Holywood

Ngaku Anak Gaul? 5 Hal Tentang Shawn Mendes Ini Wajib Kalian Tahu!

Oleh -

Bukan berita baru jika cowok cakep ini sudah merebut hati banyak remaja perempuan. Dengan suara lembut dan kemampuan olah vokalnya yang keren membuat Shawn Mendes memang salah satu penyanyi yang perlu diperhitungkan. Dan nyatanya pemuda tampan asal Torontto ini masih berumur 17 tahun lho! Usia belia tak menghalanginya buktikan dirinya mampu bersaing dengan penyanyi dunia. Shawn disebut The Next Justin Bieber!

Yap! Kepopuleran Shawn mulai merangkak naik, sejalan dengan karya musiknya yang diunggah di sosial media. Namun kini ia bukan lagi bintang Vine yang hanya menyajikan lagu cover berdurasi 6 detik. Lebih dari itu, Shawn sudah jadi penyanyi profesional dengan jadwal panggung super padat. Dan berikut 5 hal yang wajib kamu tahu dari Shawn Mendes ini!

1. Memulai Karir Sebagai Bintang Vine.

Lahir di Toronto, Kanada, Shawn Mendes mulai belajar musik sejak kecil. Dan seperti remaja pada umumnya, Shawn memanfaatkan teknologi sosial media untuk menunjukkan kemampuannya. Ia mengunggah cover lagu-lagu ternama di situs sosial media populer Vine di tahun 2013. Cover lagu yang dinyanyikan dengan suaranya yang khas mampu mendulang jutaan penonton dan follower hanya dalam hitungan bulan.

Andrew Gertler, seorang manager artis menemukan Andrew secara online di tahun 2014, yang kemudian mengontrak Shawn di bawah label Island Records. Pada Juni 2014, Shawn merilis single pertamanya berjudul ‘Life of the Party’ yang membuatnya resmi debut sebagai bintang.

2. The Next Justin Bieber.

Bisa kita sebut demikian, karena Shawn memang punya kualitas untuk melejit seperti mantan kekasih Selena Gomez itu. Yap! He is ready to be The Next Justin Bieber! Shawn dan Justin tak hanya memiliki kesamaan karena paras tampan, namun juga bakatnya yang sama-sama ditemukan dari sosial media.

The New Justin Bieber [image source]
The New Justin Bieber [image source]
Tapi, Shawn satu tingkat lebih unggul ketimbang Justin. Karena perilisan single debutnya yang berjudul ‘Life of the Party’, Shawn menjadi artis termuda yang debut di top 25 Billboard hot 100. Dimana saat itu usianya masih 9 tahun, 8 bulan dan 5 hari!

3. Jadi Bintang Tamu Di Konser Dunia Penyanyi Terkenal.

Sebelum masuk Island Records, Shawn tur sebagai member dari MagCon Tour bersama artis muda berbakat lainnya, seperti Nash Grier, Cameron Dallas, Jack & Jack, dan masih banyak lagi. Pelantun tembang ‘Stitchies’ ini pernah ikut tur bersama Austin Mahone sebagai artis pembuka. Dari sana ia mengenal banyak musisi dunia salah satunya si cantik Taylor Swift!

Datang sebagai bintang tamu di konser Taylor Swift [via instagram]
Datang sebagai bintang tamu di konser Taylor Swift [via instagram]
Menjalin persahabatan dengan bintang besar tentu berimbas padanya. Dan Shawn pun mendapat tawaran spesial dari Taylor Swift untuk bergabung sebagai bintang tamu di tur konser ‘1989’ di Amerika Utara. Tak hanya meminta duet dalam sebuah lagu, Taylor juga membuat kejutan di tengah konser dengan memberi ucapan selamat ulang tahun pada Shawn. Pesta ulang tahun ke-17 itu menjadi pesta meriah, dengan nyanyian merdu dari 16 ribu penggemar Taylor bernyanyi untuknya.

4. Bintang Baru Yang Menginspirasi.

Shawn tak membuat perubahan berarti pada kehidupan pribadinya. Dengan segudang kegiatan keartisannya, penyanyi 17 tahun itu tetap melakukan apa yang remaja seumurannya lakukan. Melakukan hal gila dengan teman-temannya, membuat video kocak sampai datang di pesta prom yang menyenangkan.

Tetap membumi dengan kegiatan remajanya
Tetap membumi [via instagram]
Dari akun instagramnya kalian bisa tahu jika penyanyi tampan ini begitu menikmati kehidupan remajanya yang penuh dengan kejutan. Shawn juga punya masalah yang sama seperti remaja pria lainnya lho! Yaitu obsesi untuk memperbesar ototnya. Oleh karenanya ia sedang melakukan diet untuk membentuk tubuh ideal. Nice!

Okay, sudah mulai jatuh cinta dengan Shawn Mendes? Yes! You should be! Next

Apakah Kamu Setuju?

next page