Bolywood Entertainment

Sama Panjang, 6 Serial India Ini Sukses Jadi Favorit Penonton Indonesia

Oleh -

Selain drama atau sinetron lokal seperti Anak Jalanan, penonton sedang tergila-gila dengan drama series India yang sukses dihadirkan oleh stasiun tv swasta, ANTV.  Meskipun drama India terkenal memiliki episode yang banyak dengan durasi tayang super panjang bahkan hingga bertahun-tahun tetapi, sebagian besar drama series India yang ditayangkan di ANTV selalu sukses dicintai oleh penonton Indonesia.

Drama series India yang ditayangkan di ANTV ini juga bukan drama sembarangan, karena drama tersebut juga memiliki tingkat kepopuleran yang tinggi di negara asalnya, India. Bahkan beberapa drama yang ditayangkan ANTV terbukti telah mengantongi banyak piala dari ajang penghargaan film.

Jadi apa saja sih drama series India yang lagi hitz di ANTV dan sayang untuk dilewatkan?

1. Gopi

Memiliki judul asli Saath Nibhaana Saathiya drama ini sudah tayang di India sejak tahun 2007 sampai Januari 2017 kemarin. Drama ini terdiri dari 4 sesi yang berkisah tentang sebuah perjodohan untuk 2 orang sepupu Gopi dan dan Rashi dengan kepribadian yang sangat bertolak belakang. Gopi adalah sosok yang sangat pemalu dan lugu sementara Rashi adalah sosok yang berpendidikan dan lebih easy going.

Banyak yang bilang serial ini memiliki konsep yang mirip dengan Uttaran dimana kedua sepupu ini nantinya menjadi saling iri dan dengki. Artis yang berperan dalam Gopi merupakan artis yang juga sedang hitz di India, yaitu Devoleena Bhattachrjee dan Mohammad Nazim. Kepopuleran Gopi nggak cuma di Indo aja, bahkan beberapa negara Asia lain ikut menghambil hak siar dari drama ini. Bukan Cuma itu, Gopi juga berhasil membawa pulang ebrbagai penghargaan film di India sejak tahun 2011.

2. Lonceng Cinta


Kumkum Bhagya ZEETV adalah judul versi India dari Lonceng Cinta. Drama ini mengisahkan tentang dua sodari, Pragya dan Bulbul yang memiliki kepribadian sangat berbeda. Pragya adalah seorang yang pekerja keras dan berkomitmen, sedangkan Bulbul adalah seorang gadis yang lincah dan cerdas. Drama ini diproduseri oleh salah satu produser kondang yang juga menggarap drama Jodha Akbar, Naagin, dan Yeh Hai Mohabbatein.

Lonceng Cinta memiliki kurang lebih 700 episode yang sudah tayang sejak April 2014 sampai saat ini. Ternyata drama ini diadaptasi dari sebuah novel klasik karangan Jane Austin yang berjudul Sanse Of Sensibility.

3. Mohabbatein


Wah, drama ini nggak Cuma lagi hitz di Indonesia tetapi juga di negara asalanya, India. Tayang sejak Desember 2013 di India, Mohabbatein mengangkat kisah romansa Raman dan Ishita. Keduanya memiliki kasa lalu yang buruk soal cinta. Namun semua luka masa lalu itu sirna karena kumunculan seorang anak bernama Ruhi.

Dengan judul asli Ye Hai Mohabbatein, drama ini memiliki 1037 episode yang abrus aja berakhir bulan Januari 2017 lalu. Serupa dengan Lonceng Cinta, Mohabbatein juga diangkat dari novel karangan Manju Kapur yang berjudul Custody. Selama penayangannya, drama ini berhasil membawa pulang 50 piala dari berbagai ajang penghargaan film.

4. Anandhi


Balika Vadhu adalah judul sebenarnya dari serial drama Anandhi. Di India sendiri Anandhi sudah tayang sejak tahun 2008 dan baru saja tamat bulan Juli tahun 2016 lalu. Anandhi adalah sinetron India pertama yang mampu tayang sebanyak 2000 episode. Sinetron ini berkisah tentang penikahan dini dari seoang anak laki-laki dan perempuan, dimana kedua keluarga mereka juga saling berhubungan dekat.

Setelah dewasa barulah mereka menyadari bahka keduanya tidak saling mencintai. Dengan total jumlah episode mencapai 2000, penayangan Anandhi dibagi menjadi dua sesi. Drama ini diperankan oleh Pratyusha Banerjee sebagai Anandhi dan Shashank Vyas yang berperan sebagai Jagdish.

5. Geet

Geet memiliki judul lengkap Geet Hui Sabhe Parayii, berkisah tentang kehidupan seorang gadis desa lugu bernama Geet yang bertemu dengan pria modern bernama Gev. Gev menawarkan kebahagiaan dan masa depan yang cerah untuk Geet. Geet merasa tertarik, sehingga ia mau menikah dengan Dev. Tapi semua janji Dev ternyata palsu, setelah menikah Dev malah tega mencampakkan Geet.

Di India sendiri, drama ini sudah tayang sejak April tahun 2010 silam, sampai Desember tahun 2011. Sementara di Indonesia sendiri, antv sudah konsisten akan menayangkan Geet selama 2,5 tahun dengan total 470 episode. Drama ini diperankan oleh Drasti Dhami sebagai Geet, Abhikav Shukla sebagai Dev, dan Gurmeet Chaudhary sebagai Maan. Sebagai drama series India, Geet memiliki nilai rating cukup tinggi dari IMDB

6.  Archana Mencari Cinta

Dengan judul asli Pavitra Rishta drama ini akan tayang dengan jumlah 1424 episode. Di India sendiri Archana Mencari Cinta sudah tayang sejak Juni 2009 sampai Oktober 2014 lalu. Drama ini menceritakan hubungan percintaan antara Archana seorang gadis berpendidikan yang lebih mengutamakan dirinya dibanding keluarganya dan Manav seorang mekanik yang menjadi tulang punggung keluarga.

Drama ini dipeankan oleh Sushant Singh Rajput sebagai Manav dan Ankita Lokhande sebagai Archana. Hingga sekarang drama ini sudah tayang di antv sampai episode ke 71.

Wah..wah..kalau kemarin ANTV sukses membawa Shaheer Sheikh ke Indo, kira-kira dari pemeran drama diatas siapa ya yang bakal kamu harapkan dibawa ke Indo oleh ANTV? Next

Apakah Kamu Setuju?