Holywood

Benci Amerika, Selebriti Ini Tetap Tak Mau Pindah Negara

Oleh -

Amerika memang pusat industri hiburan yang membuat selebriti mampu menghasilkan uang jutaan dollar. Mulai dari musik, film hingga karya seni lainnya dijamin hasilkan uang melimpah ketika sukses di negeri paman sam ini. Namun ternyata tak semua selebriti suka Amerika lho! Beberapa selebriti berikut beberapa kali mengutuk dan mendeklarasikan diri benci Amerika.

Baru-baru ini ada penyanyi Ariana Grande yang tertangkap kamera CCTV mengatakan ia benci Amerika dan orang Amerika. Insiden ini tentu mengingatkan kita pada beberapa selebriti yang nyatanya juga tak begitu menyukai negeri liberal itu. Mulai dari aktor Sean Pean, Barbara Streisand hingga Jane Fonda. Yap! Mereka mengaku benci Amerika, namun nyatanya tak mau pindah kewarganegaraan!

1. Ariana Grande

“I hate Americans, I hate America,” ujar keras Ariana Grande dalam video yang direkam kamera pengawas di sebuah toko roti di California (4/7). Parahnya lagi, Ariana juga melakukan perbuatan konyol dengan menjilat beberapa donut yang ada di toko itu! Entah apa yang ada dipikiran Ariana, namun perbuatan tersebut benar-benar merusak citra Ariana.

Ariana Grande [image source]
Ariana Grande [image source]
Dalam video permintaan maafnya yang diunggah di akun youtube, Ariana berjanji takkan mengulangi perbuatan konyol itu lagi. Namun deklarasi benci Amerika nyatanya memang sesuatu yang ia ucapkan dari hati. “Aku benar-benar tidak pernah bangga menjadi orang Amerika,” ujar Ariana dalam video permohonan maafnya. Lahir dan tumbuh di Amerika ternyata tak membuat Ariana bangga dengan benua Columbus itu.

2. Sean Penn

Dikenal sebagai selebriti menjengkelkan, Sean Penn tidak begitu disukai oleh masyarakat Amerika karena ia sering membuat komentar anti Amerika. Aktor yang disebut memiliki kekayaan $150 juta atau setara dengan Rp 2,1 triliun ini pernah menggambarkan Amerika sebagai negara diktator. Ia bahkan berpartisipasi membuat dokumentasi tentang serangan 11 September. Tapi bukan mendukung AS, Sean Penn malah mencemooh negaranya itu.

Sean Penn [image source]
Sean Penn [image source]
Sean Penn juga bersahabat dengan mantan presiden Argentina, Hugo Chavez. Seperti diketahui Hugo Chavez menjadi salah satu pemimpin dunia yang menentang Amerika. Sean Penn juga menyebut Dick Chenney dan Condoleezza Rice, sekretaris Negara AS, sebagai penjahat dan orang cabul.

3. Jane Fonda

“Aku pikir jika kalian mengerti komunis, kalian akan berlutut dan berdoa, memohon┬ásuatu saat nanti Amerika akan menjadi negara komunis,” ungkap Jane Fonda. Aktris yang dikenal dengan anti Amerika ini masih tinggal dan menghasilkan uang di negeri paman Sam itu. Tapi Jane Fonda sudah dikenal dengan aktivitas politiknya yang sedikit bertentangan.

Jane Fonda [image source]
Jane Fonda [image source]
Jane Fonda dikenal dengan kontroversinya yang duduk di kapal Vietnam saat kunjungannya ke Hanoi di tahun 1972. Ia menjadi salah satu artis yang memprotes keras Perang Irak dan kekerasan terhadap perempuan. Dan dengan penghasilan $120 juta, nyatanya belum membuat Jane tetap mengutuk tanah airnya itu.

4. Alec Baldwin

Aktor Alec Baldwin nyatanya juga masuk daftar selebriti yang benci Amerika. Aktor sekaligus sutradara berusia 57 tahun ini mengaku ia menjadi bagian kelompok sayap kiri. Ia pernah mengancam akan meninggalkan Amerika ketika mantan presiden George W. Bush memenangkan pemilu presiden. Sayangnya ia belum menepati janjinya itu.

Alec Baldwin [image source]
Alec Baldwin [image source]
Saat muncul sebagai bintang tamu di acara ‘Late Night’ di tahun 1998, 8 hari sebelum presiden Bill Clinton diberhentikan ia mengungkapkan hal yang cukup mengejutkan. “Jika kita berada di negara lain… kita akan membunuh Henry Hyde dan keluarganya, untuk apa yang mereka lakukan untuk negara ini,” ungkap Alec. Sedikit info, Henry Hyde merupakan politisi yang mengelola sidang pertanggungjawaban presiden Clinton yang membuat presiden Amerika ke-42 itu mundur dari jabatannya.

Bagaimana menurutmu dengan pendapat para selebriti di atas? Next

Apakah Kamu Setuju?

next page