Holywood

Selebriti Dunia Yang Pernah Berjuang Atasi Depresi

Oleh -

Manusia memang tak luput dari beban dan tekanan hidup yang kadang membuat kita merasa depresi sampai titik terbawah. Dan tak terkecuali para selebriti Hollywood ini. Mereka seolah memiliki segalanya dari uang, popularitas sampai kehidupan bak raja namun ternyata mereka juga pernah mengalami penyakit mental serius ini lho.

Dan berikut deretan selebriti dunia yang pernah berjuang menyembuhkan penyakit depresi. Intip daftar berikut ini!

1. John Hamm

Bintang serial ‘Mad Men’, John Hamm juga pernah mengalami gangguan depresi saat usianya baru menginjak 20 tahun. John mengalami depresi kronis setelah kematian ayahnya. Untungnya lingkungan kampus dan kerjanya membantunya cepat pulih. Banyak orang yang memberi perhatian dan menghiburnya disaat sedih. Namun ia juga tetap melakukan terapi dan meminum obat antidepresan untuk membawanya keluar dari lubang hitam di otaknya.

John Hamm [Image Source]
John Hamm [Image Source]
John mengungkapkan masa-masa sulit itu begitu rentan. “Aku harus bejuang memperbaiki senyawa kimia dalam otakku. Dan salah satunya dengan menanamkan hal positif terus menerus. Seperti aku ingin bangun pagi, saya tidak ingin tidur sampai jam empat sore,” ungkap John pada majalah Inggris ‘The Observer’.

2. Ashley Judd

Kehidupan Ashley hari ini begitu sempurna. Ia memiliki suami yang mencintainya, karir akting yang sukses dan memiliki ambisi dalam kehidupan sosial. Tapi ini tak terjadi pada kehidupan Ashley di masa lalu. Bintang ‘Divergent’ ini pernah mengalami depresi saat kehidupannya tengah diterjang cobaan.

Ashley Judd [Image Source]
Ashley Judd [Image Source]
Bahkan di bawah tekanan, Ashley pernah mencoba untuk bunuh diri pada tahun 2006. Ia harus menjalani perawatan disebuah klinik rehabilitasi selama 42 hari untuk mengobati gangguan mental yang dialami. “Aku mungkin akan mati tanpa menjalani rehabilitasi ,” ungkap Ashley. Melakukan interaksi sosial dan kegiatan amal membantu Ashley lepas dari pahitnya kehidupan di masa lalu. Kini ia lebih bergairah sebagai seorang manusia.

3. Owen Wilson

Kita mungkin mengenal Owen Wilson sebagai seorang selebriti yang ceria dan menyenangkan. Tapi siapa sangka jika aktor Hollywood ini punya masa gelap di tahun 2007. Owen pernah mencoba bunuh diri di rumahnya. Beberapa laporan menyebutkan Owen yang masih berusia 38 tahun saat itu sedang berperang dengan kebiasaannya mengonsumsi narkoba.

Owen Wilson [Image Source]
Owen Wilson [Image Source]
Owen bangkit dari keterpurukan dan menjadikan masa buruk itu sebagai pembelajaran. Kini bintang ‘Meet The Parents’ ini lebih positif. Ia mengaku menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman dekat membantunya keluar dari masalah yang dilalui.

4. Paulina Porizkova

Ketika model dan aktris Paulina tereliminasi dari acara ‘Dancing with the Stars’ di tahun 2007. Ia merasa terasing dan perasaan penolakan yang membuatnya merasa sangat cemas. “Aku selalu berpikir apa yang telah ku lakukan sampai aku tidak disukai dan tereliminasi secepat itu,” ungkap Paulina.

Paulina Porizkova [Image Source]
Paulina Porizkova [Image Source]
Paulina mengkonsumsi antidepresan untuk mengatasinya tapi hal ini tak membantunya pulih malah membuatnya kecanduan. Obat antidepresan mengganggu metabolisme tubuhnya, ia cepat merasa lelah dan mengalami mimpi buruk berulang-ulang. Paulina pun berusaha berhenti meminum obat dan menggantinya dengan melakukan olahraga dan kegiatan positif.

5. Heath Ledger

Kebenaran tentang kematian pemeran Joker dalam film ‘The Dark knight’ ini takkan pernah terbongkar. Namun banyak spekulasi atas penyebab meninggalnya aktor Heath Ledger. Bintang Hollywood ini mengalami overdosis pil tidur, obat penghilang rasa sakit dan obat antidepresan.

Heath Ledger [Image Source]
Heath Ledger [Image Source]
Heath Ledger diketahui mengalami insomnia berat yang membuatnya susah beristirahat. Setelah kematiannya beberapa orang melaporkan jika alasan depresi aktor kelahiran 1979 ini karena perpisahannya dengan aktris cantik Michelle Williams. Sayang obat-obatan yang dianggap mampu menyembuhkan malah membawa Heath meninggal diusia muda.

Depresi memang penyakit berbahaya yang bisa menyerang siapa saja bahkan selebriti sekalipun. Dan bukannya tanpa obat, depresi bisa disembuhkan dengan perawatan yang tepat dan bantuan teman dan keluarga dekat lho. Melakukan hal-hal positif juga ikut membantu seseorang untuk sembuh dari penyakit yang satu ini. So always be positif! Next

Apakah Kamu Setuju?