Holywood

5 Selebriti Hollywood Ini Ternyata Atheis

Oleh -

Kepercayaan dan agama setiap orang memang jadi urusan pribadinya. Tak ada paksaan untuk seseorang memiliki keyakinan akan sesuatu. Mereka dibebaskan untuk memilih apa yang menjadi panggilan hati mereka. Termasuk menjadi seorang atheis alias tidak percaya akan adanya Tuhan.

Dan berikut artis Hollywood yang mengaku sebagai atheis atau orang yang tidak memiliki agama. Intip daftarnya berikut ini!

1.      Kathy Griffin

Selebriti penuh kontroversi ini dikenal sebagai sosok atheis yang vocal. Kathy Griffin secara terang-terangan mengaku dirinya adalah seorang yang tidak memiliki keyakinanan akan adanya Tuhan. Ia bahkan mengungkapkan ketidak sukaannya pada orang lain yang beragama.

Dalam suatu acara penganugerahan Kathy pernah mengungkapkan, “Banyak orang yang datang ke sini dan mereka berterima kasih pada Yesus untuk penghargaan ini. Saya ingin anda tahu bahwa tidak ada seorang pun yang tak terlalu terkait dengan penghargaan ini selain Yesus. Dia tidak emmbantu sedikit pun. Jadi penghargaan ini adalah Tuhan saya bagi saya. Kathy Griffin memang terlalu frontal untuk berucap seperti itu di acara besar tersebut.

2.      Ricky Gervais

Aktor asal Inggris ini berkarir sebagai seorang comedian, penulis dan DJ radio. Namun pengakuaannya cukup mengejutkan beberapa penggemarnya. Ricky Gervais mengaku kehilangan kepercayaannya pada usia 8 tahun dan telah menjadi atheis sejak saat itu.

Ketika ditanya bagaimana dirinya menjadi atheis, Ricky pernah berkata, “Saya tidak percaya pada Tuhan karena sama seklai tidak ada bukti ilmiah terkait keberadaannya.”

3.      Julianne Moore

Aktris papan atas Julianne Moore juga masuk dalam selebriti yang nyatanya tak memiliki keyakinana atas agama. Julianne Moore menjadi salahs atu aktris bersinar di perfilaman Hollywood. Berbagai karakter dalam film telah ia bintangi dan mendapat apresiasi baikd ari para pengamat film.

Dan Julianne secara terbuka sempat mengungkapkan jika dirinya adalah seorang atheis. Meski tak mempercayai Tuhan, Julianne Moore percaya dengan karma dan tak segan melakukan kebaikan pada sesama. Ia bahkan dikenal sebagai selebriti yang aktif melakukan aksi sosial diberbagai bidang.

4.      Hugh Laurie

Aktris yang terkenal lewat aktignnya di film ‘Star Wars Episode I: The Phantom Manace’ ini juga masuk dalam daftar selebriti yang tak mempercayai Tuhan. Keira menjadi atheis  karena menganggap dirinya adalah sumber tanggung jawab dalam hidupnya.

Bintang ‘The Pirates of Caribean’ ini berpendapat jika beragama maka seseorang akan lebih mudah melakukan kesalahan dan pengampunan. Akan ada toleransi saat kita melakukan kesalahan dan akhirnya suatu saat mengulangi kejadian yang sama.

Keyakinan memang urusan masing-masing dan begitu pula yang terjadi pada selebriti di atas. Mereka memilih menjadi atheis dan tak percaya akan adanya Tuhan. Bagaiamana menurutmu? Next

Apakah Kamu Setuju?

next page