Seleb Indonesia

4 Rumah Mode Paris Berduka Pasca Serangan Teroris

Oleh -

Gemerlap kota romantis Paris berubah mencekam dalam waktu semalam. Paris yang terkenal akan keindahan menara Eiffel kembali berduka setelah rentetan serangan dan ledakan di beberapa titik yang terjadi Jumat malam. #PrayForParis pun langsung jadi trending topic dunia serta foto Eiffel dengan warna hitam putih sebagai wujud duka.

Seperti yang kita ketahui, Paris juga dikenal sebagai kota mode dunia. Berbagai brand fashion ternama berpusat di kota tujuan wisata utama benua biru tersebut. Sejumlah rumah mode pun turut berduka atas serangan teroris yang menewaskan 158 orang tersebut. Di antaranya:

1. Yves Saint Laurent

Salah satu label fashion premium yang terletak di kota Paris adalah Yves Saint Laurent. Lokasinya bahkan tidak terlalu jauh dari insiden ledakan yang terjadi di di stadion nasional Stade de France di Saint-Denis. Sebagai label yang besar di Paris, Yves Saint Laurent ungkapkan duka melalui akun sebuah postingan di instagram.

Yves Saint Laurent
Yves Saint Laurent

Berbeda dengan kebanyakan netizen yang mengunggah foto menara Eiffel dengan langit kelam, akun resmi Yves Saint Laurent hanya memposting sebuah foto tak bergambar dengan latar belakang warna hitam sebagai ungkapan duka mereka. Tanpa menggunakan caption, Yves Saint Laurent hanya menyertakan hashtag #PrayForParis.

2. Christian Louboutin

Tak ketinggalan, merk fashion Christian Louboutin yang memiliki 5 outlet besar di pusat kota Paris juga turut berbelasungkawa dengan Paris yang kini dalam penjagaan keamanan yang ketat. Melalui sosial media, Christian Louboutin mengabarkan dunia jika Paris tengah berduka.

Christian Louboutin
Christian Louboutin

“Cinta dan solidaritas untuk semua di Paris,” caption dalam instagram resmi Christian Louboutin yang dituliskan dalam bahasa Perancis. Ungkapan duka Christian Louboutin ditunjukkan dengan sebuah postingan Pont d’IĆ©na di malam hari yang tenang tak seperti setelah serangan.

3. Coach Inc

Duka yang mendalam juga dirasakan Coach Inc. Perusahaan barang mewah dari kulit asal Amerika Serikat ini juga tercatat memiliki toko besar yang terletak di Boulevard Haussmann, sekitar 30 menit dari lokasi ledakan di Saint-Denis.

Coach Inc
Coach Inc

Ungkapan duka Coach Inc dituangkan dalam sebuah postingan di sosial media. Perusahaan fashion yang berdiri tahun 1941 ini mengunggah pemandangan menara Eiffel seraya menuliskan hashtag #staystrongparis.

4. L’Oreal Paris USA

Meski jauh dari pusat kota Paris, namun brand kosmetik dan kecantikan L’Oreal berpusat di kota mode tersebut atau lebih tepatnya di Clichy, Perancis. Mengetahui terjadi penembakan dan ledakan yang merenggut nyawa 158 orang, L’Oreal yang kerap mengadakan fashion show di Paris tersebut juga berduka.

L'Oreal Paris USA
L’Oreal Paris USA

“Hati kita dengan Paris #PrayforParis,” tulis L’Oreal di instagram resmi mereka sambil memajang foto Paris yang dianggapnya kota yang penuh inspirasi tersebut.

Seperti yang telah disebutkan di beberapa media internasional, semua kantor, sekolah, serta tempat umum lainnya di Paris, Prancis ditutup melihat kondisi yang mencekam. Tak terkecuali, outlet fashion yang juga terletak di pusat kota. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page