Seleb Indonesia

5 Serial Ini Hits Banget Era 90an, Kamu Suka Yang Mana?

Oleh -

Berita Artis – Dunia pertelevisian saat ini kerap mendapatkan sorotan dari berbagai kalangan. Bukan tanpa alasan, banyak dari mereka beranggapan bahwa acara-acara saat ini tak lagi mendidik dan menghibur. Alhasil, banyak dari mereka yang membanding-bandingkan dengan acara-acara di era 90-an.

Yap, era tersebut banyak sekali bermunculan acara-acara yang hits dan hingga kini masih diingat loh. Well, serial apa saja yang hits banget di era 90an versi kamu? Mungkin salah satunya ada di bawah ini.

1. Jin dan Jun, Persahabatan Manusia dengan Jin

Tentu ingatkan dengan serial satu ini? Yap, Jin dan Jun adalah sebuah serial yang mulai ditayangkan pada tahun 1996 silam. Sinetron ini cukup menarik perhatian karena memiliki jalan cerita unik dan lain dari pada yang lainnya. Dalam sinetron yang tamat hingga tahun 2001 ini menceritakan hubungan persahabatan antara jin dan manusia.

Tak hanya persahabatan, serial ini juga disajikan sedemikian rupa agar penonton tak bosan dan stess. Selain ceritanya yang unik, hal lain yang membuat serial ini mendapatkan sorotan adalah waktu penayangan yang tak terlalu lama. Yap, hanya dengan durasi 30 menit, Sahrul Gunawan dan M. Amien sukses menghibur banyak orang.

2. Ucil Yang Suka Menolong di Serial Tuyul dan Mbak Yul

Di dunia nyata kita beranggapan bahwa tuyul merupakan makluk yang sering membuat geram karena suka mencuri. Namun tuyul bernama Ucil dalam serial Tuyul dan Mbak Yul mungkin di pandang berbeda. Pasalnya ia merupakan tuyul yang sudah insyaf. Ets, itu hanya adalah ada di dalam serial sinetron loh.

Ingatkan dengan sinetron Tuyul dan Mbak Yul? Yap, dalam sinetron tersebut si Ucil yang dikejar-kejar oleh anak buah raja tuyul. Beruntung ia bertemu dengan Mbak Yul yang akhirnya membuat dirinya menjadi tuyul yang suka menolong orang susah.

3. Jinny Oh Jinny, Kisah Asmara Jin Cantik Dengan Manusia

Selain film Jin dan Jun, ada serial lain yang menceritakan kehidupan manusia dengan jin. Ialah Jinny Oh Jinny yang dimainkan oleh Indra Bruggmann dan Diana Pungky pada tahun 1997 lalu. Berbeda dengan Jin dan Jun, kisah Jinny dan Bagus ini tak hanya mengisahkan persahabatan saja namun jug jalinan cinta.

Bagus yang merupakan karyawan yang bekerja mencari mutiara banyak mendapatkan bantuan dari Jinny. Tak hanya itu, serial ini juga menceritakan kelucuan beberapa pemain pendukung lain yang kerap mendapatkan sial akibat ulah Jinny. Well, selain karena ceritanya, serial ini juga cukup menarik perhatian karena kehadiran si cantik Diana Pungky loh.

4. Saras 008, Rekan Agen 007 Bukan?

Setelah sukses besar dengan Saras 008, Mulitvision Plus kembali mengeluarkan satu lagi judul serial yang juga bertemakan superhero. Ialah Panji Manusia Millenium yang dimainkan oleh artis-artis senior seperti Primus Yustisio, Tia Ivanka, Pangky Suwito dan Ayu Azhari.

 

Seperti serial Saras 008, Panji Manusia Millenium juga heboh menjadi perbincangan banyak orang hingga pada tahun 2001 lalu. Tamatnya film ini juga diiringi dengan redupnya film-film hits yang serupa. Hingga akhinya kini banyak orang mulai merindukan serial-serial seperti sinetron satu ini.

Bukan hanya 5 saja serial yang hits dan menjadi perbincangan banyak orang di era 90an. 15 tahun lebih berlalu, serial-serial tersebut juga masih membekas di hati mereka. nah, dari 5 serial di atas, mana nih tontonan yang paling kamu sukai? Next

Apakah Kamu Setuju?

next page