Seleb Indonesia

Sidang Ditunda, Status Bella Shofie Kembali Digantung

Oleh -

Perceraian Bella Shofie dan suaminya Suryono masih berjalan di tempat. Ini lantaran pihak Suryono maupun kuasa hukumnya terkesan mengulur waktu persidangan. Pihak Bella yang berharap perceraiannya segera berakhir terpaksa harus menanggung kekecewaan lantaran tingkah pihak Suryono tersebut.

“Dia (kuasa hukum Suryono) kasih jawaban tertulis yang tidak benar dan lucu. Ini pelajaran betul. Mereka mengajukan bukan mengenai jawaban gugatan tapi eksepsi. Jadi dia bilang sebenarnya Pengadilan Agama Jaksel tidak berkompeten menyidangkan perkara cerai Bella Shofie dan Suryono,” ungkap Herdiyan Saksono SH. MH, selaku kuasa hukum Bella Shofie di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, kawasan Ragunan, Jakarta Selatan.

Menurut mereka gugatan yang dilayangkan Bella kabur. Herdiyan mengatakan seharusnya kuasa hukum Suryono tahu bagaimana persidangan di pengadilan agama dengan pengadilan negeri. “Alasannya lucu, ada dua poin. Pertama tidak berwenang dan kedua gugatan kabur karena tidak cermat. Saya nggak ngerti dia belajar darimana,” imbuhnya.

Bella Shofie via kapanlagi
Bella Shofie via kapanlagi

“Menurut saya sih jawaban pokok perkara agak benar oke. Kalau eksepsinya saya gak ngerti. Dia tidak memahami hukum perkara agama Islam. Ingat ini agama Islam, tolong hormati. Ini hukum agama Islam jelas, dia tidak pantas jadi pengacara. Hakim ketawa dan suruh ubah. Sebetulnya menjawab lisan harusnya udah clear. Gak perlu kasih jawaban tertulis,” katanya.

Herdiyan mengaku bahwa kliennya sangat dirugikan karena hal tersebut. Padahal awalnya, pihak Suryono menerima gugatan penggugat sepenuhnya di depan majelis hakim, namun ternyata keputusan itu diubah oleh pihak Suryono. “Saya nggak ngerti antara perkataan dan perbuatan tidak seimbang. Sebelumnya mereka menerima gugatan penggugat secara penuh di depan majelis hakim secara lisan. Tahu-tahunya berubah dan bilang begini,” ucapnya.

Menurutnya, hal ini ialah trik pihak Suryono kembali menggantung status pernikahan Bella. “Pengacara yang hadir tidak berhak merubah. Kita melihat ini sebetulnya trik lawan yang kurang terpuji, ingin mengulur waktu dan pakai cara yang tidak dimengerti. Tolonglah ikut aturan yang ada,” tandasnya. Next

Apakah Kamu Setuju?