January 10, 2024
Dewi Persik

Dewi Persik [image source]

Guru ngaji identik dengan ustad atau ustazah yang memang senantiasa mengajarkan umat muslim tentang Al-Qur’an, bagiamana cara membacanya, bahkan juga mengambil hikmah yang terkandung dalam Al-Qur’an. Tapi ternyata ada juga lho guru-guru ngaji dari kalangan artis.

Misalnya saja beberapa artis berikut ini, mereka begitu mulia dan memiliki kepedulian yang tinggi terhadap sesama. Dengan telaten mereka pernah mengajar anak-anak belajar membaca Al-Qur’an dengan baik. Penasaran siapa saja mereka? Berikut ini ulasan selengkapnya.

1. Nikita Willy

Nikita Willy selain cantik wajahnya ternyata juga cantik hatinya. Pernah tumbuh besar di kawasan Jatiwaringin, Bekasi, Jawa Barat, tentu ia ingin memberikan sesuatu untuk tempat tersebut. Ia kemudian mendirikan sebuah Tempat mengaji untuk anak-anak pada tahun 2014 kemarin.

Nikita Willy
Nikita Willy [image source]
Sesekali jika tidak ada kesibukan, Nikita Willy akan menyempatkan untuk mengajar membaca Al-Qur’an. “Dulu pernah tinggal di belakang sini, melihat anak-anak banyak yang enggak bisa mengaji dan ingin bisa mengaji. Ingin membahagiakan dan berbuat sesuatu,” Ujar Nikita Willy.

2. Dewi Persik

Dewi persik memang memiliki banyak talenta, selain terkenal dengan suara merdu dan goyangan yang aduhai. Wanita yang akrab disapa Depe tersebut ternyata juga pandai membaca Al-Qur’an. Bukan hanya itu, mantan istri Saipul Jamil tersebut juga pernah menjadi seorang guru ngaji.

Dewi Persik
Dewi Persik [image source]
Ia begitu senang meski saat itu Depe hanya menerima bayaran yang tidak seberapa. Namun berbagi ilmu dengan dengan orang lain adalah suatu hal yang sangat baik. “Dulu jadi guru ngaji anak-anak kecil di taman pendidikan Islam. Cuma waktu itu gajinya kecil, cuma Rp 100 ribu per bulan. Tapi saya sangat senang,” ucap Depe.

3. Oki Setiana Dewi

Oki Setiana Dewi adalah salah satu sosok artis cantik dan solehah bukan hanya tampil dengan busana muslim yang anggun lengkap dengan hijabnya. Oki Setiana Dewi juga kerap melakukan aktivitas sosial dengan teman-teman komunitasnya yaitu Sahabat Oki Setiana Dewi (SOSD).

Oki Setiana Dewi
Oki Setiana Dewi [image source]
Salah satu hal mulia yang dilakukan Oki adalah mengunjungi  Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Wanita. Di tempat itu, Oki bukan hanya berdakwah tapi juga mengajar ngaji kepada para narapidana. “Sejak Oktober 2011 lalu aku bersama teman-teman bikin tausiah di Lapas Wanita Tangerang. Di sana kami mengajar para narapidana mengaji, kami juga dakwah tapi dengan sesi curhat,” kata Oki.

Itulah tiga Artis yang pernah menjadi guru ngaji, meski hanya menerima bayaran yang tidak seberapa bahkan juga tidak dibayar sama sekali, tapi Tuhan telah mengganti tenaga mereka tersebut dengan pahala. Mulia sekali bukan?..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *