January 7, 2024
Michael Jackson

Michael Jackson [image source]

Tumbal adalah istilah yang digunakan untuk nyawa yang dikorbankan demi mendapatkan tujuan tertentu. Salah satu kelompok yang dipercaya hingga saat ini kerap menggunakan tumbal adalah Illuminati.Ā  Yaitu kelompok rahasia yang saat ini banyak memengaruhi berbagai aspek di dunia. Termasuk soal dunia hiburan seperti Hollywood. Meski keberadaan Illuminati masih menjadi misteri dan belum terpecahkan, banyak yang percaya jika meninggalnya artis-artis terkenal adalah karena campur tangan Illuminati.

Misalnya saja Michael Jackson dan Kurt Cobain. Di Indonesia sendiri sempat juga heboh tentang munculnya kabar bahwa Dono Warkop juga meninggal karena dijadikan tumbal. Berikut ulasan selengkapnya.

1. Michael Jackson

Pengakuan tentang percobaan untuk melenyapakan sang Raja Pop dunia yaitu Michael Jackson datang dari adikĀ  Michael Jackson sendiri yaitu La Toya Jackson. Ia mengungkapkan bahwa menjelang hari meninggalnya, sang kakak sering mendapatkan teror dan ancaman pembunuhan dari orang yang tidak dikenal.

Michael Jackson
Michael Jackson [image source]

Banyak pihak yang beranggapan bahwa ancaman itu datang dari kubu Illuminati, mengingat Michael Jackson pernah dianggap sebagai salah satu anggota Illuminati. Bahkan sang legenda pop tersebut sempat memberikan peringatan bahwa Illuminati sedang berusaha untuk menguasai industri musik dunia.

2. Dono Warkop

Dono Warkop juga pernah dikabarkan menjadi korban tumbal. Pengakuan ini datang bersamaan dengan mencuatnya kasus perseteruan antara Yang Subur dengan beberapa orang yang mengaku menjadi korban Eyang Subur.Pria yang mengungkapkan tentang penyebab meninggalnya Dono karena dijadikan tumbal adalah Joko Triono.

Dono Warkop
Dono Warkop [image source]

Joko mengaku pernah menjadi murid Eyang Subur dari tahun 1995 hingga 2005 dan ia memberikan kesaksian tentangĀ  artis-artis yang jadi tumbal Eyang subur. “Istrinya Dono pelawak, mati (meninggal) di sana. Enggak lama, terus Dono mati kan Mas. Banyak artis kena tumbal, ada teman saya pak Nur, mau minum syarat jam tiga. Tahu-tahu mati, tiba-tiba saja gitu,” ungkap Triono. Meski begitu, hingga saat ini apa yang dikatakan oleh Joko Triono tersebut belum pernah terbukti dan masih menjadi misteri.

3. Kurt Cobain – Nirvana

Kurt Cobain pentolan grup Nirvana ini juga diduga menjadi salah satu artis yang dilirik oleh Illuminti. Banyak yang menduga, jika kepopuleran Kurt yang menjadi idola dan pusat perhatian dunia saat itu membuat Illuminti tergiur untuk memanfaatkan Kurt sebagai boneka untuk memengaruhi pikiran publik.

Kurt Cobain - Nirvana
Kurt Cobain – Nirvana [image source]

Tapi Kurt yang tidak tergiur dengan segala macam tawaran Illuminti, dipandang sebagai sebuah ancaman yang membahayakan. Maka organisasi rahasia itu kabarnya merencanakan pembunuhan pada Kurt Cobain. Meski Kurt dilaporkan tewas karena bunuh diri, tapi banyak pihak yang percaya ada keterlibatan Illuminti dalam kasus tewasnya Kurt Cobain.

4. Jim Morrison – The Doors

Jim Morrison adalah vokalis dari band terkenal The Doors. Ketertarikannya pada hal-hal yang berbau ghaib membuatnya dikenal sebagai salah satu anggota Illuminati. Ia begitu populer sampai ia dikabarkan telah meninggal dunia karena serangan Jantung. Tak ada yang menduga ia akan meninggal, apalagi berita tentang kepergiannya baru terkuak setelah tiga hari pasca meregang nyawa.

Jim Morrison - The Doors
Jim Morrison – The Doors [image source]

Hal itu membuat publik semakin yakin, bahwa kematian Jim Morrison sudah direncanakan oleh Illuminti. Bahkan ada spekulasi bahwa Jim Morrison tidak tewas saat itu. Tapi Illuminti sengaja membuat berita palsu tentang kematiannya. Anggapan ini muncul setelah banyak orang mulai melihat sosok Jim Morrison di tempat-tempat kumuh di berbagai belahan dunia.

Itulah beberapa selebritis yang diduga menjadi tumbal. Meski banyak yang berpendapat demikian, hingga saat ini kabar tersebut tak pernah terbukti kebenarannya.

..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *