Holywood

Awesome! Selebriti Hollywood Ini Kuasai Beberapa Bahasa SEKALIGUS!

Oleh -

Menjadi selebriti, kemampuan berbahasa Inggris tentu jadi pondasi dasar untuk mengembangkan karir. Terlebih jika pasar yang dituju adalah industri hiburan internasional. Namun beberapa selebriti di bawah ini berhasil memukau penggemar dengan jumlah bahasa yang mereka kuasai.

Tak hanya satu, bintang-bintang ini berkomunikasi aktif dengan berbagai bahasa. Hal ini tentu saja memberi nilai plus bagi mereka. Lihat siapa saja selebriti keren dengan kemampuan bahasa mereka berikut ini!

1. Natalie Portman

Bintang ‘Black Swan’ ini memang tak hanya jago berakting namun juga jenius dalam kemampuan akademik. Natalie Portman memprioritaskan pendidikannya di atas karirnya. Alumni Universitas Harvard ini memilih jadi orang pintar ketimbang seorang superstar. Dari sana kalian akan tahu jika Natalie tak hanya hafal script naskah di dalam otaknya.

Aktris dengan dua kewarganegaraan ini menguasai berbagai bahasa seperti Yahudi, Perancis, Jepang, Jerman, Spanyol dan tentu saja bahasa Inggris. Kemampuan komunikasi ini sering ia tunjukkan saat agenda promosi beberapa filmnya di beberapa negara. Aktris satu ini memang patut di ajungi jempol!

2. Shakira

Wanita berkebangsaan Kolombia ini muncul sebagai penyanyi yang terus melebarkan sayapnya di dunia hiburan Hollywood. Besar dari keluarga dengan latar belakang beragam, Shakira menguasai berbagai bahasa. Dari kecil pelantun tembang ‘Empire’ ini aktif berbicara bahasa Inggis, Spanyol dan Italia.

Hingga ini Shakira tak hanya bisa berbahasa Inggris, Spanyol dan Italia, ia juga cukup mahir berbicara dengan bahasa Portugis dan Perancis yang berhasil membuat takjub penggemarnya di negara maju Uni Eropa itu.

3. Gwyneth Paltrow

Bintang ‘Iron man’ ini beberapa kali memanjakan penggemar di negara berbahasa aktif Spanyol dan Perancis dengan kemampuan komunikasinya. Gwyneth Paltrow memang cukup mahir dengan dua bahasa tersebut. Dan ia pun membuktikannya di beberapa kesempatan wawancara dengan reporter lokal saat promosi film terbarunya.

Wanita yang mendapat predikat sebagai aktris paling dibenci tahun 2015 ini mempelajari bahasa Spanyol sejak umur 15 tahun. Saat ia menjadi mengambil program pertukaran pelajar. Gwyneth bahkan berhasil memukau dengan kemampuan berbahasa Perancis dengan logat serta dengungan yang sama dengan native speaker asal negara menara Eiffel tersebut.

4. Jodie Foster

Lahir di Ukraina ternyata membawa keuntungan untuk istri Ashton kutcher ini. Meski memutuskan pindah diusia tujuh tahun, bahasa Rusia ternyata masih melekat di pikirannya dan ini berguna untuk perkembangan karirnya.

Mila Kunis tak hanya memukau penggemar di negara dengan bahasa aktif Rusia, tapi juga beberapa orang-orang yang hadir bersamanya. Lihat wajah Justin Timberlake saat Mila berbicara bahasa Rusia aktif saat konferensi pers di tahun 2011 lalu.

6. Diane Kruger

Lahir dengan nama Diane Heidkruger, Diane memang memiliki darah Jerman dalam nadinya. Bahasa Jerman menjadi bahasa kesehariannya sedangkan bahasa Inggris ia pakai sebagai bahasa kedua. Bintang ‘National Treasure’ ini mengaku program pertukaran pelajar berhasil melatih kemampuan Inggrisnya.

Diane juga menguasai bahasa Perancis secara aktif lho! Ia sempat menunjukkan kemampuannya saat promosi film ‘Inglourious Basterds’ di tahun 2010 lalu.

7. Charlize Theron

Model sekaligus aktris cantik Charlize Theron ternyata menguasai dua bahasa secara aktif lho! Lahir di Afrika Selatan di tahun 1975, ia kemudian pindah ke New York bersama sang ibu dan menetap hingga saat ini.

Meskipun Charlize fasih berbahasa Inggris namun bahasa pertama yang ia kuasai adalah bahasa Afrika. Bahkan nama Theron sendiri dilafalkan dengan aksen Afrikan, ‘tron’.

Menguasai berbagai bahasa berbeda memang membantu para selebriti dalam pengembangan karir. Akan jadi nilai tambah tentu saja. Bagaimana menurutmu? Next

Apakah Kamu Setuju?

next page