Holywood

Para Artis Hollywood ini Dulu Hidup Miskin dan Jadi Gelandangan

Oleh -

Dibalik silaunya popularitas para selebriti Hollywood ternyata tersimpan cerita sedih perjuangan mereka hingga detik ini lho! Berkompetisi di dunia hiburan membuat kehidupan mereka naik turun tak tentu. Bahkan pernah mencapai sampai titik terendah dan tak memiliki rumah!

Dan berikut beberapa selebriti Hollywood yang pernah diketahui pernah merasakan masa pahit karir mereka. Bahkan sampai tak memiliki tempat tinggal.

1. Jim Carrey

Siapa yang tak kenal dengan komedian Amerika yang satu ini. Yap! Jim Carrey. Bintang Hollywood ini memulai karirnya dari bawah. Tumbuh dari keluarga miskin dan ayah pengangguran membuat Jim harus bekerja ekstra untuk hidup mewah seperti sekarang ini. Bahkan ia dan keluarganya sempat tak punya rumah dan tidur di sebuah mobil karavan.

Jimmy Carrey [Image Source]
Jimmy Carrey [Image Source]
Namun impiannya tak surut karena kondisi buruk ini. Jimmy memiliki cita-cita untuk menjadi bintang besar. Dan dengan latihan berulang kali, Jimmy akhirnya mendapat kesempatan emas untuk membuka jalannya. Ia sukses dengan kemampuan brilian mengubah mimik wajah karetnya.

2. Halle Berry

Selanjutnya adalah bintang peraih piala oscar, Halle Berry. Pemeran ‘Cat Woman’ ini ternyata melalui jalan yang terjal untuk bisa sukses seperti saat ini. Ia kehabisan hartanya saat pindah ke kota New York untuk mengejar impiannya sebagai aktris.

Halle Berry [Image Source]
Halle Berry [Image Source]
Saat karirnya tak berjalan mulus seperti yang diharapkan, Halle meminta bantuan orang tuanya untuk bertahan hidup di kota orang. Sayang, keadaan keluarga yang tak memungkinkan menjadikan Halle terlantar dan hidup tak jelas di New York. Sampai akhirnya kehidupan keras mengajarkan Halle untuk membentuk karakter yang kuat dan ia sukses dengan akting seperti sekarang.

3. Jennifer Lopez

Diva pop sekaligus aktris, Jennifer Lopez menjadi deretan bintang kaya di Hollywood. Dengan banyaknya kontrak kerja dan kesuksesannya di berbagai bidang, membuat J.Lo jadi wanita kaya di Amerika. Tapi siapa bilang jika pelantun ‘Dance Again’ ini tak pernah merasakan sakitnya hidup.

Jennifer Lopez [Image Source]
Jennifer Lopez [Image Source]
Impiannya sebagai seorang penari ditentang sang ibu. Namun tekad yang kuat menyeret J.Lo untuk keluar dari rumah dan harus hidup sendiri tanpa dukungan keluarga. Sebelum bakatnya dikenal di Eropa, J.Lo tidur di sofa tempat latihannya. Untungnya tekad dan kerja keras yang kuat mampu membalikkan keringat J.Lo dengan pundi dolat melimpah.

4. Kelly Clarkson

Sebelum menjadi bintang berkat ‘American Idol’, Kelly Clarkson mengalami kesulitan hidup yang cukup berat. Sebuah musibah kebakaran mengharuskannya tinggal tanpa rumah. Ia tidur di mobil yang ia miliki satu-satunya.

Kelly Clarkson [Image Source]
Kelly Clarkson [Image Source]
Untungnya keberuntungan membawa Kelly untuk mengikuti audisi pencarian bakat di Amerika ini. Dan bakat lama yang dipendam mengantarkan Kelly jadi bintang di Hollywood dengan bayaran jutaan dollar.

5. Steve Jobs

Bisnisman jenius pendiri Apple, Steve Jobs nyatanya tak hidup nyaman ketika ia masih duduk di bangku kuliah. Kondisi ekonomi yang sulit membuat Steve Jobs tak mampu menyewa sebuah kamar kos, dan rela tidur di lantai kamar temannya.

Steve Jobs [Image Source]
Steve Jobs [Image Source]
Untuk makan saja, Steve harus mengumpulkan botol minuman yang bisa ditukar dengan koin dollar. Dan mengemis di kuil Hindhu menjadi kebiasaan Steve waktu kuliah. Demi makan enak seminggu sekali, ia rela jalan kaki sejauh 11 km. Namun kini Steve mampu membalikkan keadaan dengan sukses membangun perusahaan dunia yaitu Apple.

6. Sylvester Stallone

Bintang laga Sylvester Stallone juga mengalami masa buruk ketika ia memulai karir sebagai seorang aktor. Tak jarang pria kelahiran 1946 ini ditolak mentah-mentah oleh sejumlah orang diindustri hiburan. Bahkan saat uangnya tak cukup untuk biasa sewa apartemen, ia terpaksa tidur di terminal bus New York.

Sylvester Stallone [Image Source]
Sylvester Stallone [Image Source]
Ia benar-benar tak punya harta sampai harus menjual anjing kesayangannya seharga 25 dollar untuk membeli makanan. Namun roda terus berputar, dan Sylvester mampu bernafas lega saat bakatnya mampu menghasilkan uang saat bermain film ‘The Party at Kitty’ di tahun 1970.

7. Hilary Swank

Hilary Swank dikenal sebagai bintang Hollywood dengan bakat akting luar biasa. Kemampuannya dalam seni peran mampu mengantarkan istri Chad Lowe ini meraih penghargaan Best Actress di ‘Academy Award’ sebanyak dua kali.

Hilary Swank [Image Source]
Hilary Swank [Image Source]
Namun ditahun 1990-an kehidupannya benar-benar berbeda. Kondisi keuangan yang pas-pasan membuat bintang ini harus tidur di mobil bersama orang tuanya. Tidak langsung jadi cinderela dalam semalam, Hilary menapaki karirnya dengan pelan-pelan. Ia sempat menikmati tidur di matras dalam rumah yang ia sewa dari temanya sampai akhirnya kini bisa memilih tempat tidur model apa saja.

Itu tadi sederet selebriti Hollywood yang pernah mengalami titik kemiskinan hingga tak mampu tidur di rumah yang nyaman. Namun roda selalu berputar, dengan kerja keras dan tekad yang kuat pasti bisa mengantarkan seseorang meraih kesuksesan. Next

Apakah Kamu Setuju?