Holywood

Debut Belakangan, 5 Selebriti Ini Dinilai Tiru Gaya Artis Senior

Oleh -

Debut sebagai seorang selebriti akan lebih mengena ketika para artis memilliki gaya mereka sendiri. Mulai dari gaya pakaian, tatanan make up, hingga konsep yang mereka bawa. Bagi para penyanyi, satu poin yang tak boleh dilewatkan yaitu memiliki gaya musik yang jadi cirinya. Entah itu musik country, pop klasik, hingga gaya bubblegum-pop yang sesuai dengan minat mereka. Meski gaya musik bisa berubah-ubah, namun itu akan terus melekat kedepannya.

Sayang, pengaruh musik yang jadi inspirasi para musisi dunia ini membuat mereka condong dan terdengar meniru karya selebriti tersebut. Bahkan ada yang menilai mereka sedikit mirip dengan gaya para artis senior ini! Sebut saja penyanyi pendatang baru Kelsea Ballerini atau Shawn Mendes. Gaya musik mereka terus dibanding-bandingkan dengan Taylor Swift dan Justin Bieber! Ingin tahu siapa lagi selebriti yang dinilai tiru gaya artis senior? Intip daftar berikut ini!

1. Shawn Mendes Disebut The Next Justin Bieber.

Nama Shawn Mendes bukan lagi artis media sosial Vine yang hanya dikenal di dunia maya. Penyanyi berusia 17 tahun ini sudah resmi debut jadi penyanyi profesional yang memiliki album di iTunes. Dengan suaranya yang merdu, Shawn berhasil menjual bakat musiknya melalui album berjudul ‘Handwritten’.

Shawn Mendes dinilai ikuti gaya Justin Bieber [image source]
Shawn Mendes dinilai ikuti gaya Justin Bieber [image source]
Sayangnya kemunculan Shawn dari media sosial ini dinilai tiru gaya penyanyi Justin Bieber lho! Meski kadang merasa geram, Shawn tetap santai dan menilai itu sebuah pujian. “Aku dan Justin Bieber benar-benar berbeda. Ketika aku tampil, aku adalah diriku sendiri dengan gitar. Jadi ini sedikit unik. Maksudku, aku lebih berkiblat pada Ed Sheeran, Bruno Mars dan yeah, Justin keren juga,” ujar Shawn, dilansir dari Eonline (16/9).

2. Kelsea Ballerini Ikuti Jejak Taylor Swift?

Debut dengan musik country dan gitar, Kelsea Ballerini langsung disebut ikuti gaya Taylor Swift. Yap! Gaya itu memang jadi ciri khas Taylor di awal kemunculannya. Namun Kelsea tak ingin terus dibanding-banding dan berusaha mengubah pandangan orang-orang tentang karyanya. Memulai dari panggung-panggung kecil, pelantun tembang ‘Love Me Like You Mean It’ ini mencoba memperkenalkan karya orisinilnya.

Kelsea Ballerini dibandingkan dengan Taylor Swift [image source]
Kelsea Ballerini dibandingkan dengan Taylor Swift [image source]
Kini Kelsea mulai merangkak naik dan karyanya sukses diterima masyarakat. Bahkan album debutnya yang berjudul ‘The First Time’ mampu membawanya di posisi ke-4 chart US Country. Sebagai pendatang baru, Kelsea berhasil membuang image Taylor Swift dalam dirinya. Nice job!

3. Ariana Grande Tiru Gaya Mariah Carey?

Suara Ariana Grande mampu mencapai empat oktaf dan berbagai vokal semitone soprano. Suara khas melengking itulah yang membuat pelantun tembang ‘My Everything’ ini akhirnya selalu dibandingkan dengan penyanyi senior Mariah Carey. Terlebih saat ia merilis album debutnya ‘Yours truly’ di tahun 2013 lalu, Ariana telah dianggap sebagai The new Mariah Carey oleh para kritikus.

Ariana Grande curi gaya Mariah Carey [image source]
Ariana Grande tiru gaya Mariah Carey? [image source]
Meski mengaku terinspirasi dari penyanyi ‘Bye Bye’ itu, namun Ariana tak ingin berada di bawah bayang-bayangnya. Seorang sumber bahkan mengatakan, Ariana ingin lebih baik dari Mariah Carey sehingga orang-orang bisa melupakan image Mariah yang melekat dalam dirinya. Sounds good!

4. Meghan Trainor Dibandingkan Dengan Jenny Lewis.

Suara menggema yang jadi ciri khasnya memang membuat Sam Smith cepat populer. Terlebih dengan karya musik yang ciamik, membuat penyanyi 23 tahun ini berhasil meraih piala Grammy dengan album perdananya. Prestasi yang mengagumkan memang. Namun Sam Smith disebut memiliki gaya yang serupa dengan penyanyi Michael Buble lho!

Sam Smith disebut the next Michael Buble [image source]
Sam Smith disebut the new Michael Buble [image source]
Suara indah kedua musisi ini memang memiliki range yang sama. Terlebih saat mereka membawakan lagu ballad yang mendayu. Sam Smith boleh disebut sebagai The New Michael Buble, tapi ia berhasil membuktikan dirinya punya sentuhan sendiri dalam musik.

Kesamaan beberapa musisi ini memang dinilai sedikit banyak mirip dengan artis senior. Meski terbukti mereka tak plagiat atau mencontoh karya mereka, namun sense yang dibawakan memang sedikit sama. Bagaimana menurutmu? Next

Apakah Kamu Setuju?

next page