Seleb Indonesia

Kabar Duka, Pemeran ‘Si Buta dari Gua Hantu’ Meninggal Dunia

Oleh -

Kabar duka kini datang dari aktor tahun 90an Hadi Leo. Lama tak muncul di layar kaca, pemeran utama dalam serial Si Buta dari Gua Hantu ini dikabarkan meninggal dunia. Menurut kabar yang beredar, Hadi Leo meninggal di RS Mojokerto Jawa Timur akibat kencing manis. Kepergian Hadi Leo ini membuat banyak orang kaget dan tak percaya. Terutama, sesama kalangan selebriti yang kenal dengannya.

Kabar duka tersebut diketahui dari pesan yang berantai. Hadi meninggal pada usia 50 tahun. Ia pergi meninggalkan istri beserta tiga orang anak. Di antaranya Tamara Stevani Ariyanti, Tania Agatha dan Michael Leon Barosi. Ia sempat menjadi idola masyarakat berkat aktingnya dalam beberapa serial kolosal. Di samping itu, Hadi Leo juga dikenal sebagai sosok yang ramah, tampan, dan low profile.

1. Sekilas Tentang Hadi Leo

Bagi kalian genenasi tahun 90an tentu sudah tidak asing lagi dengan sosok yang satu ini. Yup, dia adalah aktor yang dikenal melalui serial Si Buta dari Gua Hantu. Di dunia hiburan tanah air, nama Hadi Leo memang sudah tidak asing lagi. Kesuksesannya berakting dalam Si Buta dari Gua Hantu membuat Hadi dilirik oleh produser.

Hadi Leo dalam Si Buta dari Gua Hantu [image source]
Hadi Leo dalam Si Buta dari Gua Hantu [image source]
Terbukti, ia juga telah membintangi beberapa judul serial drama yang sangat fenomenal pada zamannya. Karya populer yang melibatkan Hadi Leo di antaranya Misteri Mawar Berdarah, Mahkota Mayangkara, Perawan Lembah Wilis, Tutur Tinular, Wali Songo, Angling Dharma hingga Wiro Sableng.

2. Hadi Leo Meninggal Dunia

Kabar meningggalnya Hadi Leo diketahui dari pesan berantai maupun melalui group chat insan perfilm-an sejak Senin tadi pagi. Tak banyak yang tahu tentang kabar Hadi Leo. Terlebih lagi, aktor asal Surabaya tersebut sudah jarang muncul lagi di layar kaca seiring dengan tamatnya serial laga yang dimainkannya.

Pesan meningggalnya Hadi Leo [image source]
Pesan meningggalnya Hadi Leo [image source]
“Minggu, 13/9/2015 pkl 22.00 WIB telah berpulang Hadi Leo (50) pemeran sinetron laga era 1990an #SiButaDariGoaHantu (RCTI) krn sakit diabet di Rs Mojokerto, Jawa Timur. Jenazah akan dikebumikan di Baros, Sukabumi,” isi pesan tentang meninggalnya Hadi Leo yang menyebar luas.

3. Menderita Kencing Manis

Seperti yang sudah dijelaskan dalam pesan yang beredar tersebut, aktor serial laga kelahiran 5 Agustus 1965 tersebut dikabarkan meninggal akibat diabetes. Hadi Leo meninggalkan istri dan ketiga anaknya akibat karena sakit kencing manis akibat Gula. Sudah menjalani perawatan, namun apa mau dikata ia sudah dipanggil Yang Kuasa.

Hadi Leo dikabarkan menderita kencing manis
Hadi Leo dikabarkan menderita kencing manis

Hadi Leo sempat dirawat di salah satu Rumah Sakit di Mojokerto Jawa Timur. Namun sayangnya, jika ajal sudah menjemput, berbagai perawatan medis pun tidak dapat menghalangi. Menurut kabar yang beredar, Hadi Leo akan dimakamkan tak jauh dari kediamannya, yakni di Sukabumi.

4. Dikenal Sebagai Sosok yang Low Profile

Apakah Kamu Setuju?

next page