Holywood

Super Kaya, Selebriti Ini Kuat Beli Pulau Sendiri!

Oleh -

Bayangkan kalian punya uang senilai US$10 juta tersisa di tabungan, mungkin kalian akan berpikiran sama dengan beberapa selebriti berikut ini. Mereka membeli pulau pribadi! Beberapa musisi, aktor bahkan pengusaha kaya raya memang berlomba-lomba untuk membeli pulau sendiri. Selain untuk kepuasan pribadi, sepertinya mereka ingin tempat privasi yang jauh dari paparazi.

Dan berikut 5 selebriti kaya raya yang membuang uang mereka untuk pulau pribadi yang indah!

1. Johnny Deep

Bintang ‘Pirates of the Caribean’ ini memiliki sebuah pulau tropis di kepulauan Karibia. Johnny membeli enam pulau yang disebut Halls Pond Cay. Di tiap pulau ini diberi nama berbeda, ada yang bernama Gonzo dan Rolling Stone. Aktor yang populer dengan karakter Kapten Jack Sparrow ini membeli pulau di tahun 2004 dengan kisaran harga US$ 3,6 juta atau setara dengan Rp 46,5 miliar.

Johnny Deep [Image Source]
Johnny Deep [Image Source]
Johnny Deep mengaku tertarik membeli pulau setelah belajar investasi dari sahabatnya Marlon Brando. Dengan pulau indah ini Johnny Deep tak perlu risau dengan paparazi dan ia bisa bersantai di pulau miliknya sendiri.

2. Shakira

Pulau di perairan Karibia juga memikat pelantun tembang ‘Waka Waka’ ini untuk berinvestasi. Di tahun 2011, Shakira bekerja sama dengan Pink Floyd pendiri Roger Waters dengan membeli pulau Bonds Cay, di utara kepulauan Bahama. Dilaporkan Shakira dan investor lainnya tengah mengembangkan sebuah resor untuk menarik wisatawan  yang mau berlibur di pulaunya.

Shakira [Image Source]
Shakira [Image Source]
Bonds Cay memiliki 5 pantai, 3 teluk juga beberapa air terjun dengan panorama yang begitu indah. Dengan memanfaatkan keindahan alam yang sudah menakjubkan, Shakira akan menambahkan banyak bangunan artistik yang akan menjadi penambah daya tarik pulau ini.

3. Leonardo Di Caprio

Di tahun 2005, leonardo DiCaprio membeli pulau Blackadore Caye yang terletak di lepas pantai Belize. Ia berencana untuk membangun sebuah hotel dan bandara sebagai pelengkap pulau ini. Pulau kecil dengan luas 420.873 meter persegi ini dibeli dengan kerjasamanya bersama seorang pengusaha resort mewah, Jeff Gram.

Leonardo DiCaprio [Image Source]
Leonardo DiCaprio [Image Source]
Bintang ‘Titanic’ ini membeli pulau indah tersebut dengan harga US$ 1,75 juta. “Tak lama setelah aku tiba di sana, aku sudah jatuh cinta. Belize sangatlah unik. Ia memiliki terumbu karang terbesar kedua di dunia dan memiliki pemandangan menakjubkan di bawah laut,” ujar Leonardo.

4. Mel Gibson

Dengan hasil kerja selama bertahun-tahun, akhirnya Mel Gibson mampu membeli sebuah pulau untuk dirinya sendiri. Bintang ‘The Passion of the Christ’ ini membeli pulau Mago, sebuah pulau vulkanik di Fiji kelompok kepulauan Lau. Pulau ini pernah masuk di episode acara ’30 Rock’ dalam judul ‘Operation Righteous Cowboy Lightning’.

Mel Gibson [Image Source]
Mel Gibson [Image Source]
Pulau indah tersebut dibelinya dengan harga US$ 15 juta atau sekitar Rp 194 miliar. Diketahui jika pulau tersebut memiliki luas sebesar 5400 hektar. Pulau tropis tersebut memiliki pasir pantai putih dan perairan biru yang jernih. Akan sangat pas untuk lokasi santai yang menenangkan untuk seorang Mel Gibson.

5. Steven Spielberg

Tangan dinginnya telah berhasil membuat ratusan film blockbuster yang laris manis di pasaran. Yap! Steven Spielberg pun tak elak jadi miliarder di dunia hiburan Hollywood. Dan bagaimana ia menghabiskan kekayaannya? Salah satunya dengan membeli sebuah pulau tak berpenghuni di kepulauan Madiera.

Steven Spielberg [Image Source]
Steven Spielberg [Image Source]
Pulau ini dijadikan tempat privasi sekaligus investasi jangka panjang sutradara film ‘Jurassic Park’ ini. Semoga saja Steven Spielberg tak mencoba eksperimen aneh di pulau miliknya ini ya…

Itu tadi 5 selebriti dunia kaya raya yang membeli pulau pribadi. Kalian punya uang lebih? sepertinya investasi dengan membeli pulau bisa kalian coba! Next

Apakah Kamu Setuju?