Holywood

Selena Gomez Mengaku Mengidap Penyakit Lupus

Oleh -

Dua tahun lalu, Selena Gomez dikabarkan tengah berjuang melawan penyakit lupus. Namun, mantan kekasih Justin Bieber ini tidak pernah mengkonfirmasi kebenaran kabar itu. Hanya saja baru-baru ini Selena mengaku dirinya mengidap penyakit lupus dan saat ini menjalani pengobatan kemoterapi.

Selena Gomez via cnnindonesia
Selena Gomez via cnnindonesia

“Aku didiagnosa mengidap penyakit lupus dan aku juga telah menjalani kemoterapi. Karena itu, aku memutuskan untuk beristirahat karena masalah tersebut. Kalau tidak bisa, aku bisa saja terkena stroke” kata Selena Gomez.

Saat Selena jarang muncul di televisi, banyak rumor yang mengatakan bahwa pelantun lagu Love You Like A Love Song ini terlibat masalah penyalahgunaan obat-obatan terlarang. “Aku ingin sekali mengatakan kalian tidak tahu aku sedang menjalani kemoterapi, aku mengunci diriku sampai merasa percaya diri dan nyaman lagi,” tegasnya.

Penyanyi berusia 23 tahun itu juga sempat mengomentari kritikan yang dilontarkan media terhadap dirinya. Meski mengaku tidak dapat menerima ejekan yang dilontarkan terhadap dirinya, Selena tetap berlaku baik.

“Aku berlaku baik kepada semua orang, namun semua orang berlaku jahat terhadapku. Aku sudah bekerja sejak berumur tujuh tahun dan┬ásudah menjadi duta UNICEF sejak 17 tahun. Sekarang aku menjadi berita dan hal itu sangatlah mengecewakan. Kebencian orang-orang memotivasiku untuk menjadi lebih baik,” pungkasnya.

Sebelumnya, Selena memutuskan bersolo karir pada tahun 2012. Pada akhir 2013 dan awal 2014, dia tiba-tiba membatalkan acara Star Dance Tour di Asia dan Australia. Oleh karena itu tiba-tiba beredar gosip bila dia mengalami kecanduan. Tidak lama kemudian setelah rumor itu, Selena dilaporkan masuk ke tempat rehabilitasi.

Perwakilan Selena membenarkan penyanyi kelahiran 22 Juli 1992 ini menjalani pengobatan di fasilitas kesehatan kawasan Wickenburg, Arizona. Akan tetapi perwakilan Selena tersebut menjelaskan jika keberadaannya di sana karena masalah emosinal bukan karena kecanduan obat-obatan terlarang.

Lupus adalah penyakit yang menyerang kekebalan tubuh manusia, sel tubuh yang harusnya melindungi tubuh justru menyerangnya. Lupus diobati dengan kemoterapi yang membantu menekan aksi sistem kekebalan tubuh. Meski begitu, penyakit lupus ini tidak menghentikan Selena Gomez untuk merilis solo album kedua yang berjudul Revival. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page