Entertainment Kpop Musik Seleb Indonesia

Ketiban Apes! 5 Seleb Tanah Air ini Kena ‘Semprot’ K-pop Lovers

Oleh -

Semenjak kemunculannya di Indonesia, tren Korea seakan tak pernah bisa lepas dari keseharian para remaja tanah air. Mulai dari kebudayaan, entertainment, makanan, hingga fashion pun seakan sudah menjadi makanan pokok yang harus selalu dicari tahu oleh masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan. Bahkan tak sedikit juga ratusan orang yang membuat komunitas untuk pecinta serba serbi yang mengarah kepada Negara yang sarat akan Boyband serta Girlband itu.

Namun sayang, beberapa seleb tanah air harus mendapatkan kasus perseteruan dengan beberapa fans dari Boyband Korea tertentu yang biasa disebut sebagai Kpop Lovers ini. Berbagai alasan nampaknya menjadi penyulut yang menyebabkan Kpop Lovers ini lantas merasa tak terima dan kecewa dengan perkataan maupun perbuatan beberapa publik figur di bawah ini. Nah, kira-kira seperti apa sih kasusnya? Check this out!

1. Chika Jessica diserang fans Luhan

Mulutmu harimaumu, mungkin merupakan sebuah pepatah yang bisa menggambarkan keadaan Chika Jessica kala itu. Kisah ini berawal dari sebuah foto pada Instagram, yang menampilkan sosok salah satu member EXO bernama Luhan. Pada foto tersebut, Chika diduga memberi komentar yang agaknya menyinggung penggemar EXO serta Kpop-ers lainnya. Chika diketahui telah menuliskan pertanyaan “ini banci?” pada unggahan tersebut yang lantas mendapat banyak cibiran dari netizen.

2. Anji dianggap plagiat lagu EXO

Kasus yang sedang marak terdengar, yakni dihujatnya Anji oleh para Kpop-ers yang merasa bahwa suami dari Wina Natalia ini melakukan tindak plagiat. Yah, lagu Anji yang berjudul Kekasih Terhebat digadang-gadang memiliki kemiripan dengan lagu EXO yang berjudul Someone Like You. Merasa tak melakukan kesalahan, Anji pun lantas memberi klarifikasi kepada EXO-L (penggemar EXO) pada akun Instagram resmi miliknya. Namun sayang, akibat hal ini Anji justru mendapat banyak hujatan serta sumpah serapah dari netizen beraliran Kpop Lovers.

3. Fans tak terima Ayu Ting Ting dijodohkan dengan Chanyeol EXO

Nampaknya nama Ayu Ting-Ting selalu menjadi samsak akan cacian serta cibiran dari netizen di berbagai kalangan ya. Dan kali ini Ibunda Bilqis itu juga tak bisa luput dari serangan Kpop Lovers yang bertubi-tubi. Kasus pertama yang ia lakukan adalah saat dirinya salah menyebut nama EXO menjadi SM Entertainmen. Tak berhenti di situ, pasalnya EXO-L nampak tak terima saat penggemar Ayu Ting-Ting menjodohkan dirinya dengan Chanyeol yang merupakan salah satu anggota tertampan dalam grup EXO. Sontak, berbagai hujatan dari Kpop-ers pun bermunculan pada kolom komentar penyanyi dangdut cantik itu. Duh.

4. Diserang K-popers akibat kalimat ini …

Deddy Corbuzier memang dikenal sebagai seleb yang tak tanggung-tanggung dalam berbicara serta to the point. Jiwa kritis darinya inilah yang nampaknya turut menyeret nama Ayahanda Azka itu sebagai seleb yang terlibat kasus dengan para penggemar Korea. Yah suatu ketika, Deddy pernah menuturkan bahwa “seorang laki-laki seharusnya mengisi kegiatan mereka dengan berolahraga mengangkat beban daripada hanya menonton televisi dan KPop.” Alhasil hal ini pun menyulut kemarahan Kpop-ers yang merasa tersinggung dan tak terima dengan pernyataan pria bertubuh kekar itu.

5. Dianggap bicara yang tidak-tidak, Raline pun kena semprotan

Kedekatan Raline dengan sebagian anggota Big Bang membuat beberapa netizen merasa heboh sekaligus cemburu. Namun nampaknya, seleb cantik ini juga tidak luput dari serangan bertubi-tubi yang diberikan oleh Kpop-ers kepada dirinya loh. Hal ini bermula saat Raline menyaksikan konser yang diselenggarakan oleh Big Bang di suatu tempat. Seperti penonton pada umumnya, bintang Surga Yang Tak Dirindukan itu pun mengunggah momen spesialnya tersebut.

“Craziest concert I’ve ever been to. Sad they’re breaking up,”┬átulis Raline Shah di instastory-nya. Beranggapan tentang bubarnya Big Bang inilah yang lantas membuat wanita bertubuh jenjang itupun seakan menjadi ‘public enemy’ seketika. Tak hanya Kpop-ers saja, namun VIP yang juga merupakan fans dari Big Bang turut memberikan hujatan kepada seleb yang berprofesi sebagai model itu. Alamak!

Sosial media sengaja diciptakan untuk mempermudah proses berkomunikasi dan juga membagikan beberapa hal yang dianggap momentum bagi seseorang. Namun terkadang, peranan sosial media bagaikan pisau bermata dua, menguntungkan sekaligus berbahaya. Oleh karenanya, sebaiknya kita dapat menggunakan sosial media dengan bijak dan lebih berhati-hati lagi yah. Jangan sampai apa yang kita lakukan bisa menyakiti perasaan orang lain, terlebih orang yang bahkan belum kita kenal. Be smart people guys! Prev

Apakah Kamu Setuju?

next page