Seleb Indonesia

Intip Serunya Perjalanan Umroh Mulan Jameela, Yuk

Oleh -

Berita Selebritis – Bisa melaksanakan ibadah umroh atau haji memang merupakan cita-cita dari setiap muslim yang ada di dunia. Bisa menyaksikan dari dekat kebesaran Allah di tanah suci, juga mengunjungi tempat-tempat bersejarah Islam yang berada di sana merupakan kemenangan tersendiri. Mengingat tidak semua muslim bisa mendapat kesempatan untuk dipanggil ke Mekkah dan Madinah.

Baca Juga: Mulan Dihujat, Maia Liburan Bareng Ketiga Anaknya Ke Bali

Beberapa waktu lalu Mulan Jameela diketahui melaksanakan ibadah umroh. Mulan pergi dengan ditemani dua buah hatinya, Tyarani Nugraha dan Daffi Nugraha. Meski tidak didampingi sang suami, Ahmad Dhani, Mulan Jameela tetap merasa beruntung karena terpanggil untuk mengunjungi tanah suci, juga karena mendapat ijin dari suami. Seperti apa serunya perjalanan umroh Mulan Jameela dengan dua buah hatinya? Intip, yuk.

Keberangkatan Penuh Tangis

Mulan Jameela Pergi Umroh Dengan Dua Buah hatinya
Mulan Jameela Pergi Umroh Dengan Dua Buah hatinya (via Twitter/@JameelaOfficial)

Keberangkatan Mulan Jameela ke tanah suci pada tanggal 13 Februari 2016 lalu memang dipenuhi tangis. Pasalnya, Mulan harus rela berpisah sementara dengan putri bungsunya, Safeea Ahmad. Mulan memutuskan untuk tidak mengajak Safeea karena ingin khusuk beribadah. Safeea yang menangis kencang saat melihat bundanya mulai menjauh melewati baording pass, harus digendong Ahmad Dhani untuk ditenangkan.

Merasa Ibadahnya Dimudahkan Allah SWT

Mulan dan kedua buah hatinya saat umroh
Mulan dan kedua buah hatinya saat umroh (via Twitter/@JameelaOfficial)

Mulan tampak bersemangat sekali dalam melaksanakan ibadahnya kali ini. Hal ini terlihat dari foto-foto yang diunggah Mulan dalam sosial medianya. Seakan ingin berbagi kebahagiaan dan pengalamannya selama berumroh, Mulan terlihat cukup sering memposting foto dirinya dan kedua buah hatinya. Mulan juga merasa ibadahnya sangat dimudahkan, “Alhamdulillah lancar umroh kita tadi dan begitu dimudahkan Allah.. Semoga di mabrurkan dan di makbulkan do’a2 kita.. Terimakasih ya Allah?? InshaAllah nanti malam, mudah2an Allah memberi jalan untuk mencium Hajar Aswad.. Aamiin Allahuma Aamiin” tulis Mulan Jameela.

Liburan Islami ala Mulan Jameela

Mulan Jameela saat berkunjung ke Jabal Tsur, Rahma, dan Noor.
Mulan Jameela saat berkunjung ke Jabal Tsur, Rahma, dan Noor (via Twitter/@JameelaOfficial)

Hari berikutnya, Mulan tampak sedang mengunjungi tempat bertemunya Adam dan Hawa, yaitu Jabal Rahma. Jika sudah mengunjungi Jabal Rahma, maka afdolnya juga turut menyaksikan Jabal Noor dan Jabal Tsur dari dekat. Jabal Noor yang berarti Gunung Cahaya ini adalah tempat pertama kalinya Nabi Muhammad SAW menerima wahyunya. Lalu ada Jabal Tsur, gua yang digunakan Nabi Muhammad SAW bersembunyi bersama Abu Bakar Shidiq dari kejaran kaum kafir Quraisyi saat hijrah ke Madianah.

Ingin Kembali Lagi Ke Tanah Suci

Mulan saat selesai tawaf
Mulan saat selesai tawaf (via Twitter/@JameelOfficial)

Tercatat pada tanggal 16 Februari 2016, Mulan dan kedua buah hatinya, Tiara dan Daffi tampak baru saja menyelesaikan tawaf sebagai salah satu rukun dalam ibadah Umroh. Mulan ternyata belum puas dan ingin kembali lagi ke tanah suci lagi. “Alhamdulillah selese Tawaf Wada, sebelum pergi menuju Madinah.. Jangan jadikan Tawaf ini terakhir bagi kami ya Allah.. Undang kembali kami di tanah suci ini. Agar kami masih bisa menikmati ibadah kamI dan merasakan lebih dekat denganMu dan Rosulullah” tulis Mulan sebagai doanya.

Saat Umroh, Rindukan Safeea

Mulan Jameela Kangen Safeea Saat Umroh
Mulan Jameela Kangen Safeea Saat Umroh (via Twitter/@JameelaOfficial)

Perasaan seorang ibu memang tidak bisa dibohongi. Sebahagia apapun Mulan di tanah suci, rumah Allah, ia tetap merindukan putri bungsunya yang sedang berjauhan dengannya. Dalam sela-sela perjalanannya, Mulan sempat menuliskan kerinduannya. “Anak yang 2 tumbang tidur di perjalanan.. Bundanya ngelamunin anak 1 nya lagi yang di jakarta.. Kangeeeeennnn.. Masih ngebayangin suara dia pas nangis tadi di telp ? Ampe ketemu lusa ya sayang..” ungkap Mulan Jameela.

Berhasil Mencapai Taman Surga

Selfie Mulan, Tiara dan Daffi saat mengunjungi Rauddah
Selfie Mulan, Tiara dan Daffi saat mengunjungi Rauddah (via Twitter/@JameelaOfficial)

Kemudahan yang dirasakan Mulan Jameela, salah satunya adalah karena diberi kelancaran untuk bisa mencapai Raudhah, atau Taman Surga. Taman Surga ini dulunya adalah tempat Nabi Muhammad beribadah, memimpin sholat, juga menerima wahyu. Padatnya Raudhah ini membuat tidak semua yang berkesempatan berkunjung dan melakukan sholat di dalamnya. Apalagi, dipercaya bahwa berdoa dan beribadah di dalamnya mampu mendatangkan rasa khusuk, serta segala doa yang dipinta akan mudah terjabah oleh Allah SWT. Wah, Mulan sungguh beruntung, ya.

Mampir Ke Kediaman Siti Fatimah

Selfie Mulan Jameela dan Tiara saat umroh
Selfie Mulan Jameela dan Tiara saat mengunjungi Kediaman Siti Fatimah (via Twitter/@JameelaOfficial)

Di saat-saat terakhirnya di Madinah, Mulan mengajak Tiara untuk mengunjungi kediaman dari puteri keempat Nabi Muhammad SAW, yaitu Siti Fatimah. Sejak masih kecil, Siti fatimah dikenal sebagai gadis yang mempunyai sifat tegar dalam menghadapi segala bentuk ujian dan cacian dari Quraisy Mekah. Mulan nampaknya ingin mencontohkan sifat mulia Siti Fatimah terhadap puteri sulungnya, Tiara.

Baca Juga: Mulan Pamer Tas Hermes 128 Juta, Maia Beli Yang Seharga LIMA BELAS KALI LIPATNYA

Seru, ya perjalanan umroh Mulan Jameela dan kedua buah hatinya. Liburan plus ibadah Mulan Jameela memang sudah berakhir, tetapi Mulan terlihat sangat senang karena bisa memeluk puteri bungsu yang selama beribadah harus berjauhan dengannya. Selamat berkumpul dengan keluarga lagi, Bunda Mulan. Next

Apakah Kamu Setuju?