Seleb Indonesia

Mangkir Lagi di Persidangan, Shinta Bachir Tunggu Giliran Dijemput Paksa

Oleh -

Persidangan kasus prostitusi online terdakwa Robby Abbas atau mucikari RA kembali digelar Selasa 22 September kemarin. Menurut rencana, sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan tersebut akan menghadirkan tiga artis yang diduga terlibat. Salah satunya, artis seksi Shinta Bachir yang disebut sebagai artis berinisial SB. Shinta Bachir dijadwalkan menjadi saksi dengan dugaan keterlibatannya dalam jaringan mucikari RA.

Akan tetapi, Shinta Bachir tak menampakkan batang hidungnya dalam sidang yang digelar tertutup tersebut. Begitu pula dengan dua artis lainnya yang dijadwalkan sebagai saksi juga batal hadir di persidangan. Amel Alvi dan Tyas Mirasih yang namanya tertulis dalam Berita Acara Pemeriksaan yang ditunjukkan oleh pengacara RA, Pieter Ell. Mangkir lagi di persidangan, upaya penjemputan paksa pun diupayakan untuk menghadirkan tiga nama yang disebutkan tadi.

Shinta Bachir Mangkir Lagi di Persidangan

Artis seksi Shinta Bachir memang tak menunjukkan batang hidungnya dalam persidangan yang digelar secara tertutup pukul 14.00 WIB kemarin. Dikabarkan jika bintang film Suster Keramas tersebut tidak hadir karena pemulihan kondisi pasca melahirkan. Hal ini diungkapkan langsung oleh Chandra Saptaji, Kepala Seksi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

Shinta Bachir tak hadir di persidangan
Shinta Bachir tak hadir di persidangan

“TM, AA, dan SB ketiganya tidak hadir. Yang satu (Shinta Bachir) melahirkan. Satu lagi sakit. Satu lagi enggak ada kabar. Itu konfirmasi melalui lawyer-nya,” ungkap Chandra Saptaji. Artis asal Wonosobo Jawa Tengah tersebut baru saja melahirkan bayi laki-laki secara caesar tanggal 30 Agustus yang lalu.

Tunggu Giliran Dijemput Paksa

Jika Shinta Bachir maupun saksi lainnya tidak hadir lagi dari persidangan kemarin, penjemputan paksa akan diupayakan. Namun untuk sementara majelis hakim memprioritaskan keterangan dari AA yang merupakan korban perdagangan manusia dalam dakwaan.

Shinta Bachir tunggu giliran dijemput paksa untuk sidang selanjutnya
Shinta Bachir tunggu giliran dijemput paksa untuk sidang selanjutnya

“Sesuai ketentuan itu harus ada upaya paksa. Tapi saya selaku kuasa hukum mengembalikan kepada hakim. Apakah dipanggilan paksa itu kewenangan hakim. Saksi wajib hadir hukumnya. Kalau 3 kali panggilan tidak hadir. Itu kewenangan Majelis Hakim. Apa secara paksa atau tidak. Yang sudah dipanggil, menurut saya dara-dara cantik itu ya hadir aja. Apalagi ini sudah proses hukum,” jelas Pieter.

Nama Shinta Bachir kerap dituduh sebagai artis berinisial SB dengan tarif Rp 55 juta sekali booking. Meski namanya sudah tertera jelas dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) yang ditunjukkan Pieter Ell beberapa waktu lalu, namun Shinta Bachir dengan tegas membantah jika dirinya terlibat dalam jaringan prostitusi online mucikari RA. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page