Entertainment relationship Seleb Indonesia

Megah, 7 Pasangan Selebriti Ini Menggelar Pernikahan di Dua Kota yang Berbeda

Oleh -

Laudya Cynthia Bella dan suaminya, Engku Emran, akan menggelar resepsi pernikahan yang kedua. Setelah sukses melaksanakan resepsi pernikahan yang pertama di Kuala Lumpur, Malaysia, Bella dan Emran kembali menggelar resepsi di Indonesia.

Walau tidak di dua negara  yang berbeda, tetapi deretan selebriti di bawah ini telah menggelar pernikahan mereka di dua kota yang berbeda. Nah, siapa aja sih selebriti-selebriti yang mengadakan pernikahan di dua kota yang berbeda? Yuk kita simak rangkumannya!

1. Hamish Daud dan Raisa Andriana

Setelah melangsungkan akad nikah pada hari Minggu, 3 September 2017 pagi, Raisa dan Hamish melangsungkan resepsi pernikahan di hari yang sama pada malam harinya. Resepsi dilaksanakan di Ayana Midplaza, Jakarta Pusat. Dengan suasana dalam gedung yang megah, Raisa tampil cantik dengan baju pengantin berwarna putih didampingi tampannya Hamish dalam balutan jas hitam.

Selang 6 hari setelah resepsi di Jakarta, kedua pasangan yang membuat patah hati banyak orang ini menggelar ‘pernikahan’ kedua di Vila Plenilunio, Uluwatu, Bali. Mengusung tema western dan luar ruangan, resepsi kedua ini digelar lebih sederhana dan bernuansa serba merah marun. Sebagian besar tamu yang datang adalah kerabat dan sahabat dari Hamish, mengingat ia dibesarkan di pulau romantis tersebut. Tak hanya menggelar pernikahan yang sukses membuat baper, Hamish memberikan kejutan dengan menarikan tair kecak untuk Raisa.

2. Axcel Narang dan Kezia Karamoy

Mantan anggota girlband Cherrybelle, Kezia Karamoy, resmi dinikahi oleh Axcel Narang pada hari Kamis, 30 Maret 2017. Pemberkatan dan resepsi pernikahan mereka diadakan di Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Dalam acara pernikahannya, adik Angel Karamoy ini tampil mempesona dengan gaun berwarna putih dan mahkota yang membuatnya terlihat seperti putri. Sehari sebelumnya, kedua mempelai melakukan prosesi adat Dayak.

Kezia dan Axcel kembali menjadi Raja Ratu sehari pada hari Sabtu, 22 April 2017 dalam acara resepsi pernikahan kedua mereka. Diadakan di hotel Pullman, Jakarta Pusat, kedua mempelai berbalut busana berwarna merah meriah dan tak lupa Kezia kembali mengenakan mahkota sebagai hiasan kepalanya.

3. Momo ‘Geisha’ – Nicola Reza Samudra

Penyanyi dengan nama lengkap Narova Morina Sinaga ini juga menggelar  resepsi di kota yang berbeda. Ia dan Nicola Reza Samudra mengikat janji di Gereja YHS Malang, Jawa Timur pada hari Sabtu, 8 April 2017. Pada hari yang sama di malam harinya, Momo dan suaminya mengadakan resepsi di Harris Hotel & Conventions Malang. Tak hanya sekali, di Malang Momo dan Reza kembali menggelar resepsi dengan mengusung tema tradisional Jawa di Gedung Unggul, Karanglo, Malang.

Setelah adat Jawa, kedua pasangan ini mengadakan resepsi lagi di kota kelahiran Momo, Pekanbaru, Riau dengan mengusung adat Batak. Dalam resepsi yang diadakan di salah satu hotel berbintang tersebut, Momo tampil menawan dalam balutan busana berwarna merah marun sedangkan Reza terlihat gagah dengan tuxedo hitam. Sehari sebelumnya, terdapat rangkaian acara di mana Reza mendapatkan nama marga Batak.

4. Raffi Ahmad – Nagita Slavina

Nagita Slavina atau lebih akrab disapa Gigi, resmi dipinang oleh Raffi Ahmad melalui prosesi akad nikah yang dilaksanakan pada hari Jumat, 17 Oktober 2014. Setelah sah menjadi suami istri, keduanya menggelar malam resepsi di Hotel The Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta Selatan. Pesta resepsi super megah yang dihadiri ribuan tamu undangan itu mengusung adat Jawa yang sangat kental hingga terdapat ornamen Jawa yang ditampilkan dalam resepsi.

Resepsi kedua yang digelar di Bali, tepatnya Alila Villas Soori, Tabanan, Bali mengusung tema yang berbeda dari resepsi di kota pertama, Jakarta. Acara yang digelar pada hari Sabtu, 25 Oktober 2014 itu mengusung tema internasional dengan konsep pesta luar ruangan. Tidak hanya di Jakarta dan Bali saja, Raffi dan Nagita kembali menggelar acara ketiga yaitu ngunduh mantu dengan mewah di Bumi Sangkuriang, Bandung pada 30 Desember 2014. Acara yang disiarkan secara langsung di salah satu televisi swasta itu sekaligus memperkenalkan budaya Bandung pada Gigi yang bukan berasal dari kota kelahiran Raffi tersebut.

5. Anang Hermansyah – Ashanty

Bukan hanya pernikahan Raffi dan Gigi yang disiarkan di salah satu stasiun televisi Indonesia, tetapi juga pernikahan pasangan selebriti Anang dan Ashanty. Setelah melaksanakan akad nikah di Masjid Al Bina, Senayan, Jakarta Pusat pada hari Sabtu, 12 Mei 2012, kedua pasangan yang kini memiliki 4 anak ini menggelar resepsi 8 hari kemudian. Jika pada waktu akad nikah Anang dan Ashanty mengenakan busana serba putih, pada acara resepsi yang diselenggarakan di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat itu keduanya serasi dalam balutan busana berwarna hijau. Dengan dihadiri lebih dari 4000 undangan, melangsungkan acara resepsi pernikahan dengan mewah.

Tak kalah mewah, Anang dan Ashanty kembali menggelar pesta pernikahannya yaitu ngunduh mantu dengan istimewa di kota kelahiran Anang. Salah satu kegiatan ngunduh mantu adalah kirab di mana kedua mempelai diarak dari kantor Pemkab Jember ke Alun-Alun Jember dengan kereta delman yang telah dihias. Selain diarak, keistimewaan acara ini adalah busana yang dikenakan Ashanty yaitu kain batik khas Jember yang hanya boleh dipakai orang tertentu pada acara tertentu. Tidak sebanyak pada acara resepsi, undangan yang disebar untuk acara ngunduh mantu ini hanya 500 undangan saja.

6. BCL – Ashraf

Penyanyi cantik yang akrab disapa BCL ini bukan hanya menggelar resepsi pernikahan di kota yang berbeda, tetapi dua negara yang berbeda yaitu Indonesia dan Malaysia. Tidak heran karena suami BCL, Ashraf, memang orang asli Malaysia. Satu hari setelah melalui prosesi akad nikah, BCL dan Ashraf menggelar resepsi pada 9 November 2008 di Jakarta. Acara mewah tersebut mengusung tema Padang yang kental.

Keduanya kemudian terbang ke negeri asal Ashraf untuk menggelar resepsi selanjutnya. Pada 14 November 2008 pesta pernikahan bertema Inggris dengan tradisi Skotlandia itu diadakan di The Saujana Kuala Lumpur Hotel. Walau guyuran hujan datang, saat itu acara tetap berjalan lancar dan meriah.

Pernikahan memang sebuah momen yang tak ingin dilupakan, terutama oleh kedua mempelai. Maka itu deretan selebriti ini melakukan pernikahan di dua kota yang berbeda. Selain karena itu adalah hari spesial mereka, juga karena mereka ingin berbagi kebahagiaan bersama orang yang lebih banyak. Jadi nggak sabar nih menunggu resepsi kedua Bella dan Emran. Apakah akan semewah pernikahan selebriti-selebriti di atas? Mewah atau sederhana, yang penting bahagia sih ya. Next

Apakah Kamu Setuju?