Seleb Indonesia

Shinta Bachir Dan Tyas Mirasih Akan Dihadirkan Di Sidang Kasus Prositusi Online

Oleh -
Robbi Abbas via okezone
Robbi Abbas via okezone

Artis Amel Alvi hadir sebagai saksi di dalam sidang kasus prostitusi online dengan terdakwa Robbi Abbas di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (1/10). Selain dirinya, dalam berita acara pemeriksaan yang pernah dipamerkan pengacara Robbi, Pieter Ell, ada dua nama artis lagi yang seharusnya diperiksa sebagai saksi. Mereka adalah Tyas Mirasih dan Sinta Bachir.

“Dalam penetapan hakim baru satu saja (Amel Alvi). Jadi kalau Amel Alvi tidak hadir ya akan dijemput paksa. Ya satu saja, nanti (saksi lainnya) di sidang berikutnya,” ungkap Kepala Seksi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Chandra Saptaji, Kamis (1/10).

Setelah Amel Alvi, Jaksa Penuntut Umum pun akan menghadirkan dua saksi artis lagi yakni Shinta Bachir dan Tyas Mirasih untuk hadir di dalam sidang lanjutan kasus prostitusi online. Menurut Pieter Ell, beberapa saksi yang akan dihadirkan dalam persidangan minggu depan berasal dari kalangan selebritis. Keterangan para saksi tentu untuk meringankan terdakwa.

“Itu kewenangan Jaksa Penuntut Umum, wibawa pengadilan harus ditegakkan semua pihak, apalagi harus wajib dihadirkan. Tanggal 6 Oktober dengan pemeriksa saksi yang nggak hadir. Termasuk saksi yang meringankan dari kami. Selebritis, kita bawa untuk membantu Robby,” kata pengacara Robbi Abbas, Pieter Ell di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (1/10).

Dalam kasus tersebut, Robbi Abbas didakwa melanggar pasal 296 KUHP jo pasal 506 KUHP. Dia terancam hukuman pidana penjara selama 1 tahun 4 bulan. Nama Robbi Abbas sendiri mencuat ketika Polres Jakarta Selatan membekuknya pada bulan Mei 2015 dengan tuduhan menjadi mucikari sejumlah artis.

Tak tanggung-tanggung, artis yang ditawarkan Robbi bernilai hingga puluhan juta rupiah. Dia sempat mengungkapkan bahwa banyak anggota dewan yang juga menyewa jasa artis yang ditawarkannya. Namun, pengacara Robbi Abbas enggan membuka secara terang siapa saja anggota dewan yang sering menyewa jasa prostitusi artis itu. Next

Apakah Kamu Setuju?