Holywood

ASTAGA! 4 Selebriti Hollywood SUPER TERKENAL ini Ternyata pernah DIPENJARA

Oleh -

Kehidupan bebas negara barat, memang sedikit banyak mempengaruhi penduduk untuk hidup semaunya dan sebebas-bebasnya. Hingga akhirnya melanggar aturan yang sudah dibuat. Dan itupun terjadi pada selebriti Hollywood ini! Beberapa dari mereka, tampaknya terlalu berani dan nekat hingga melanggar peraturan yang sudah ditetapkan. Ada juga yang memang memiliki perilaku kurang terpuji hingga membuat masalah sampai harus berurusan dengan hukum.

Sebut saja aktor tampan Robert Downey Jr, Matt Demon hingga si cantik Paris Hilton! Lama atau sebentar yang pasti publik figure ini pernah merasakan pengalaman hidup di ruang pemasyarakatan. Siapa sajakah mereka? Intip daftar berikut ini!

1.      Robert Downey Jr.

Siapa sangka jika aktor kenamaan sekelas Robert Downey Jr. nyatanya memiliki masa lalu yang kelam. Sebelum terkenal seperti sekarang ini, bintang ‘Iron Man’ itu pernah menghadapi berbagai masalah dalam hidupnya. Di tahun 1999, Robert dijatuhi hukuman penjara selama 3 tahun karena kasus narkoba dan pelanggaran aturan lainnya. Yap! Kecanduan terhadap obat-obatan terlarang ini sempat membuatnya terpuruk hingga karirnya hampir tenggelam. Bahkan ditengah masa sulit itu, Robert harus rela ditinggalkan sang istri yang tidak kuat dengan masalah berat itu.

Robert Downey Jr [image source]
Robert Downey Jr [image source]
Beruntung, Robert mendapat dukungan dari keluarga dan sahabat terdekatnya sehingga mampu bangkit dan lepas dari kecanduan obat terlarang. Mulai dari terapi, meditasi, 12 program pemulihan, yoga hingga praktik Kung fu Wing Chun di coba bintang ‘Sherlock Holmes’ ini hingga lepas dari jeratan masa kelam hidupnya.

2.      Michelle Rodriguez

Pada bulan Maret 2002, Michelle ditahan karena tuduhan penyerangan hingga kekerasan pada teman sekamarnya. Masalah ini tak berlanjut di jalur hukum karena masalah berakhir dengan damai. Namun di bulan November 2003, bintang ‘Fast to Furious’ itu kembali ditangkap dengan delapan tuduhan pelanggaran didasarkan pada dua insiden tabrak lari dan mengemudi di bawah pengaruh alkohol.

Michelle Rodriguez [image source]
Michelle Rodriguez [image source]
Di bulan Juni 2004, ia akhirnya dijatuhi hukuman dengan tiga tuduhan yaitu tabrak lari, mengemudi saat mabuk dan membawa kartu ijin mengemudi yang sudah habis masa berlakunya. Ia mendapat hukuman 48 jam di penjara, melakukan pelayanan masyarakat di dua kamar mayat rumah sakit New York, mengikuti tiga bulan program ketergantungan alkohol dan mendapat masa percobaan selama tiga tahun. Sayangnya kesalahan yang sama membuatnya harus masuk penjara lagi di tahun 2005 dan 2007. Sejauh ini kecanduan pada alkohol dan berkendara melebihi batas kecepatan membuat Michelle pernah dipenjara sebanyak tiga kali dengan total 142 hari di dalam penjara.

3.      Paris Hilton

Paris Hilton pun pernah mengalami rasanya hidup di penjara lho! Di bulan Januari 2007 pewaris hotel Hilton ini pernah melakukan pelanggaran mengemudi, dimana Kartu Ijin Mengemudi yang dmilikinya sudah habis masa berlaku. Karenanya Paris harus menandatangani surat larangan jika ia tak boleh mengemudi. Sayangnya dibulan berikutnya, Paris tertangkap mengendarai mobil dengan kecepatan 70 mph di zona 35 mph tanpa menyalakan lampu dan Surat Ijin Mengemudi.

Paris Hilton [image source]
Paris Hilton [image source]
Pengadilan Los Angeles pun menjatuhkan hukuman pada Paris yang juga didakwa karena mengemudi dalam kondisi mabuk. Akhirnya pada 4 Mei 2007, pelantun tembang ‘Stars are Blinds’ inipun harus menjalani masa hukuman 45 hari di penjara.

4.      Lindsay Lohan

Apakah Kamu Setuju?

next page