Holywood

Selebriti Dunia Ini Juga Sempat Jadi Pekerja Makanan Cepat Saji

Oleh -

Sebelum menjadi selebriti populer seperti sekarang, bintang-bintang Hollywood ini pernah mencoba berbagai pekerjaan lho! Bahkan bintang sekelas James Franco mengaku pernah mencoba sebagai serorang pekerja di tempat makanan cepat saji.

Beberapa mengaku memiliki pengalaman indah sebagai pekerja, tapi ada juga yang sebal saat harus melayani orang-orang kelaparan. Alhasil tak jarang banyak dari mereka yang dipecat meski baru bekerja selama beberapa minggu. Dan berikut daftar selebriti yang ternyata pernah menikmati hidup sebagai seorang pekerja di restoran makanan cepat saji.

1. Jeff Bezos

Miliarder yang satu ini ternyata juga pernah merasakan bekerja di restoran cepat saji McDonald lho! Jeff Bezos merupakan penemu situs online Amazon yang kini nilai kekayaannya mampu dipakainya untuk bersenang-senang seumur hidup. Ia pernah mencoba sebagai seorang pekerja dalam beberapa waktu, tidak cukup lama namun di sana ia bisa mendapat pelajaran berharga.

Jeff Bezod [Image Source]
Jeff Bezod [Image Source]
Jeff Bezos mengaku kehidupannya sebagai seorang pekerja makanan cepat saji memberinya pelajaran arti tanggung jawab. “Kalian bisa mendapatkan pelajaran dari manapun jika kalian melakukan bekerja dengan serius,” pesan Jeff. Untungnya ia tak menghabiskan masa remaja dengan bekerja terus. Jeff kemudian serius menempuh pendidikan dan berhasil jadi orang kaya raya di Amerika.

2. Rachel McAdam

Rachel McAdam lahir di kota kecil Ontario dan hidup di keluarga sederhana. Kini Rachel hidup berkecukupan dan tak lagi khawatir dengan keuangannya. Tapi ini berbeda dengan keadaannya saat masih kecil.

Rachel McAdam [Image Source]
Rachel McAdam [Image Source]
Rachel memulai bekerja sebagai seorang pelayan di restoran cepat saji McDonald. Bintang ‘Mean Girls’ ini bahkan tidak mendapat prestasi luar biasa dengan menajdi seorang pelayan. “Aku memiliki record yang jelek dan sering melamun saat bekerja jadi mereka hanya menempatkanku sebagai pemberi salam yang menyambut ketika anda memasuki restoran,” ujar Rachel.

3. Queen Latifah

Penyanyi berbakat Queen Latifah kini dikenal sebagai seorang penyanyi, penulis lagu, rapper, aktris, model, produser televisi, produser rekaman, komedian bahkan pembawa acara talk show. Dan diantara bakat yang ditulis di biografinya ternyata Queen Latifah pernah bekerja sebagai seorang pelayan di restoran cepat saji Burger King.

Queen Latifah [Image Source]
Queen Latifah [Image Source]
Tapi kini Queen Latifah bahkan jadi wanita dengan kekayaan lebih dari US$60 juta. Dan ia masih terikat dengan masa lalunya. Pelajaran berharga dari bekerja sebagai seorang pelayan memotivasinya untuk membuka makanan francise bernama Fatburger di Miami, lorida.

4. James Franco

James Franco juga memiliki banyak pekerjaan selama bertahun-tahun. Dari pelukis, penulis, penyiar, guru dan aktor. Dan seperti orang kebanyakkan ada titik awal ia memulai pekerjaan, salah satunya sebagai seorang pekerja di restoran cepat saji, McDonald. Ia bekerja di bagian drive thru karena harus memenuhi biaya kuliahnya di Universitas California.

James Franco [Image Source]
James Franco [Image Source]
Selama bekerja di McDonald, james Franco tidak melupakan cita-citanya sebagai seorang aktor. Ia tetap berlatih di tengah kesibukkannya sebagai pelayan. Dia bahkan berlatih logat dan kemampuan aktingnya dengan menghibur pelanggan yang ia layani. “Aku sering mengubah aksen ku dari orang Italia sampai orang Perancis saat melayani pelanggan,” ujarnya. James cukup pintar dengan membuat lingkungan pekerjaannya sebagai tempat belajar yang menyenangkan.

5. Andie MacDowell

Generasi 80-an pasti tak asing dengan senyum manis dan rambut coklatnya yang pirang, Yap! Andie MacDowell adalah salah satu selebriti yang berhasil di hiburan Hollywood. Ia terkenal dengan perannya di film blockbuster ‘The Legend of Tarzan’. Kini ia memiliki kekayaan bersih sekitar US$20-150 juta.

ANdie MacDowell [Image Source
Andie MacDowell [Image Source]
Namun terlepas dari jumlah kekayaannya, Andie juga memulai karirnya dari bawah. Ia sempat menjadi pelayan di restoran makanan cepat saji Pizza Hut dan McDonald. Ia menilai pekerjaan di tempat semacam itu akan memberinya pelajaran berharga. “Pizza Hut dan McDonald adalah lingkunagn kerja yang besar. Dan banyak persahabatan dan kerja sama tim di dalamnya,” ungkap Andie.

Restoran cepat saji memang jadi tempat favorit untuk remaja memulai pekerjaan mereka. Kalian mungkin tidak perlu keahlian di sana, namun akan menemukan banyak nilai kehidupan dari sana. Setidaknya jadi seorang pelayan bisa jadi pekerjaan sampingan dan batu loncatan untuk meraih pekerjaan yang lebih besar bukan?! Next

Apakah Kamu Setuju?

next page