya “kotor” karena telah dinodai hingga hamil oleh mantan kekasihnya. Lagi-lagi Christian memerankan sosok pria yang mapan, tampan, dan berhati baik. Menjadi sosok yang sempurna di layar kaca tentu saja membuat Christian diidolakan oleh wanita dari berbagai kalangan.

7. Come back di sinetron terbaru “Kekasih Bayangan”

Setelah hampir 7 tahun vakum, akhirnya Tian akan kembali menghibur pemirsa layar kaca dengan sinetron terbarunya yang berjudul Kekasih Bayangan. Ia akan berduet dengan Velove Vexia yang juga sudah lama absen main sinetron. Momen ini adalah pertama kali bagi keduanya dipasangkan dalam sebuah proyek sinetron. Selain Tan dan Velove, Kekasih Bayangan sendiri juga akan dibintangi sederet bintang sinetron papan atas lainnya seperti Marcel Chandrawinata, Sheila Marcia, Michella Putri, Mezty Mez, Mieke Wijaya, dan lain-lain.

Nah, itu tadi peran Christian Sugiono dalam sinetron yang bisa membuat hati para wanita meleleh. Udah nggak sabar nih nunggu sinetron terbarunya! Next

Apakah Kamu Setuju?