Seleb Indonesia

Ups, Selebriti Hollywood Ini Merusak Karir Sendiri!

Oleh -

Selebriti memang tampak bahagia dengan segala kemewahan serta popularitas yang mereka dapat. Namun tidak bisa dipungkiri setiap ketenaran itu ada tekanan yang mereka rasakan. Mereka yang tidak kuat dan terlalu stress, akhirnya merusak kehidupan mereka sendiri.

Alih-alih mencari solusi yang baik, selebriti berikut lari ke narkoba dan alkohol. Alhasil mereka terjerat perilaku menyimpang yang akhirnya merusak karir mereka. Dan berikut selebriti dunia yang berhasil membuang masa depan mereka.

1. Boy George

Penyanyi sekaligus penulis lagu asal Inggris Boy George jadi satu dari beberapa orang yang salah langkah ketika mencapai puncak. Ketenarannya sebagai penyanyi memenangkan banyak penghargaan seperti ‘Grammy’ dan ‘Brit Award’. Sayang, popularitas yang ia dapat sekejap sirna dengan konflik band, kegagalan cinta, kecanduan narkoba sampai terlibat masalah hukum.

Boy George [Image Source]
Boy George [Image Source]
Kejayaan Boy di tahun 80-an tak pernah kembali. Setelah keluar dari grupnya, Boy memilih bersolo karir dengan genre musik rock. Tak ada satu single pun yang berhasil masuk chart, dan ketenaran di tahun 80-an tak pernah ia dapat lagi. Citranya makin buruk karena masalah narkoba. Boy ditangkap di tahun 2005 karena kedapatan membawa kokain. Dan karirnya benar-benar habis setelah tahun 2009 setelah kasus penyuapan petugas lapas.

2. Paula Deen

Mulutmu harimaumu! Ungkapan ini sepertinya harus dipelajari oleh seorang Paula Deen. Chef terkenal ini harus jatuh dari puncak karir karena perkataan kasarnya di masa lalu. Paula Deen menggunakan hinaan rasis saat menjadi bos disebuah restoran tahun 60-an. Hal ini terungkap setelah mantan karyawannya mengajukan gugatan atas pelecehan yang diterima.

Paula Deen [Image Source]
Paula Deen [Image Source]
Dalam persidangan, Paula mengakui menggunakan bahasa kasar di masa lalu. Kejadian ini langsung jadi topik hangat dimedia dan karirnya seketika hilang. Paula dipecat dari program televisi dan banyak kontrak iklan yang dibatalkan berkat kasus ini. Paula mendapat dukungan dari mantan presiden Amerika Jimmy Carter namun semuanya takkan lagi sama.

3. Axl Rose

Vokalis dari band rock Guns N’ Roses, Axl Rose mengalami kemuncuran karir dengan berbagai masalah yang menerjangnya. Dari kasus seks, obat-obatan sampai gaya hidup rocker yang menyebabkan hancurnya karir band Amerika ini. Dan Axl menghancurkan karirnya karena egonya yang terlalu tinggi. Ia memiliki sifat otoriter, egois dengan emosi yang meledak-ledak.

Axl Rose [Image Source]
Axl Rose [Image Source]
Karir GNR seiring meredup dengan munculnya band-band baru seperti Nirvana dan Alice di tahun 90-an. Kondisi band yang amburadul juga memperburuk keadaan. GNR dianggap sebagai band legendaris. Penggemar bahkan rela menunggu berjam-jam untuk melihat aksi Axl dan kawan-kawan. Sayangnya hal ini tak lagi berlaku untuk Axl dan personil GNR yang baru. Mereka sudah kehilangan pamor dengan perilaku buruk mereka.

4. Courtney Love

Dikenal sebagai mantan istri Kurt Cobain, Courtney Love membuktikan dirinya lebih dari itu. Popularitasnya melejit dengan aktingnya dalam ‘The People vs Larry Flynt’. Namun tak bertahan lama, image artis berbakat segera lenyap dengan masalah kecanduan narkoba, ketidakstabilan mental dan munculnya masalah dengan Frances Bean, putrinya.

Courtney Love [Image Source]
Courtney Love [Image Source]
Courtney menjadi subyek kebencian penggemar Kurt Cobain, dan menyalahkannya atas kematian penyanyi rock tersebut. Beberapa kali Courtney mencoba bangkit sebagai seorang artis, tapi tak begitu berhasil. Bahkan masalahnya dengan sang putri semakin parah. France pernah melaporkan Courtney dan meminta polisi menangkap ibunya tersebut. Courtney Love menjadi bahan ejekan dunia maya setelah mengaku melihat bukti keberadaan pesawat MH370 yang hilang di samudra India.

5. Britney Spears

Britney Spears menjadi penyanyi pop yang mengalami kehancuran karir karena perilaku menyimpangnya. Kepopuleran yang dirasakan saat baru berusia 16 tahun menjadi beban tersendiri untuk pelantun tembang ‘Baby One More Time’ ini. Ia terlibat dalam konsumsi narkoba, kecanduan alkohol dan menunjukkan perilaku bermasalah.

Britney Spears [Image Source]
Britney Spears [Image Source]
Britney divonis mengalami gangguan jiwa di tahun 2008. Dari menggundul kepalanya, menyerang paparazi dengan payung sampai mengemudi dalam kondisi mabuk menjadi kehancuran karir Britney. Diva pop ini bahkan harus kehilangan hak asuh anak setelah ia depresi dan mengunci dirinya di kamar mandi bersama dua putranya.

Popularitas memang membawa hal negatif di belakangnya. Dan butuh orang yang kuat untuk menyelesaikannya dengan baik bukannya malah pergi mencari masalah lain. Bagaimana menurutmu? Next

Apakah Kamu Setuju?