January 10, 2024

Bagi sebagian besar orang, memiliki tubuh ideal merupakan hal yang paling diidamkan dalam hidup. Namun terkadang, beberapa dari mereka justru memiliki tubuh yang melebihi batas sedari kecil. Tak sedikit juga dari berbagai orang memiliki tubuh tambun akibat gaya hidup yang tak sehat. Lantas, apakah hal ini juga dialami oleh para selebriti? Tentu saja!

Contoh nyata kasus berat badan berlebih ternyata juga dialami oleh sebagian seleb papan atas Indonesia loh. Tak tahan dengan beragam kesulitan saat bertubuh tambun, 5 seleb di bawah ini pun mencoba berbagai cara untuk menurunkan berat badan. Hasilnya tak pernah menghianati usaha, mereka pun mampu meraih tubuh ideal bahkan hingga memangkas berat badan sebanyak 20 kilogram! Lantas seperti apa kisahnya, dan siapa saja sih para seleb inspiratif ini?

1. Christian Sugiono

Suami dari Titi Kamal ini memang tak terlihat memiliki berat tubuh yang berlebihan. Namun, Christian Sugiono merasakan tubuhnya sudah tak lagi ideal. Tak butuh waktu lama, pria yang akrab disapa Tian ini pun mulai menjalankan diet sehat ala dirinya. Dengan tak mengonsumsi nasi dan makanan gorengan selama sebulan, Tian berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 8 kg dalam sebulan. Oiya, jangan lupa juga ditambah dengan beragam olahraga ringan seperti lari dan berenang ya!

2. Gracia Indri

Awal kemunculannya, Gracia Indri dikenal memiliki tubuh mungil dan mendekati ideal. Namun gaya hidupnya yang tak teratur membuat wanita cantik ini harus mengalami overweight. Bahkan dikabarkan Gracia pernah mencapai berat tubuh hingga di angka 70 kilogram ke atas. Tak mau terbatasi dalam mengenakan pakaian favoritnya, ia pun memulai program diet sehatnya. Tak mengonsumsi nasi, hati ayam, daging sapi serta bakso, Gracia menambahkan jalan sehat sebagai pelengkapnya. Hasilnya? Yap, Gracia berhasil memangkas 22 kilogram lemak dalam tubuhnya.

3. Tina Toon

Setelah lama vakum dari dunia hiburan, mantan penyanyi cilik yang dikenal memiliki tubuh tambun ini pun mengejutkan publik. Bagaimana tidak, Tina Toon tampil dengan penampilan barunya yang terlihat lebih cantik dan juga kurus. Ternyata, Tina pun menjalani rangkaian program dietnya yang sehat dan juga tak menyiksa loh. Makan 3 kali sehari, Tina mengurangi asupan karbohidrat, dan juga menggantinya dengan buah-buahan. Tak lupa juga Tina melakukan olahraga setiap hari secara rutin.

4. Chicco Jerikho

Chicco kecil merupakan sosok bocah pria yang gemuk dan hampir tak terlihat memiliki leher. Bahkan, ia mengaku jika sering merasa kesulitan dalam beraktifitas. Lelah dengan semua penderitaan, Chicco pun melakukan diet sehat dengan mengurangi konsumsi nasi dan segala hal yang mengandung karbohidrat. Ia juga melakukan beberapa olahraga seperti berenang dan juga jogging. Dengan mengejutkan, Chicco pun kini justru menjadi salah satu aktor Indonesia paling seksi!

5. Dewi Hughes

Di antara para seleb di atas, agaknya kisah perjuangan diet Dewi Hughes yang paling menginspiratif! Bagaimana tidak, presenter yang dikenal memiliki tubuh ekstra ini berhasil menurunkan beratnya sebesar 75 kilogram. Yap, Hughes pernah memiliki tubuh dengan berat badan sebesar 150 kiloan. Tak mau berlarut lama dengan tubuh gemuknya, ia pun menjalankan beberapa hal dalam berdiet. Tak mengonsumsi nasi, makanan berminyak, serta minum air putih selama 30 menit sekali. Hasilnya pun memuaskan, dan kini Hughes terlihat lebih cantik dan segar.

Memiliki hidup sehat adalah hal termurah sekaligus paling susah untuk didapatkan. Namun kisah para seleb di atas harusnya membuat kita yakin, bahwa tidak ada yang tidak mungkin untuk diraih. Selama ada kemauan, tekad, dan aksi, maka segalanya dapat kita dapatkan, dengan diiringi kesabaran tentunya. Semangat yah buat kamu yang juga sedang dalam program diet!

 ..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *