Holywood

4 Selebritis Yang Meninggal Dalam Kecelakaan Pesawat

Oleh -

Minggu kemarin, 1 November 2015 tersiar kabar jatuhnya pesawat Metrojet dari maskapai Kogalymavia asal Rusia. Puluhan penumpang ditemukan tewas dalam kecelakaan ini. Sebelum peristiwa ini terjadi, sebenarnya ada beberapa kecalakaan pesawat yang sangat menghebohkan publik lantaran kecelakaan tersebut menyebabkan tewasnya artis-artis terkenal.

Siapa sangka perjalanan yang harusnya menyenangkan berubah menjadi kecelakaan tragis yang merenggut nyawa banyak orang, termasuk artis-artis terkenal berikut ini.

1. Aaliyah

Tidak ada yang menyangka jika Aaliyah akan tewas dalam kecelakaan pesawat dan meninggalkan karirnya yang sedang gemilang-gemilangnya. Artis yang memiliki nama lengkap Aaliyah Dana Haughton tersebut lahir pada tanggal 16 Januari 1979. Dunia mengenalnya sebagai seorang penyanyi terkenal dan juga lawan main Jet Lee dalam film Romeo Must Die.

Aaliyah
Aaliyah [image source]
Semasa hidup Aaliyah tergolong artis yang cukup berprestasi. Dia meraih penghargaan Grammy Award versi penyanyi, penari, model, dan aktris. Tapi sayang, ia kemudian meninggal pada usia 22 tahun dalam kecelakaan pesawat yang mengudara di atas Bahama.

2. Otis Redding

Otis Reddding adalah salah satu penyanyi legendaris yang berkarya di era 60an sebelum ia tewas dalam sebuah kecelakaan pesawat. Otis adalah penyanyi sekaligus seorang produser yang cukup populer dan banyak mepengaruhi musik populer Amerika.

Otis Redding
Otis Redding [image source]
Pria yang terkenal dengan single Try A Little Tenderness tersebut tewas seketika setelah pesawat yang ditumpanginya menerobos cuaca buruk hingga akhirnya terjatuh di sebuah danau di Winconsin, Amerika Serikat 1967 silam.

3. Buddy Holly

Jika Anda adalah penggemar musik rock Amerika di era 50an, pasti tahu tentang Buddy Holly. Dia bukan hanya penyanyi tapi juga salah satu pelopor musik Rock n’ Roll ketika menjadi anggota dari grup band  The Crickets.

Otis Redding
Buddy Holly [image source]
Sekitar tahun 1959 ia menumpang sebuah pesawat bersama seorang temannya. Tapi pesawat yang ia tumpangi terjatuh tak lama setelah lepas landas. Untuk mengenang sang legenda Buddy holly, Don McLean menciptakan sebuah lagu. Ia menyebut kematian Buddy sebagai ‘The Day the Music Died”, atau ‘Hari dimana musik telah mati”.

4. Randy Road

Kematian Randy Road seorang gitaris dari Ozzy Osbourne penuh dengan kontroversi. Hal ini terkait dengan pesan yang ia kirim bahwa ia akan melakukan bunuh diri seperti yang lagi marak terjadi.

Randy Road
Randy Road [image source]
Beberapa saat setelah terkirimnya pesan tersebut, pesawat jenis Beenchcraft Bonanza F5 yang ditumpangi oleh Randy Road jatuh di Florida, Amerika Serikat. Ia tewas seketika dalam kecelakaan tersebut.

Itulah empat artis terkenal yang tewas dalam kecelakaan pesawat. Memang tidak ada yang tahu kapan kematian akan datang, perjalanan yang seharusnya menyenangkan pun tak jarang berujung tragis karena mengalami kecelakaan. Walaupun telah meninggal, tapi deretan artis di atas masih meninggalkan karya-karya yang dapat menjadi inspirasi bahkan hingga saat ini. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page