Seleb Indonesia

Haters Ayu Ting Ting Disidang, Jupe: Gunakan Medsos Dengan Cerdas

Oleh -

Jika berbicara tentang artis, selain tentang peran meraka dalam dunia hiburan, yang tak kalah menarik adalah persoalan tentang haters. Menjadi publik figur dan sorotan, maka banyak yang beranggapan jika artis harus siap dijadikan target tukang bully.

Tak sedikit artis yang mengaku terganggu dengan ulah para haters. Sampai-sampai ada yang melaporkan hatersnya tersebut ke pihak berwajib. Tindakan itu dipandang perlu jika ulah haters sudah tak sebatas memberikan komentar negatif saja, tapi sampai melakukan tindakan kriminal.

Mungkin Anda masih ingat dengan kasus penjualan bayi online lewat instagram beberapa waktu lalu. Ulah pengguna instagram yang tidak bertanggung jawab tersebut juga mencatut anak Ayu Ting Ting dan Ruben Onsu. Awalnya, Ayu dan Ruben tak mengubrisnya. Namun semakin lama, ulah haters itu kian meresahkan.

Demi keselamatan sang buah hati, baik Ruben dan Ayu sepakat untuk  melaporkan haters yang telah melakukan tindakan kriminal tersebut ke polisi. Keputusan tersebut juga didukung oleh Julia Perez. Sebagai seorang sarjana  hukum dan terlebih lagi sahabat dari Ayu dan Ruben sudah pasti wanita yang akrab disapa Jupe tersebut juga ingin Kasus penjualan bayi online itu ditangani sampai tuntas.

Kemarin (26/1) lewat akun instagramnya Jupe mengunggah video singkat yang menunjukkan suasana persidangan. Dalam keterangan videonya Jupe memberikan semangat untuk Ayu dan Ruben. Namun sayang beberapa saat kemudian postingan tersebut sudah dihapus.

Postingan Julia Perez
Postingan Julia Perez [via instagram]
Namun masih ada video singkat lainnya yang juga menunjukkan ketegangan dalam ruang sidang kasus penjualan bayi online yang menimpa Ayu dan Ruben. Namun dalam keterangan videonya Jupe tak lagi menyebut nama Ayu dan Ruben dan hanya memberikan nasihat untuk para haters. “Gunakan medsos dengan cerdas.. Bukan untuk kejahatan. #hatercriminal vs #cybercrime #sidangcybercrime #jempolmujerujimu” tulis jupe dalam postingan instagramnya.

Berbagai komentar pun datang dari pengguna instagram lainnya. Ada yang setuju dengan apa yang dikatakan Jupe tersebut bahwa media sosial harus digunakan dengan cerdas. Bisa-bisa, karena salah menggunakan jempol kita jadi masuk jeruji besi.

Di lain pihak juga tak sedikit yang beranggapan jika apa yang dilakukan Jupe Ayu dan Ruben tersebut terlalu berlebihan. Karena menurut mereka, jika  ingin menjadi artis tentu harus siap untuk dibully. Mendapat komentar seperti itu, Jupe naik pitam, ia memberikan balasan singkat namun mantap.

“kalo cuma bully biasa .. Itu konsekwensi jadi artis benr.. Tapi kalo uda menjurus kriminal.. Ini yg kita tindak lanjuti” ujar Jupe. Semoga apa yang terjadi pada haters yang dilaporkan oleh Ayu dan ruben tersebut dapat dijadikan pelajaran oleh semua pihak agar lebih berhati-hati dalam menggunakan “jempol” kita di media sosial. Next

Apakah Kamu Setuju?