Holywood

8  Selebriti Wanita Yang Berani Mencukur Rambutnya Seperti Pria

Oleh -

Tidak banyak selebriti wanita yang berani mencukur rambutnya. Apalagi rambut adalah mahkota bagi wanita. Tapi, selama masih memiliki hairstylist, mencukur rambut hingga botak atau separuh botak bukanlah masalah bagi mereka.

Ada banyak catatan mengenai artis wanita yang berani mencukur rambut dengan berbagai alasan dan latar belakang. Namun yang namanya artis, seringkali mereka masih keren dengan model rambut apapun yang digunakan. Siapa saja  mereka? Here we go.

1. Natalie Portman

Pemain Black Swan yang satu ini adalah salah satu artis yang selalu memukau dengan rambut panjangnya, namun bukan berarti ia tidak bisa tampil keren dengan rambut yang dibabat hingga tipis seperti lelaki. Wanita 33 tahun ini pernah mengijinkan seorang penata rambut, Jeremy Woodhead, untuk mencukur rambutnya hingga habis.

Natalie Portman (usmagazine)
Natalie Portman (usmagazine)

Untuk perannya dalam film V For Vendetta, Natalie Portman merelakan rambut panjangnya yang indah. Don’t worry fans, tak berapa lama setelah perannya itu, rambut panjangnya kembali membahana hingga kini.

3. Demi Moore

Wanita yang sudah 3 kali menikah ini pernah merasakan harus kehilangan rambutnya demi sebuah film G.I. Jane. Demi Moore menggunduli rambutnya pada tahun 1997 untuk kepentingan aktingnya sebagai seorang Letnan dalam film tersebut.

Demi Moore (usmagazine)
Demi Moore (usmagazine)

Saat itu terjadi, Demi Moore masih menjadi pasangan dari aktor yang juga berkepala licin, Bruce Willis. Wah, mungkin saat itu adalah masa paling serasi bagi mantan pasangan ini. Sayang sekali keduanya bercerai 3 tahun kemudian.

4. Rihanna

Tidak semua artis wanita mencukur rambutnya untuk keperluan akting, salah staunya adalah penyanyi sekelas Rihanna. Suatu hari di tahun 2012, ia pernah mengekspos cukuran rambutnya yang tersembunyi di balik rambut panjangnya.

Rihanna (usmagazine)
Rihanna (usmagazine)

Tren skin head ini memang banyak dicoba oleh selebritis wanita Hollywood. Bagi mereka yang tidak ingin memangkas habis rambutnya, tren skin head rambut ini bisa jadi alternatif karena tersembunyi di balik rambut panjang yang tersisa.

5. Kelly Pickler

Wanita yang sempat menjadi diva di masa Milennium, Britney Spears, merupakan salah satu artis wanita yang berani mencukur rambutnya, namun dengan kisah yang sedikit menyedihkan. Ada suatu masa di tahun 2007 saat Britney Spears dalam roda terbawah di hidupnya.

Britney Spears (usmagazine)
Britney Spears (usmagazine)

Ia memutuskan mencukur habis rambutnya dan sempat menangis di dalam mobil selama 10 menit. Setelah itu Britney Spears mengunjungi outlet tato untuk membuat tanda di tubuhnya. Itu adalah waktu paling redup dalam popularitas Britney kala itu.

7. Natalie Dormer

Natalie Dormer memang salah satu wanita dengan karakter yang sangat kuat. Sebuah tren skin head ala Rihanna tampak begitu cocok untuk si cantik pemain The Tudors dan Game of Thrones ini.

Natalie Dormer (usmagazine)
Natalie Dormer (usmagazine)

Salah satu efek menggunakan model rambut seperti ini bagi bintang 33 tahun tersebut adalah membuatnya nampak lebih muda, seperti masih bisa seangkatan dengan penyanyi Lorde yang berusia 18 tahun.

8. Jessie J

The Price Tag Lady, Jessie J, selama ini selalu khas dengan rambut hitam berponi nan edgy. Tapi wanita yang kerap terlihat dengan style rambut ala Cleopatra itu pernah mencukur habis rambutnya dalam siaran secara Live.

Jessie J (usmagazine)
Jessie J (usmagazine)

Jangan salah sangka menyebut ini adalah sensasi belaka. Jessie J ternyata melakukan ini untuk mendukung sebuah acara amal pada bulan Maret 2013 lalu. Wow, nice Jessie.

Tidak hanya diperlukan keberanian dan percaya diri, ternyata mencukur habis rambut juga bisa jadi ajang berbagi. Walau ada juga sih yang menggambarkan isi hati. Berani potong rambut ekstrim seperti mereka?

 

Next

Apakah Kamu Setuju?

next page