Entertainment Film Seleb Indonesia

Selain “Siapa Takut Jatuh Cinta”, 6 Sinetron 2000-an ini Layak Dibuat Ulang, Siap Kalahkan Anak Langit!

Oleh -

Ngomongin sinetron Indonesia memang nggak ada habisnya. Sinetron sendiri sudah menjamur di Indonesia sejak era 90-an. Namun mulai mengusung tema yang sesuai dengan remaja sejak awal tahun 2000-an. Sinetron yang mengangkat cerita tentang konflik kehidupan remaja sehari-hari menjadi salah satu tayangan yang dinanti-nanti di layar kaca.

Bahkan banyak bintang muda yang namanya meroket berkat sinetron remaja yang mereka bintangi. Seolah memiliki magnet tersendiri bagi pemirsa layar kaca, tak heran jika para rumah produksi menginginkan jika sinetron 2000-an ini dibuat ulang. Salah satunya sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta yang dulunya dibintangi oleh Indra L Bruggman, Roger Danuarta, Jonathan Frizzy, Steve Emanuel dan Leony. Nah, selain sinetron tersebut masih ada loh sinetron lain yang layak dibuat ulang.

1. Di Sini Ada Setan dengan tema horor yang unik

Jika biasanya genre sinetron remaja nggak jauh-jauh dari kisah cinta, Di Sini Ada Setan malah memberikan tema unik. Bergenre horor, sinetron ini bercerita tentang sekelompok anak muda yang senang bertualang untuk mendokumentasikan hal-hal gaib, sambil menguak misteri-misteri unik yang terjadi di sekitar mereka. Ditengah maraknya sinetron percintaan yang banyak adegan bully, Di Sini Ada Setan layak diremake ulang sebagai angin segar. Setuju nggak?

2. Pernikahan Dini punya pesan dalam untuk remaja

Sinetron yang dibintangi oleh Sahrul Gunawan dan Agnez Monica ini bisa dibilang sebagai pioner pertama sinetron remaja. Kala itu isu tentang berhubungan sex diluar nikah masih tabu untuk dibicarakan, tetapi hal tersebut malah menjadi isu utama dalam sinetron ini. Dengan pesan sosial yang dalam untuk para remaja tentang peliknya dampak berhubungan sex diluar nikah, sinetron ini layak untuk diremake ulang bukan?

3. Lupus Millenia tontonan favorit di Kamis malam

Buat kamu generasi 90’an pasti sudah nggak asing dengan serial Lupus. Serial yang diangat dari novel populer 80’an ini bengere drama komedi yang mengisahkan kehidupan seorang remaja SMA bernama Lupus. Yang bikin sinetron ini nggak ngebosenin karena setiap episode-nya memiliki judul yang berbeda. Dibintangi Irgy Fahrezy, Mona Ratulilu, dan Agnez Mo, Lupus mampu meraih nilai 8 dari salah satu situf perfilman internasional. Kalau serial ini dibikin ulang, siapa ya yang cocok memerankan sosok Lupus dan Lulu menurut kamu?

4. Inikah Rasanya melejitkan nama Alyssa Soebandono

Sinetron yang membesarkan nama Alyssa Soebandono ini mengisahkan tentang kehidupan tiga sahabat Jason, Aldi dan Jono yang selalu ingin tahu banyak hal sehingga membawa mereka dalam pengalaman unik remaja yang susah dilupakan. Kisah persahabatan yang kental dengan unsur komedi khas remaja membuat sinetron ini menjadi favorit remaja 2000-an. Jadi di tengah banyaknya film anak sekolah yang memberikan dampak negatif, nggak ada salahnya dong menghadirkan kembali cerita persahabatan ketiga sahabat ini?

5. Senandung Masa Puber bikin Raffi dan Bella jadi beken

Bisa dibilang sinetron ini adalah tayangan yang membesarkan nama-nama artis hitz Indonesia masa kini. Dibintangi oleh Irwansyah, Laudya Chintya Bella, Alyssa Soebandono, Zaskia Adya Mecca,
Bunga Citra Lestari hingga Hengky Kurniawan, sinetron ini tayang hingga empat sesi dengan jumlah episode mencapai 250. Ceritanya sederhana, seputar kisah percintaan remaja di bangku SMA. Kepopuleran sinetron ini membuat para artisnya melejit hingga sekarang. Siapa yang nggak pengen coba jika sinetron ini dibuat ulang

6. Kawin Gantung

Kawin Gantung berkisah tentang dua remaja SMA, Didi Riyadi dan Natali Sarah yang dipaksa untuk menikah dengan kedua orang tuanya padahal sebenarnya mereka berdua adalah musuh bebuyutan di sekolahnya. Diperankan oleh Didi Riyadi dan Natalie Sarah, sinetron ini selalu bisa membuat pemirsa terbahak-bahak dengan tingkah konyol keduanya.

7. Siapa Takut Jatuh Cinta

Kalau sinetron ini memang sudah jelas-jelas akan direborn. Kisah cinta gadis miskin yang tiba-tiba dekat dengan 4 pangeran tampan di kampus tentu membuat semua wanita memiliki khayalan tinggi. Mengadaptasi serial Meteor Garden, kabarnya Siapa Takut Jatuh Cinta reborn ini akan diperankan oleh Natasha Wilona, Verrel Bramasta, Aliando Syarief, dan Bryan Domani. Kita tunggu saja ya penayangan sinetron ini, apakah berhasil membuat kita nostalgia dengan sientron yang lama?

Nah, itu tadi sinetron remaja yang layak diremake ulang oleh para rumah produksi. Kamu setuju nggak sih kalau kulitas sinetron-sinetron tersebut jauh lebih baik dari sinetron sekarang? Next

Apakah Kamu Setuju?