Holywood

Selebriti Dunia Ini Meninggal Karena AIDS

Oleh -

Selama 4 dekade HIV menjadi virus menakutkan yang belum ditemukan penawarnya. Beberapa mungkin bertahan lama dengan obat-obatan dan perawatan tubuh ekstra, namun banyak juga yang tak bisa selamat dari serangan virus antibodi ini.

Baca Juga: Taylor Swift – Calvin Harris, Pasangan Termahal di Dunia

Penyakit kekebalan tubuh ini menyerang tanpa melihat ras, jenis kelamin atau tingkat kekayaan seseorang. Selebriti dan pejabat tinggipun memiliki potensi terkena penyakit ini. Dan beberapa publik figur berikut ini menjadikan penyakit yang ia derita sebagai motivasi untuk menyampaikan pesan penyelamatan bagi sesama.

1. Rock Hudson (1925 – 1985)

Rock Hudson merupakan aktor kebangsaan Inggris yang terkenal di era 1950 -an. Ia didiagnosa terserang HIV pada Juni 1984, namun menyembunyikan penyakitnya ini dan tetap melakukan pekerjaannya sembari mencari penyembuhan dibeberapa negara. Penyakitnya baru dipublikasikan tahun 1985, Rock Hudson berspekulasi tertular penyakit ini dari transfusi darah saat penyakit jantungnya di tahun 1981.

Rock Hudson [Image Source]
Rock Hudson [Image Source]
Kematiannya memunculkan kesadaran terhadap penyakit mematikan ini. Lebih dari US$1,8 juta dikontribusikan untuk membantu pasien penderita AIDS. Penyakit ini pun mendapat perhatian lebih dengan yayasan yang membuka bantuan untuk orang-orang yang terserang HIV. Next

Selanjutnya: Freddie Mercury

Apakah Kamu Setuju?