Seleb Indonesia

Bikin Nangis, Deretan Selebriti Indonesia Ini Ternyata Seorang Yatim

Oleh -

Kebahagiaan terindah adalah ketika berkumpul bersama keluarga. Semua anggota lengkap, serasa tidak ada beban berat yang dipikul. Yap, mungkin itulah istimewanya keluarga yang menjadi satu-satunya tempat yang ingin dituju ketika pulang.

Namun, tidak semua orang hidup sempurna dengan formasi keluarga yang lengkap. Seperti beberapa artis Indonesia di bawah ini. Yah, mereka harus kehilangan sang ayah yang telah menjaganya sedari kecil. Kepergian mereka juga membuatnya sandangan anak yatim melekat dalam diri mereka.

1. Yunita Siregar, Hidup Mandiri Sebagai Anak Yatim Piatu

Wanita cantik yang berdarah Batak ini adalah salah satu artis papan atas yang hidup mandiri dengan dua saudaranya. Yap, beberapa waktu lalu pemeran dari sinetron Love in Paris ini harus rela ditinggalkan oleh ayahnya yang diketahui meninggal dunia karena sakit. Kematian tersebut membuatnya di landa duka mendalam karena belum sempat memenuhi permintaan ayahnya.

Yunita Siregar
Yunita Siregar [via instagram]
Yap, salah satu permintaan dari Marihot Siregar (ayah Yunita) ini adalah agar Yunita segera merampungkan studinya di Universitas Indonesia. Selain itu, ayahnya juga berkeinginan melihat anak-anaknya menikah. Namun permintaan tersebut akhirnya hanya permintaan yang tak bisa Marihot lihat. Tak hanya ditinggalkan oleh sang ayah, ternyata Yunita juga sudah menjadi anak piatu sejak 9 tahun yang lalu.

2. Febby Rastanti, Kehilangan Ayah di Masa Jayanya

Artis lain yang juga telah menjadi anak yatim adalah Febby Rastanti. Member dari girlband Blink ini baru saja menerima kenyataan bahwa ayahnya telah berpulang. Setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Siloam TB Simatupang, Jakarta Selatan dan berjuang keras melawan penyakit kronisnya, ayah dari Febby ini akhirnya menghembuskan nafas terakhir pada bulan Juli tahun lalu.

Febby Rastanti
Febby Rastanti [via instagram]
Hal tersebut membuat Febby sangat terpukul atas kepergian ayahnya. Bukan hanya karena sosok paling dikagumi, ayahnya adalah lelaki paling berharga di hidup Febby. Lihat saja pada foto di atas. Di saat banyak orang merayakan hari qurban, artis cantik satu ini malah datang ke makan dan memeluk nisan ayahnya.

3. Kevin Julio, Ayahnya Meninggal Tragis Karena Kecelakaan

Selain Febby yang baru saja ditinggalkan oleh lelaki terhebatnya, aktor ganteng Kevin Juliopun juga merasakan hal yang sama. Namun, sebab kematian dari Kevin Julio lebih tragis dan mengenaskan. Bukan karena penyakit keras yang mengharuskan di rawat di rumah sakit, ayah Kevin menjadi korban dari kecelakaan lalu lintas.

Kevin Julio
Kevin Julio [via instagram]
Asep Chandra Himawan, ayah Kevin yang mengendarai motor kala itu ditabrak oleh pengendara lain dari belakang. Karena sama-sama tak menggunakan helm, baik Asep maupun penabrak mengalami cedera cukup serius di bagian kepalanya. Sudah menjadi garisan, ayahnya tak tertolong setelah di larikan ke rumah sakit.

4. Dinda Hauw, Peran di Film Terjadi di Dunia Nyata

Di tahun ini artis yang dikenal oleh publik setelah bermain apik dalam film Surat Kecil untuk Tuhan dan Ayah Mengapa Aku Bebeda ini sedang dilanda kesedihan. Yap, pada bulan Oktober lalu, Dinda ditinggalkan oleh ayah kandungnya yang menderita penyakit ginjal.

Dinda Hauw
Dinda Hauw [via instagram]
Penyakit yang diderita ayah artis cantik ini memang sudah berjalan kurang lebih 3 tahun. Sementara itu, ayahnya juga diharuskan keluar masuk rumah sakit untuk cuci darah sebanyak sekali dalam 2 minggu. Karena keadaan yang drop di saat pencucian itu, pria bernama Kemas Herman ini akhirnya menghembuskan nafas terakhir.

Siapayang menginginkan orang tersayangnya diambil dari kita, dan kita ditinggalkan sendiri. Semua orang tidak ingin hal tersebut terjadi pada hidupnya. Namun, fase kehilangan seseorang itu sudah menjadi garisan takdir yang tak bisa diubah. Dan sikap yang harusnya kita lakukan adalah pasrah dan sabar seperti beberapa artis di atas. Next

Apakah Kamu Setuju?