Entertainment inspirasi Seleb Indonesia

Pernah Tenggelam dalam Pelukan Narkoba, 5 Seleb Ini Berhasil Lolos dan Insaf

Oleh -

Maraknya penangkapan artis Indonesia terkait penggunaan narkoba memang membuat sebagian orang mengelus dada. Bagaimana tidak, narkoba dan kehidupan selebriti kini seakan menjadi 2 hal yang berkaitan erat. Dan benar saja, di awal tahun 2018, deretan nama seleb pun tercatat sebagai tersangka penggunaan barang haram tersebut.

Berbeda dengan para seleb di bawah ini. Hidup di dunia hiburan membuat mereka tak mudah menerima godaan berupa obat-obatan terlarang. Namun, sebelum tercium dan tertangkap polisi, ke 5 seleb ini memilih untuk menyudahi nikmat sesaat itu dan memutuskan untuk bertobat. Dan, siapa saja sih seleb yang berhasil berjuang melawan adiksi dari narkoba ini?

1. Kirana Larasati

Melihat wajahnya yang kalem, kita mungkin tak akan pernah menyangka jika seleb yang satu ini merupakan salah satu mantan pengguna narkoba. Bahkan, di usianya yang masih belia, yakni 18 tahun, wanita cantik ini sudah terjerat dalam penggunaan barang haram tersebut. Kirana Larasati, ibu satu anak ini pun lantas tak mau terus menerus terjerembab dalam lubang hitam. Dengan bantuan beberapa sahabat pun, Kirana berhasil melepaskan diri dari narkoba. Dan benar saja, di tahun 2012, dirinya sudah benar-benar bersih.

2. Abel Achrian (Abdel & Temon)

Dikenal sebagai pelawak, serta pembawa acara islami bersama dengan Mamah Dedeh, siapa sangka jika pria bernama Abel Achrian ini juga pernah mencoba obat-obatan terlarang. Abel sendiri merupakan seorang pecandu narkoba jenis putaw yang menjadi pecandu terhitung sejak tahun 1994 hingga 2000. Selama 6 tahun lamanya ia harus terjerat dalam nikmat fana dunia yang membuat hidupnya semakin hancur dan berantakan. Akan tetapi dia tak mau tinggal diam, berkali-kali memasuki pusat rehabilitasi, ia pun berhasil menata kembali kehidupan serta menjauh dari godaan narkoba.

3. Baim Wong

Artis tampan multitalenta, Baim Wong, nampaknya juga tak bisa menghindar dari jeratan obat-obatan terlarang. Tak hanya mengonsumsi alkohol secara berlebihan, namun 10 tahun yang lalu Baim merupakan seorang pengguna berat narkoba. Pria yang lahir di tahun 1981 itu memang mengakui bahwa semasa mudanya, ia merupakan sosok yang bandel dan nakal. Dan benar saja, saat ia telah berurusan dengan narkoba, ia pun seakan tak tahu bagaimana cara untuk keluar dari jeratan setan itu. Akan tetapi, berkat dukungan dari sang ayah serta para sahabat, mantan kekasih Marshanda ini pun bertekad kuat dan berhasil meninggalkan dunia gelap serta rasa candunya pada narkoba.

4. Irish Bella

Cantik, muda, dan bersinar, membuat seleb yang satu ini memiliki kehidupan hingar bingar ibu kota layaknya para selebriti lainnya. Irish Bella pernah menceritakan saat dirinya mulai ditawari beberapa temannya untuk mencoba menggunakan narkoba. Sebagian dari mereka justru mendekati sahabat Baim Wong ini tanpa jera dan berusaha untuk menjerat Irish ke dalam lubang kegelapan. Hampir menjadi seorang pecandru, seketika Irish pun sadar, bahwa narkoba merupakan kesenangan sesaat yang sama sekali tidak membawa dampak positif dalam kehidupannya. Berhasil lepas dari godaan setan, Irish pun kini lebih berhati-hati dalam memilih teman.

5. Alm. Ustad Jefri al Buchori

Beberapa dari kita mungkin masih ingat dengan pengakuan mengejutkan dari salah satu Ustad ternama di Indonesia ini. Yah, Almarhum Ustad Jefri al Buchori, atau yang kerap dipanggil dengan sebutan Uje ini pun pernah mengakui bahwa dirinya merupakan mantan pengguna narkoba. Semasa mudanya, Uje merupakan sosok berandalan yang sangat nakal dan liar. Tak hanya menggunakan narkoba, bahkan ayah 3 anak ini pun juga mengikuti balap liar serta mengonsumsi minum-minuman keras. Sebelum akhirnya tobat dan lebih mendalami Islam, suami dari Umi Pipik ini bahkan pernah mengalami sekarat akibat over dosis obat-obatan teralarang loh.

Well, dari kisah para seleb di atas, kita bisa belajar bahwa memilih pergaulan merupakan salah satu hal yang penting loh. Semoga kita semua dijauhkan dari segala mara bahaya dan godaan setan yang dapat merusak kehidupan kita yah. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page