Seleb Indonesia

Sensasi Hot Sepanjang Kiprah Saipul Jamil di Dunia Entertainment

Oleh -

Berita Selebritis – Saipul Jamil memang merupakan salah satu artis yang banyak sensasi. Bang Ipul, panggilan akrab Saipul Jamil memulai karirnya dengan menjadi salah satu anggota dari boyband G4UL. Boyband yang beraliran dangdut ini tidak terlalu mendongkrak nama Saipul Jamil. Sampai akhirnya Saipul Jamil bekerjasama dengan Ira Swara untuk menciptakan album dangdut yang berjudul Duet Sang Bintang. Album ini bisa dibilang album tersukses dari Bang Ipul.

Meski setelah album suksesnya dengan Ira Swara, Bang Ipul tidak terlihat menciptakan album lagi, tetapi ia tetap berproduksi dengan menjajal dunia akting. Terhitung ada tiga film layar lebar yang pernah dibintanginya, yaitu Setan Budeg, Pijat Atas Tekan Bawah, dan Arwah Kuntilanak Duyung. Saipul Jamil memang dikenal sebagai artis yang punya kepercayaan diri yang sangat tinggi. Saipul juga terkenal sangat menjaga penampilannya. Facial dan sulam bibir bahkan dilakoninya deemi penampilan.

Menikah Dengan Penyanyi Dangdut Super Seksi

Nama Saipul Jamil langsung dicari begitu terdengar kabar bahwa ia menikahi pedangdut super seksi saat itu, Dewi Persik. Meski baru berpacaran sebentar, keduanya mantab mengucap ikrar pernikahan pada tanggal 26 Juni 2005. Dewi Persik yang saat itu sedang naik daun, secara tidak langsung juga melambungkan nama Saipul Jamil juga.

Saipul Jamil saat Menikah dengan Dewi Persik
Saipul Jamil saat Menikah dengan Dewi Persik

Sayangnya pernikahan tersebut tidak berlangsung lama. 6 jam sebelum ibunda Saiful Jamil meninggal pada tanggal 5 Oktober 2007, ia telah menalak Dewi Persik. Dan pada Januari 2008, Saipul Jamil resmi mengantongi status duda. Belakangan baru terungkap, salah satu alasan Dewi Persik ‘ribut’ dengan Saipul Jamil dulunya adalah karena Saipul Jamil terlalu sering meninggalkan Dewi Persik untuk itikaf dengan teman-teman cowoknya. Sehingga Dewi merasa waktu Saipul untuk dirinya sangat kurang.

Dituduh ‘Membunuh’ Istrinya Sendiri

Setelah cerai dengan pedangdut seksi, Dewi Persik, Saipul Jamil kembali menemukan belahan jiwanya yang seorang model keturunan sunda- belanda, Virginia. Saipul Jamil resmi memperistri Virginia pada tanggal 10 Maret 2011. Saipul terlihat sangat bahagia karena mendapat istri yang sangat sesuai dengan kriterianya, yaitu perempuan yang menutup auratnya dengan jilbab.

Saipul Jamil saat Menikah Dengan Virginia
Saipul Jamil saat Menikah Dengan Virginia

Naas, lagi-lagi Saipul Jamil harus kembali menyandang status duda. Bedanya, kali ini Saipul Jamil bukan mendapat status tersebut karena perceraian, melainkan karena ditinggal meninggal. Beberapa hari setelah Idul Fitri pada tahun 2011, tepatnya tanggal 3 September 2011, Virginia dengan 8 keluarga lainnya mengalami kecelakaan. Sayang sekali, Virginia adalah satu-satunya korban tewas pada kecelakaan tersebut. Saipul Jamil sempat diperiksa dan ‘dituduh’ sebagai pembunuh, lantaran Saipul sendirilah yang membawa mobil tersebut.

Terlibat Asmara Dengan Banyak Wanita

Nama Saipul Jamil tidak bisa dipisahkan dengan gosip-gosip menyangkut kedekatannya dengan beberapa wanita. Tidak hanya satu, tapi cukup banyak nama artis wanita seksi yang disangkutkan dengan nama Saipul Jamil ini. Sebut saja Melinda, penyanyi lagu dangdut Cinta Satu Malam saja ini mengaku bahwa hubungannya dengan Saipul Jamil sudah seperti suami istri. Tapi sayangnya, setelah pengakuannya, Saipul malah menikahi Virginia.

Wanita-wanita dalam hidup Saiful Jamil
Wanita-wanita dalam hidup Saiful Jamil

Selain itu, ada juga gosip tentang kedekatannya dengan Rina Nose. Selama menjadi pengisi di acara yang sama, Saipul dan Rina Nose memang dijodohkan. Meski Saipul menanggapi ingin serius dan menikahi Rina, tapi Rina sendiri tidak memberikan respon positif atas niatan Saipul itu. Lain lagi cerita kedekatan Saipul Jamil dengan chef seksi, Aiko. Saipul berniat menikahi Chef Aiko dengan syarat Aiko akan berjilbab setelah menikah. Chef Aiko pun keberatan dengan syarat yang diajukan Saipul.

Lakukan Pencabulan Pada Penggemarnya

Di tengah maraknya polemik perihal LGBT di Indonesia, Saipul malah terseret kasus yang mengagetkan. Kamis, tanggal 18 Februari 2016 kemarin, ia diamankan oleh polisi berdasarkan laporan ABG 17 tahun berinisal DS karena tuduhan pencabulan. Yang lebih menghebohkan lagi dikarenakan ABG ini bukanlah seorang gadis, melainkan remaja laki-laki.

Saipul Jamil Menangis
Saipul Jamil Menangis

Kedekatan Saipul Jamil dengan banyak wanita jelas sangat bertolakbelakang dengan tuduhan yang akhirnya diakui benar oleh Saipul Jamil ini. Ditambah lagi, penampilan religius seorang Saipul Jamil beserta gelar Haji yang disandangnya, sangat menorehkan kekecewaan di hati para penggemar Saipul Jamil. Meski kecewa, masih banyak penggemar Bang Ipul yang memanjatkan doa agar Bang Ipul kuat menghadapi cobaan ini.

Itu tadi lika-liku kehidupan seorang Saipul Jamil lengkap dengan segala fenomenanya. Meski kasus ini mirip dengan kasus yang menimpa Indra Bekti, tapi sikap kooperatif Saipul Jamil saat pemeriksaan bisa jadi membuat kasus ini tidak berlarut-larut. Semoga tidak ada korban lainnya, ya. Next

Apakah Kamu Setuju?