Holywood

TERKUAK, Ini Rahasia Penyanyi Hollywood Bisa Ciptakan Lagu HITS

Oleh -

“Bathroom is the best place to think,” ungkapan ini sepertinya benar adanya. Dan ide kadang mengejutkan otak saat kita berada di tempat tersebut. Hal ini nyatanya juga terjadi pada musisi berikut ini lho! Mereka mengaku pernah mendapat inspirasi ketika tertegun di kamar mandi.

Dan berikut 5 selebriti Hollywood yang akui pernah ciptakan lagu di kamar mandi.

1. Austin Mahone

Lagu “All I Ever Need’ dari penyanyi muda Austin Mahone ini rilis tahun 2014 lalu. Lagu bernuansa R&B ini mememang didekasikan cowok kelahiran 1996 untuk penggemarnya. Tapi siapa sangka jika Austin mendapat inspirasi pembuatan lagu mengalun tersebut ketika berada di kamar mandi.

Austin Mahone [image source]
Austin Mahone [image source]
“Aku menulis lagu itu bersama sahabatku, Robert. Sedikit aneh. Kami menulis lagu itu di kamar mandi, karena beberapa hal. Itu sebenarnya sedikit random memang, tapi saat penggemar mendengarkannya kalian pasti menyukainya,” ungkap kekasih Becky G ini saat di wawancari di red carpet iHeartRadio Awards 2014.

2. Ed Sheeran

“Aku menulis lagu terbaik ketika berada di kamar mandi”, ungkap jujur pelantun tembang ‘Sing’ ini. Yap! Ed Sheeran ternyata jadi salah satu musisi yang memilih kamar mandi sebagai tempat ternyaman untuk mencari inspirasi.

Ed Sheeran [image source]
Ed Sheeran [image source]
Sheeran ungkapkan jika suasana di kamar mandi membuatnya terlena, cepat berimajinasi dan gema suara yang diciptakan dari ruangan mungil tersebut. Ia cukup meletakkan laptop di lantai, menuliskan kalimat yang terus terlintas dan memadukannya dengan beberapa melodi. Hal ini nyatanya berhasil membuat Ed Sheeran menciptakan banyak lagu hits seperti ‘Thinking Out Loud’, ‘Photograph’ dan masih banyak lagi.

3. Taylor Swift

Untuk musisi cantik yang satu ini musik memang dijadikan buku harian selama hidupnya. Taylor memang tak sungkan menuangkan segala emosi dan pemikirannya dalam alunan nada. Namun untuk masalah tempat cari inspirasi Taylor akui kamar mandi adalah salah satunya.

Taylor Swift [image source]
Taylor Swift [image source]
“Kadang ide untuk menulis lirik lagu datang dimana saja, tapi tempat teraneh yang memunculkan inspirasi menulis adalah kamar mandi. Toilet bandara jadi tempat yang paling sering memunculkan ide,” ucap pelantun tembang ‘Shake it Off’ ini. Taylor sering menghabiskan kertas toilet untuk menulis lirik dan ia mengaku masih menyimpan coretan ide tersebut di kamarnya.

4. Lionel Richie

Satu lagi musisi dunia yang memillih kamar mandi sebagai tempat yang enak untuk cari inspirasi, Lionel Ritchi. Penulis lagu yang satu ini mengaku menciptakan single “Lady” saat berada di dalam kamar mandi. Lagu yang meledak di tahun 80-an ini memang lahir dari tempat yang tak terduga.

Lionel Richie [image source]
Lionel Richie [image source]
“Aku pikir dengan sedikit tekanan bisa membuat ide keren muncul begitu saja. Dan setelah selesai aku memberikan hasilnya pada tim. Tentu saja aku hanya menuliskannya di selembar kertas toilet,” ungkap Lionel.

5. Karmin

Duo hip hop asal Amerika ini memang dikenal berkat cover lagu populer di situs youtube. Cover unik dari Amy Renee dan Nicholas Louis ini menjadikan mereka musisi dunia yang kini mulai naik daun. Dan setelah memiliki nama di panggung musik dunia, Karmin berani memunculkan lagu karya mereka sendiri. Seperti ‘Brokenhearted’, ‘Sugar’ dan ‘I Want it All’.

Karmin [image source]
Karmin [image source]
Lagu yang mereka sajikan menambah warna musik barat, terlebih dengan lirik dan melodi yang segar. Lagu karya Karmin ini beberapa juga disiapkan di tempat yang tak terduga lho! Kamar mandi menjadi tempat tenang yang memberi relaksasi bagi Amy dan Nick untuk terus berkarya hingga kini.

Ide memang tak pernah melihat tempat untuk merasuki otak kita. Jadi bersiap-siaplah untuk mencatat tiap ide yang mengalir, ketika mereka menemukan kalian. Next

Apakah Kamu Setuju?

[infinitsingle]