Seleb Indonesia

Hilangkan Kecanduan, Selebriti ini Pernah Masuk Rehabilitasi

Oleh -

Dunia selebriti memang penuh ketenaran dan gaya hidup bebas yang kadang sama sekali tanpa kontrol. Lingkungan semacam ini membuat beberapa selebriti memilih narkoba dan alkohol untuk pelarian. Dan ada pula yang akhirnya terserang penyakit kepribadiaan yang membuat mereka menjadi pribadi ‘lain’.

Untuk mengatasi masalah-masalah ini beberapa selebriti akhirnya memutuskan untuk rehat sejenak dan menyembuhkan diri. Mereka memilih panti rehabilitasi, berharap bisa hilang dari kecanduan dan penyakit yang mereka derita. Dan berikut 5 selebriti Hollywood yang nyatanya pernah masuk panti rehabilitasi.

1. Selena Gomez

Hubungan rumit yang dijalin dengan pelantun tembang ‘mistletoe’ ternyata membuat Selena Gomez sedikit stress. Mantan artis Disney ini membuat pelarian dengan mencoba ganja dan obat resep seperti Xanax dan Ambien. Obat-obat yang dikonsumsi Selena adalah obat tidur yang memiliki efek seperti alkohol yang membuat tubuh benar-benar hilang kendali alias nge-fly.

Selena Gomez pernah masuk rehabilitasi [Image Source]
Selena Gomez pernah masuk rehabilitasi [Image Source]
Keluarga dan orang terdekat Selena pun khawatir dengan kondisi tersebut. Mereka pun memasukkan bintang ‘Wizard of Waverly Place’ ini ke rumah rehabilitasi di Meadown, Arizona. Selama dua minggu Selena berjuang menyembuhkan trauma emosionalnya dan menghindari penggunaan obat-obat tersebut.

2. Demi Lovato

Pelantun tembang ‘Heart Attack’, Demi Lovato ternyata juga pernah masuk panti rehabilitasi karena masalah kejiwaan yang dialami. Di tahun 2011, Demi harus berjuang menyembuhkan penyakit Bipolar dan kelainan pola makannya. Penyakit tersebut bertambah parah sejalan dengan ketenaran yang Demi dapatkan.

Demi Lovato mengidap penyakit Bipolar Disorder [Image Source]
Demi Lovato masuk rehabilitasi sembuhkan penyakit Bipolarnya[Image Source]
Seperti penderita Bipolar pada umumnya Demi mengalami siklus emosi yang terlalu ekstrem hingga tak jarang membuat dirinya menderita karena aksi nekatnya. Beberapa foto bahkan memperlihatkan bintang ‘Camp Rock’ ini memiliki bekas sayatan di pergelangan tangannya. Untungnya penyembuhan ini berhasil membawa Demi kembali fokus dan mengurangi kelainan Bipolar yang diderita.

3. Lindsay Lohan

Berbicara soal rehabilitasi sepertinya Lindsay Lohan adalah juaranya. Bintang film ‘Herbie’ ini bolak-balik masuk panti rehabilitasi karena kecanduan narkoba dan alkohol yang Ia derita. Lilo pernah masuk panti rehab pada tahun 2010 silam. Namun mantan bintang Disney ini malah mengacuhkan perawatannya.

Lindsay Lohan pernah masuk panti rehabilitasi [Image Source]
Lindsay Lohan beberapa kali masuk panti rehabilitasi [Image Source]
Lindsay sempat tertangkap polisi karena ketahuan mengemudi sambil mabuk. Ia akhirnya djatuhi hukuman kurungan karena diketahu membawa kokain dalam mobilnya. Lindsay dikirim ke panti Betty Ford Center pada akhir 2012. Ia diwajibkan menjalani psikoterapi selama 18 bulan dan dua tahun masa percobaan.

4. Kesha

Penyanyi pop, Kesha mulai menjalani masa satu bulan rehabilitasi pada Januari 2014 lalu. Pelantun tembang ‘Timber’ ini harus menyembuhkan gangguan pola makan yang ia derita. Kesha juga mengambil penyembuhan untuk gangguan pengelolaan emosi yang sering membuat mood-nya meluap-luap.

Kesha masuk panti rehabilitasi karena eating disorder [Image Source]
Kesha masuk panti rehabilitasi karena eating disorder [Image Source]
Penyanyi pemilik nama lengkap Kesha Sebert ini masuk ke panti rehabillitasi Timberline Knolls Residential Treatment Center di Illinois, Amerika. Panti rehabilitasi ini juga menjadi tempat penyanyi Demi Lovato melakukan pengobatan pada tahun 2010.

5. Kirsten Dunst

Rehabilitasi ternyata juga dipilih aktris cantik Kirsten Dunst untuk sembuh dari penyakit depresinya. Aktris kelahiran 1982 ini masuk ke panti rehabilitasi Cirque Lodge di tahun 2008. Kirsten Dunst akui mengalami depresi dalam tahap yang sudah sulit ia tangani sendiri. Ia kemudian memutuskan pergi ke panti rehabilitasi dan merawat dirinya.

Kirsten Dunst masuk rehabilitasi [Image Source]
Kirsten Dunst sempat masuk panti rehabilitasi [Image Source]
Kehidupan tenar sebagai seorang artis ternyata membuat banyak tekanan dalam hidupnya. Bintang ‘Spiderman’ ini bahkan sempat kebingungan dan kehilangan diri sendiri. Ia sulit untuk membedakan tindakan yang benar dan salah untuk dilakukan.

Kita mungkin tidak pernah menyangka selebriti di atas ternyata pernah merasakan masa-masa sulit untuk dijalani. Ketenaran membawa banyak dampak untuk hidup mereka dan tidak terkecuali dengan hal yang negatif. Namun selalu ada jalan untuk mengatasinya bukan?! Salah satunya dengan masuk rehabilitasi. Next

Apakah Kamu Setuju?