January 5, 2024
Jonathan Armstrong via okezone

Jonathan Armstrong via okezone

Kabar mengejutkan datang dari basist Gugun Blues Shelter, Jonathan Armstrong. Pasalnya, setelah resmi bercerai dari Fauziah sejak 2014 lalu, pria yang akrab disapa Jono itu kembali memeluk keyakinan lamanya yaitu Kristen, agama yang dia peluk sebelum menikah dengan wanita asal Aceh tersebut.

Jonathan Armstrong via okezone
Jonathan Armstrong via okezone

Kabar ini tersiar pertama kali karena presenter bule, Tyson Linch yang tak lain adalah suami Melaney Ricardo mengunggah foto Jono yang sudah kembali berpindah keyakinan. Dia juga mengucapkan selamat kepada Jono atas pembaptisannya. Kabar yang tidak disangka-sangka itu tentu saja membuat netter cukup kaget.

“It was a special as day kemarin untuk my GREAT COBBBAA #JonoArmstrong as he turned his life and love to Tuhan Yesus Kristus!!! and was baptized VERY HAPPY FOR YOU GREAT MATEE (Kemarin adalah hari yang spesial buat sahabatku, Jono Armstrong, saat dia kembali mengubah arah hidupnya dan kembali mencintai Tuhan Yesus Kristus. Dia telah dibaptis dan aku ikut bahagia),” tulis Tyson Linch.

Jono pun membenarkan kabar tersebut. Dia mengaku tak khawatir bila dirinya dicap miring karena sering berpindah keyakinan. Dia juga menegaskan ini adalah keputusan pribadinya. Terkait alasan pasti perihal kepindahan ini, Jono enggan membeberkannya. Baginya hal ini masuk ranah privasi. Jono pun memilih cuek dalam menanggapi kritikan netter.

“Benar mas. Alasannya pribadi, ini urusan pribadi saya kok. Nggak masalah. Biar ini menjadi urusan pribadi saya sama Tuhan, bukan dengan orang lain. Bukan, ini keputusan yang sudah lumayan lama. Tidak ada hubungan sama nikah karena orang tua tunangan saya (ada yang) muslim dan Kristen. Mereka tak ada masalah dengan agama,” kata artis yang bercerai sejak November 2014 itu, Jumat (16/10).

Sebelumnya, Jonathan Armstrong pindah agama dan menjadi seorang mualaf saat menikahi Fauziah, perempuan asal Aceh pada tahun 2001. Dari pernikahan tersebut, Jono dan Fauziah dikarunia tiga orang anak. Sayang pernikahan ini harus berakhir pada akhir 2014 lalu. Kini, Jono tengah mendekati wanita bernama Tjitje (Cice). Kabarnya mereka akan menikah pada Desember 2015 atau awal Januari 2016 Ahmad Sahroni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *